MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Rekomendasi Taman di Jakarta yang Rindang, Cocok untuk Piknik!

Rekomendasi Taman di Jakarta yang Rindang, Cocok untuk Piknik!
Add Comments
2/18/2023
Daftar Isi [Tampil]

Piknik gak selalu harus ke luar kota atau ke luar negeri. Jalan-jalan ke taman juga sudah bisa ng-refresh kembali pikiran yang sudah jenuh mungkin dengan rutinitas yang itu-itu saja. 

Jika bersama keluarga, bisa membawa karpet dan makanan dari rumah agar tidak perlu repot lagi ke sana kemari. Menurut banyak orang, piknik di taman bisa jadi merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik. Lebih dalam, berikut adalah beberapa manfaat piknik di taman:

  • Meningkatkan kesehatan fisik: Piknik di taman dapat meningkatkan kesehatan fisik, terutama jika kita melakukan aktivitas fisik seperti berjalan atau berlari di sekitar taman atau bermain dengan teman-teman. Aktivitas fisik dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar kalori, sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh.
  • Mengurangi stres: Lingkungan alami dan hijau di taman dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood. Berada di alam terbukti dapat membantu mengurangi tingkat kecemasan dan depresi serta meningkatkan rasa bahagia.
  • Meningkatkan kreativitas: Piknik di taman juga dapat meningkatkan kreativitas. Lingkungan yang tenang dan nyaman dapat membantu merangsang ide-ide baru dan membantu seseorang untuk lebih fokus pada ide-ide tersebut.
  • Menjalin hubungan sosial: Piknik di taman dapat menjadi ajang untuk menjalin hubungan sosial dengan teman, keluarga, atau orang yang baru dikenal. Piknik dapat menjadi tempat yang tepat untuk berbincang-bincang santai dan membangun ikatan dengan orang lain.
  • Meningkatkan rasa apresiasi alam: Berada di alam juga dapat membantu seseorang untuk lebih menghargai alam dan lingkungannya. Dengan melihat dan merasakan langsung keindahan alam, orang dapat lebih memahami pentingnya menjaga kelestarian alam dan berkontribusi untuk melestarikannya.

Piknik di taman bukan hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan kita. Oleh karena itu, piknik di taman bisa menjadi kegiatan yang sangat direkomendasikan untuk dilakukan secara teratur.

Adapun rekomendasi 4 taman di Jakarta yang rindang yang bisa kamu kunjungi yaitu:

Taman Suropati

taman suropati

Taman Suropati terletak di Menteng, Jakarta Pusat dan merupakan taman kota tertua di Jakarta. Taman ini dikelilingi oleh pepohonan besar dan rindang sehingga memberikan kesan sejuk dan nyaman.

Alamat: Jl. Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Taman Honda Tebet

taman honda tebet

Taman Honda Tebet terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Taman ini memiliki area yang cukup luas dan banyak pepohonan rindang sehingga cocok untuk bersantai dan berolahraga.

Alamat: Jl. Tebet Barat Raya, RT.1/RW.10, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820

Taman Situ Lembang

taman situ lembang

Taman ini terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini dilengkapi dengan danau kecil yang bisa dijadikan tempat piknik dan banyak pohon rindang yang memberikan kesan sejuk dan asri.

Alamat:: Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910

Taman Langsat

taman langsat

Taman Langsat terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Taman ini memiliki area yang cukup luas dan banyak pepohonan rindang, serta fasilitas seperti jogging track dan area bermain anak, sehingga cocok untuk bersantai dan berolahraga bersama keluarga.

Alamat: QQ4V+95Q, Jl. Barito, RT.1/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Nah, itu dia 4 rekomendasi Taman di Jakarta yang Rindang dan cocok untuk dijadikan tempat piknik. Jangan lupa untuk sedia lotion nyamuk ya, hehe. 

Sumber gambar:
Google Maps
Ilustrasi sampul Photo by //unsplash.com/@rmafields
 
Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...