Cara Mengecek Domain Authority untuk Pemula (Mudah dan Cepat)

Cara Mengecek Domain Authority untuk Pemula (Mudah dan Cepat)

Konten [Tampil]
domain authority adalah
pixabay.com

Cara Mengecek Domain Authority untuk Pemula - pohontomat.com | Ada yang pernah dengar DA (Domain Authotiry)? Bukan inisial nama tersangka yah, hehe. Ini biasanya istilah yang sering diobrolin para bloger. Kalau DA naik, rasanya senang banget. Karena itu salah satu alat ukur blog yang sering digunakan dalam syarat job untuk bloger.

Penjelasan Domain Authority adalah ...

Jadi Domain Authority adalah bahasa sederhananya kualitas domain dari blog/website kita. Dihitung dari banyak faktor. Katanya paling banyak berdasarkan inbound link, berdasarkan umur blog/website, kuantitas dan kualitas postingan, dan sebagainya.

Awalnya nyari tahu ini karena ada penawaran kerjasama iklan yang mengatakan syarat DA harus 20. Sedangkan aku tidak tahu Domain Authority blogku berapa. Jadilah aku nyari-nyari dulu. Banyak web yang menawarkan cara cek DA, tapi banyak yang ribet harus registrasi dulu. 

Yang mengeluarkan Domain Authority adalah MOZ domain authority checker. Jadi paling akurat sebenarnya mengecek di MOZ. Meski terbatas jika digunakan versi gratis. Hanya bisa mengecek beberapa kali dalam sebulan.

Begini Cara Mengecek Domain Authority untuk Pemula

Tapi kalau mau pakai tool free lainnya bisa. Makanya aku posting cara yang mudah tanpa perlu registrasi kita bisa melalui smallseotools.com atau https://websiteseochecker.com/domain-authority-checker/

Betewe rentang DA itu dari 0-100 yah. Semakin tinggi berarti semakin bagus. Kalau baru bikin blog, biasanya masih 0. Tapi kurang lebih 3 bulan kalau aktif, bisa naik jadi 5. Rata-rata para advertiser yang menggunakan jasa blog influencer mengharuskan DA minimal 10. Tapi tak jarang juga meminta 15 hingga 20.

Lalu bagaimana cara mengecek domain authority dengan cepat dan mudah?

Langsung saja begini cara mengecek domain authority :

1. Buka websiteseochecker.com, lalu akan muncul tampilan seperti ini


Cara Mengecek Domain Authority


2. Masukkan domainmu

3. Centang saya bukan robot

4. Lalu klik tombol Chek Authority

5. Nanti akan ada keterangan DA, PA, SS dan lainnya

maka akan muncul gambar seperti ini ;

check domain authority


Itu contoh blog saya setelah 11 bulan rilis (berdiri sejak Juli 2019). Ingat sekali dari blog mulai DA 0 hingga 15 hari ini. Semoga DA blog kita semua segera naik ya. Aamiin. Meski belum sampai target, tapi setidaknya DA-nya perlahan-lahan naik, hehe.

Kesimpulan

Memang DA bukan segalanya, tapi ada rasa bahagia dan bangga ketika kita bisa merawat blog hingga DA-nya naik. Seperti halnya menama tanaman yang alma kelamaan akan tumbuh. 

Itu dia artikel mengenai cara mengecek Domain Authority pada blog. Yuk cek DA blog kamu 😇.
Sekian, semoga bermanfaat yah :)





Baca Juga

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...