3 Hal ini adalah Tanda Kalau Mata Kamu Kering, Pakai Insto Dry Eyes untuk Mengatasinya!

July 27, 2019


Mata sebagai salah satu panca indra memang sangat vital bagi setiap orang. Siapa yang nyaman ketika terjadi masalah pada mata? Bukan hanya terganggu dalam melihat, kita juga bisa terganggu dalam proses belajar, 
bekerja, menyetir, dan sebagainya.

Sebagai generasi yang hidup di era teknologi, kadang menuntut kita untuk sering menggunakan gawai dan komputer setiap hari. Mengecek email, media sosial, mengerjakan tugas kantor, tugas kuliah, atau mengerjakan animasi dan desain grafis bagi orang yang memang berekecimpung di bidangngya. kalau bisa menyimpulkan, hampir semua pekerjaan saat ini memang sangat erat akan kegiatan yang mengharuskan melihat komputer dan gawai dalam waktu yang lama bukan?

Saya sendiri karena kadang suka nulis di blog, nulis review di Instagram, atau sekadar mengatur jualan online di aplikasi e-commerse membuat saya setiap saat dekat dengan benda-benda tersebut. Setelah berlama-lama, mata kadang terasa begitu lelah dan perih. Bagaimana dengan kamu?


Hidup di ruang kantor yang full dengan pendingin udara (AC) juga membuat kadang tidak hanya kulit yang kering, tapi juga mata terasa kering. Kalau kulit kering, kita bisa menggunakan lotion pelembab, lantas untuk mengatasi mata kering, apa dong solusinya?

Sebelum kita membahas tentang solusinya, perlu diketahui 3 hal yang menjadi gejala mata kering :

1. Mata Sepet
Mata yang terasa seperti melekat  merupakan salah satu gejala mata kering.  Berbagai aktivitas yang bersinggungan langsung dengan mata juga sangat rentan untuk semakin membuat mata sepet. Jika kamu merasa matamu kurang lembab dan sepet, segeralah mengatasinya ya.

2. Mata Pegel
Mata pegel atau terasa lelah juga merupakan salah satu gejala mata kering. Jadi bukan hanya badan yang bisa pegal lho, tapi mata juga. Kebiasaan berlama-lama di depan komputer atau gawai bisa menjadi penyebabnya.  Dilansir dari halaman web insto.co.id, dikatakan bahwa studi menunjukkan kalau mata lelah dan gejala gangguan penglihatan  lainnya terjadi pada 50 hingga 90 persen pekerja yang bekerja menggunakan komputer. Masalah-masalah ini terlihat dari adanya kelelahan fisik, penurunan produktivitas dan peningkatan jumlah kesalahan kerja, hingga gangguan kecil seperti mata berkedut dan mata merah.
Waduh bahaya dong ya!

Masih di artikel yang sama, penggunaan cahaya yang tepat dan lebih sering berkedip merupakan beberapa cara utama yang efektif untuk menghilangkan Sindrom Penglihatan Komputer, atau Computer Vision Syndrome (CVS). Hal ini dapat  membantu mengurangi rasa perih dan pegal yang terjadi  pada mata kering
... jangan dibiarin ya!

3. Mata Perih
Nah ini yang paling mengganggu kalau saya pribadi. Ketika mata perih rasanya pengen dikucek-kucek aja. Ada yang sama? Padahal mata kering yang dikucek sangat tidak baik lho. Apalagi kalau tangan kita tidak bersih, alias belum cuci tangan.

Nah 3 tanda mata kering di atas, yaitu mata sepet, mata pegel atau mata lelah, dan mata perih adalah tanda atau alarm agar mata kita segera diberi pertolongan pertama. Sebaiknya pakai apa?

Saya merekomendasikan memakai Insto Dry Eyes, karena simpel, terjangkau dan pastinya bermanfaat. Biar yakin berikut saya lampirkan info mengenai Insto Dry Eyes yang bisa kita lihat di halaman website insto.co.id.

1. Sebagai Air Mata Buatan

Mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata.

2. Sebagai Anti Bakteri
Memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri.

3. Ukuran Mudah Dibawa
Tersedia dalam ukuran : 7.5 ml

 


(Sumber Gambar : http://insto.co.id)
Dimana bisa mendapatkan Insto Dry Eyes?
Tenang saja, sangat mudah. Kita bisa menemukannya di berbagai minimarket dan supermarket terdekat di sekitar kita. Kalau tidak
ada minimarket, kita juga bisa mendapatkannya di apotik.
Harganya bagaimana?
Sangat terjangkau! Cukup mengeluarkan belasan ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan 1 botol Insto Dry Eyes ukuran 7,5 ml.
Cara penggunaannya?
Cukup meneteskan 1 atau 2 tetes pada mata. Kemudian kedipkan mata agar cairan menyebar. Tidak berapa lama kamu akan merasakan sensasi sejuk pada mata. Matamu yang awalnya kering pun teratasi. Mari lanjutkan aktivitas, dan Bye Mata Kering!
✋✋


Ditulis oleh @pohontomat

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah membaca dan berkomentar :)
Komentar akan muncul setelah dimoderasi
Untuk komentar berisi link mohon maaf tidak akan dipublikasikan
Salam kenal :D