MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Cara Daftar GoFood Online Lengkap dengan Gambar Terbaru 2020

Cara Daftar GoFood Online Lengkap dengan Gambar Terbaru 2020
Add Comments
6/14/2020
Daftar Isi [Tampil]
daftar gofood online

Lembaga riset Nielsen menyebutkan bahwa 95 persen masyarakat Indonesia menggemari makanan siap santap atau food delivery. Dari jumlah itu, 58 persen di antaranya memesan menggunakan layanan aplikasi pesan antar makanan (tirto.id)
 

Sebelumnya saya mau cerita, suatu hari saya pernah bercerita kepada suami, bagaimana ya kalau kita buka usaha kuliner dan mencoba mendaftarkan bisnis kita di GoFood? Kan lumayan tuh. Tidak perlu buka warung, dan juga bisa dapat pelanggan sekitar tempat tinggal yang bisa dikatakan masih belum banyak yang sudah daftar gofood online warungnya. Kenapa saya tahu belum banyak? Ya karena saya sering mesen makanan via layanan pesan antar GoFood.


Ya, saya termasuk orang yang jika sudah lelah dengan kerjaan rumah, dan butuh makanan cepat, saya memanfaatkan layanan pesan antar makanan GoFood. Apalagi di zaman pandemi yang sebaiknya mengurangi jajan keluar dulu. Sayangnya, beberapa warung yang saya kenal di sekitar rumah, masih jarang yang mendaftarkan merchant-nya ke GoFood. Mungkin karena beberapa dari mereka belum tahu bagaimana cara daftar GoFood untuk usaha kuliner mereka.

Warung-warung yang saya temui banyak yang berjarak cukup jauh. Takut kelamaan nunggu juga sih, hehe. Namun kalau sudah suka banget sama makanan tertentu, biasanya saya akan tetap memesan. Ternyata makanan diantarkan cukup cepat dibanding kita harus memasak atau keluar membeli makanan sendiri. 

Tren Layanan GoFood

Siapa sih yang tidak kenal GoFood? Menurut saya, GoFood adalah salah satu strategi pemasaran baru untuk usaha kuliner. GoFood sendiri hadir sejak 2015. Jadi sudah sekitar 5 tahun. Sistem GoFood adalah sistem layanan makanan dan minuman pesan antar yang di-order secara online. Kita tinggal mengunduh aplikasi Gojek di gawai kita, lalu pilih layanan GoFood.

Di sana akan ada beberapa warung yang sudah daftar GoFood online atau biasa disebut mitra GoFood. Kita pilih makanan, lalu memilih ingin membayar menggunakan metode apa (cash atau gopay). Pengemudi yang terpilih kemudian akan segera ke warung untuk mengambil makanan dan segera mengantarkan ke rumah kita. Mudah bukan?

Selain agar lebih cepat. saya juga paling sering memanfaatkan jika ada promo-promo yang diberikan. Lumayan jauh lebih murah daripada kita harus membeli langsung di warungnya.

statistik layanan pesan antar makanan deliveyr

Ternyata saya tidak sendiri, tren layanan pesan antar makanan online ini memang sedang meningkat. Seperti di bagian awal tulisan saya paparkan, bahwa Nielsen, sebuah lembaga riset, telah melakukan riset kepada 1.000 responden yang tersebar di sejumlah kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, dan Medan. 

Garick, perwakilan dari Nielsen mengatakan bahwa ini pertama kali Nielsen melakukan studi ini. Mereka memulai riset ini karena online food delivery di Indonesia muncul sebagai fenomena yang menarik. Tentu para pemilik usaha kuliner harus tahu cara daftar GoFood agar bisa mengikuti perkembangan zaman dan suskes dalam menjalankan bisnis usaha kuliner.

riset nielsen gofood
Foto : gojek.com

Hasil riset juga menunjukkan aplikasi layanan pesan-antar makanan dari Gojek yakni GoFood, memimpin pasar. GoFood dinilai memiliki variasi, kelengkapan pilihan, kemudahan penggunaan, dan kemudahan dalam melacak pesanan. Pada penilaian ini, Garick menuturkan konsumen memberi atribusi di kisaran 70-80 persen sehingga lebih tinggi dari rata-rata industri di kisaran 40 persen. 

Mengapa Perlu Daftar GoFood

Di musim pandemi, ada beberapa usaha kuliner yang hanya sedikit menerima pelanggan di warung atau restoran mereka bahkan tutup sementara. Itu dikarekanan adanya PSBB dan physical distancing. Jadi semakin sedikit orang-orang yang mengunjungi warung atau restoran secara langsung. Hal tersebut tentu salah satu upaya dalam mencegah penularan virus. 

Tapi sebaliknya, menjadi kabar baik ketika ada layanan pesan antar. Tren pemesanan GoFood semakin meningkat. Beberapa usaha kuliner bisa tetap laris manis. 

Hal itu bisa diatasi para pemilik usaha kuliner dengan menggunakan GoFood untuk menjangkau pelanggan lebih banyak. Mengapa? Karena seperti yang disebutkan sebelumnya, tren GoFood sangat memudahkan dan bisa menyesuaikan dengan keadaaan saat ini. Kita tidak perlu keluar rumah, tidak perlu mengantre, dan tidak perlu bertemu dengan banyak orang. Cukup dengan mengunduh aplikasi pesan antar makanan.

Selain itu, berikut beberapa kelebihan GoFood adalah sebagai berikut :
  1. GoFood dianggap punya pilihan menu beragam dan dengan merchant beragam, masing-masing oleh 87% dan 83% konsumen urban
  2. Aplikasi GoFood dianggap user friendly dan mudah digunakan oleh 83% konsumen urban
  3. Mitra driver Gojek juga dinilai ramah, sopan dan informatif oleh 82% konsumen urban.
  4. Top-up untuk pembayaran melalui aplikasi dinilai mudah oleh 82% konsumen urban 
  5. GoFood juga dianggap sebagai layanan pesan-antar makanan tercepat oleh 79% konsumen urban 

Kisah Sukses jadi Mitra GoFood

Adalah Tiwu Rayie Dewoso dan Rangga Dewantoro Dewoso, pemilik Dapur MTW, sama sekali tidak menyangka bisnis kulinernya ini, justru bisa besar seperti sekarang ini. Bermodal dari resep bekal mama yang disukai teman-temannya (hingga ada yang beli), mereka akhirnya berani untuk mencoba membuaka usaha kuliner.

kisah sukses GoFood
Rangga Dewantoro Dewoso dan Tiwu Rayie Dewoso  (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Mereka awalnya memulai bisnis makanan dengan brand Dapur MTW. Pembeli hanya beberapa orang saja dari kenalan mereka. Namun semakin hari semakin berkembang pesat. Mereka pun mulai meminta bantuan ojek pengkolan sebagai kurir.

Tapi ada kekurangan karena semakin banyak permintaan, namun tenaga ojek pengkolan terbatas. Hingga sulit melayani pembeli dari luar. Beruntung saat itu Gojek hadir. Awalnya hanya dengan GoSend, akhirnya bisa mereka menjangkau lebih banyak orang.

Sekarang dengan GoFood, omzet mereka semakin bertambah bahkan bisa membuka restoran yang awalnya hanya di rumah saja. Bersama GoFood, performa penjualan Dapur MTW terus meningkat sampai akhirnya mendapatkan penghargaan "The Best Home Kitchen GoFood edisi 2016."

Tentu, melalui layanan pesan antar, kesempatan ekspansi usaha kuliner lebih besar. Karena akan semakin banyak orang yang bisa mengetahui usaha kita, meski dari tempat yang jauh.

Panduan Daftar GoFood Online

Berapa biaya daftar GoFood? Dikutip dari website GoBiz, diketahui bahwa Pendaftaran GoFood sangat mudah dan tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi waspada dan hati-hati dengan tindak penipuan. Karena mereka tidak bekerjasama dengan pihak manapun dalam pendaftaran Mitra Usaha Gojek.


Sebelum mengisi formulir pendaftaran secara online, kita diminta untuk mempersiapkan 3 dokumen persyaratan berikut:
  • KTP Pemilik Outlet
  • NPWP Pemilik Outlet
  • Fotokopi halaman pertama buku tabungan pemilik

Setelah menyiapkan semua berkas, saatnya melanjutkan pendaftaran. Tanpa formulir pendaftaran GoFood ya, semua dilakukan secara online. Berikut Langkah-langkahnya :

1. Cara daftar GoFood online dapat dilakukan melalui aplikasi GoBiz atau dengan mengunjungi 
gojek.com/go-food/bisnis#!/registration

2. Setelah mengunjungi website tersebut, pilih kategori yang Anda inginkan 
daftar gofood



  Berikut adapun kategori pendaftaran GoFood:

  a. Daftar akun GoFood baru - perorangan
      Untuk badan usaha perorangan yang belum pernah memiliki akun GoFood
  b. Daftar akun GoFood baru - perusahaan
      Untuk badan perusahaan yang belum pernah memiliki akun GoFood
  c. Penambahan cabang baru
      Untuk badan usaha perorangan/perusahaan yang sudah memiliki akun GoFood dan hanya ingin mendaftarakan outlet/gerai baru

3. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi dan mengirimkan kelengkapan data restoran, seperti:
    a. Data perusahaan/Pemilik

        Silakan isi nama restoran 
cara daftar gofood online

    b. Data Personal
        Isi informasi data lengkap, *pada bagian NPWP,  jika tidak memiliki NPWP bisa diisi dengan No. KTP dan Foto KTP 

biaya daftar gofood


Salah satu hal penting dalam proses pendaftaran, sebelum Anda upload data pribadi seperti foto KTP dan NPWP, pastikan terlebih dahulu hal-hal berikut:
  • Foto identitas yang dilampirkan masih berlaku saat ini, tidak boleh terpotong di sisi manapun, harus terbaca dengan jelas dan tidak buram
  • Ukuran foto maksimal 3 MB
       
         c. Data Pembayaran
Pastikan nama yang tertera di buku tabungan dan di KTP merupakan satu nama, jika pemilik berbeda mohon lampirkan Surat Kuasa

        d. Data Outlet
Mohon pastikan nomor yang tertera adalah nomor HP aktif, contoh: 08123456789 dan alamat e-mail aktif
gofood


        e. Syarat & ketentuan
Pastikan Anda sudah menyetujui syarat dan ketentuan GoFood/GoBiz dengan mencentang pada cek box yang tersedia, kemudian klik `Submit`



contoh daftar gofood

Setelah semua data lengkap, tim GoBiz akan melakukan proses verifikasi dan mengirimkan Perjanjian Kerja Sama secara online. Dalam proses daftar GoFood ini, Perjanjian Kerja Sama ini harus Anda tanda tangani dan dikirimkan kembali. Sedangkan untuk proses verifikasi dan pembuatan outlet restoran Anda di aplikasi akan memakan waktu maksimal 7 - 14 hari kerja.


*Bagi Mitra Usaha yang mendaftarkan banyak outlet atau perusahaan, 1 (satu) hari setelah mendaftarkan restoranmu, tim mereka akan menghubungi  melalui e-mail yang didaftarkan untuk meminta kelengkapan data lanjutan, seperti jenis dan harga makanan serta minuman yang akan ditampilkan di aplikasi, dan jam operasional restoran.


Penting!
Anda cukup melakukan pendaftaran dengan salah satu cara diatas. Jika double pendaftaran dipastikan outlet Anda tidak akan terdaftar di GoFood. 
.
Langkah-langkah tanda tangan dengan Docusign sebagai berikut:
Klik Review Document → Cek List pada kotak lalu Klik Continue/Lanjutkan

Muncul Halaman MoU (Surat Perjanjian), silakan direview (pastikan Nama, Nomor KTP dan alamat sudah sesuai seperti yg ada di KTP (hal 1), serta di cek nomor rekening (hal 15))

Jika data sudah sesuai, silakan tanda tangan dengan Klik Mulai/Start (Bagian Atas) → Klik Sign/Tanda Panah ke bawah → Pilih Gaya, maka akan muncul nama masing-masing yang ditulis latin → Klik Adopt And Sign / Gunakan dan Tanda Tangani → Akan masuk ke halaman tanda tangan kedua (Bagian Go-Pay) → Klik Sign (Otomatis akan muncul seperti tanda tangan pertama) → Klik Finish/Selesai → Klik Continue/Lanjutkan (Proses Tanda Tangan Selesai)


Setelah Anda isi data di website, tim GoFood akan melakukan proses verifikasi terhadap dokumen yang telah dilampirkan. Proses verifikasi dokumen ini akan memakan waktu paling lama 5-7 hari kerja.



*Bagi Anda yang mendaftarkan beberapa cabang, tim GoFood akan menghubungi Anda dalam kurun waktu 2-3 hari kerja untuk meminta data seperti: menu dan harga, yang akan ditampilkan pada aplikasi GoFood

Jika restoran Anda telah lolos verifikasi, maka Anda akan menerima E-mail Aktivasi seperti di bawah ini, dan itu tandanya Anda telah sukses mengikuti tahap cara daftar GoFood Online:  


Setelah Anda mendapatkan E-mail Aktivasi, cara daftar GoFood online selanjutnya adalah segera masuk ke aplikasi GoBiz dengan nomor yang tertera pada email tersebut. 


Jika Anda sudah mencoba masuk namun gagal, mohon pastikan hal berikut :
  • Nomor yang Anda masukkan sesuai dengan yang terdaftar 
  • Jaringan internet dalam keadaan stabil 
  • Menggunakan aplikasi versi terbaru

alur pendaftaran gofood

Catatan :
MoU (Surat Perjanjian) akan terdiri dari dua bagian, bagian pertama tentang Mitra Usaha Gojek, dan bagian kedua tentang GoPay Offline (Pemasangan QR Code). Kedua bagian tersebut wajib bertanda tangan untuk bisa ke proses selanjutnya.

Jika ada pertanyaan “Minta Akses” saat membuka email saya, Silakan klik Izinkan
Silakan menggunakan Pilih Gaya yang nantinya tandatangannya berbentuk tulisan nama yang ditulis latin.

Namun, Jika memilih kolom Draw diusahakan tanda tangannya sebisa mungkin mirip dengan KTP masing-masing. Jika berbeda, maka bisa direject.
Jadi sebenarnya, berapa lama proses pendaftaran GoFood? Dijelaskan di atas bahwa prosesnya sekitar 5 hari kerja setelah penandatangan DocuSign. Tidak terlalu lama bukan? Daftar GoFood Gojek online tentu sangat menguntungkan bagi para pemilik bisnis usaha kuliner.

Ini Manfaat Jadi Mitra GoFood

Kita telah melihat tahap demi tahap daftar GoFood online, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, tren pembelian makanan siap jadi kini semakin meningkat dengan berbagai alasan. Lalu apa saja manfaat setelah kita menjadi mitra GoFood? 

1. Brand Semakin dikenal

Meski orang yang belum pernah mengunjungi merchant kita sekalipun, mereka bisa mengetahui keberadaan brand kita melalui aplikasi Gojek yang sudah banyak diunduh.

2. Penjualan Semakin Meningkat

Dengan semakin dikenalnya brand kita, dan kita bisa mempertahankan kualitas yang kita miliki, tidak menutup kemungkinan akan ada repeat order dan jiga pemasaran dari mulut ke mulut.

3. Tidak Butuh Banyak Tempat untuk Berjualan

Kini, modal besar bukan lagi menjadi alasan dalam berjualan. Bermodalkan bahan-bahan dan tempat untuk memasak (meski di rumah), kita sudah bisa membuat usaha kuliner.

4. Inovasi Produk dengan Promo Menarik

GoFood biasnaya mengadakan banyak promo menarik dan menggandeng para mitra untuk bekerjasama. Jangan lewatkan kesempatan seperti itu!

5. Menjangkau Lebih Banyak

Dengan sistem layanan pesan antar, usaha bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, bukan hanya dari sekitar tapi juga dari luar. Para pelanggan baru bisa tersu bermunculan seiring waktu.

Beberapa Hal yang harus diperhatikan Saat Memulai Bisnis Kuliner


Tentu, untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, dibutuhkan kerja keras dan kemauan yang keras. Ada baiknya terus mengusahakan yang terbaik. Setelah tahu cara daftar GoFood, saatnya memusatkan inovasi pada prduk yang akan dijual, agar bisa lebih dikenal banyak orang. Dikutip dari lama GoFood, berikut tips agar bisa menjangkau lebih banyak pelanggan :

1. Buat daftar menu khusus yang bisa di-delivery

Lihat terlebih dahulu apa yang Anda jual secara offline (jual di tempat langsung), apakah semua bisa diaktualisasi pada layanan pesan antar. Saatnya membuat menu khusus. Salah satunya menu yang hanya menjual lauk tanpa nasi. Banyak orang yang juga butuh menu seperti itu. 

2. Pakai sistem pemesanan yang efisien

Gunakan GoBiz dari Gojek. Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan sistem pemesanan yang sudah terintegrasi juga dengan fitur GoFood.

Setelah tahu cara daftar GoFood Online, maka memungkinkan para pelanggan dengan mudah menemukan bisnis kuliner Anda serta melakukan pemesanan dan pembayaran yang langsung terekam dalam data transaksi. 

Ditambah lagi, GoBiz memberikan opsi pembayaran non-tunai bagi konsumen serta memberi kemudahan bagi Anda untuk mengaplikasikan promosi pada menu-menu delivery.

3. Pertimbangkan menu yang mudah dikirim

Biasanya banyak orang ingin memesan menu yang lebih tahan lama. Cobalah menjual menu yang kira-kira tidak gampang rusak. Untuk makanan berkuah, pastikan memisahkan kuah dan isi agar lebih tahan lama. Untuk yang kemasan bisa memilih frozen food.

Pertimbangkan juga menyelipkan alat makan (sendok, sumpit, dsb.) karena bisa jadi yang memesan tidak berada di rumah. 

4. Persiapkan pendukung layanan pesan antar

Anda harus tahu jika ada pesanan masuk, Anda harus mempersiapkan pesanan agar kurir pengantar tidak menunggu terlalu lama, dan Anda akan mempersiapkan sistem customer service atau nomor yang bisa dihubungi khusus jika terjadi keluhan. 

Buat promosi paket makanan atau potongan ongkos kirim untuk menarik minat, karena strategi promosi harga sangat penting saat ini.

5. Pastikan kebersihan makanan dan pengemasan

Kebersihan adalah hal penting untuk menjaga kualitas dan kepercayaan pelanggan. Pastikan menggunakan kemasan yang tertutup rapat agar sampai dalam keadaan aman di tangan pemesan.

6. Promosikan layanan pesan antar ini

Jika Anda sudah mempunyai pelanggan tetap, pastikan mereka tahu bahwa kini usaha Anda sudah didaftarkan di GoFood online. Bisa melalui media sosial dan semacamnya.

Kesimpulan

Usaha kuliner adalah usaha yang cukup lama bertahan jika tahu tips dan triknya. Salah satunya adalah dengan mencoba untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui layanan pesan antar atau biasa disebut dengan food delivery.

Carannya adalah dengan mencoba untuk daftar GoFood online segera. Dengan menjadi mitra GoFood, usaha kuliner akan lebih mudah dikenali dan dinikmati banyak orang.

Itu dia sedikit panduan Cara Daftar GoFood Online Lengkap dengan Gambar buat Anda. Semoga artikel ini sesuai dengan yang Anda cari dan bermanfaat.

Referensi & Gambar:

https://gobiz.co.id/pusat-pengetahuan/proses-pendaftaran-GoFood/
https://bantuan.gobiz.co.id/s/article/Cara-Pendaftaran-GoFood
https://kumparan.com/kumparantech/cerita-sukses-dapur-mtw-bisa-bangun-restoran-sendiri-berkat-go-food
https://tirto.id/eil7


Baca Juga
Triyatni A.

ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀᴇ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Noted. Ini membantu banget. Aku baru memulai usaha kuliner tahun ini. Sebenarnya pengen daftar Go Food. Tapi ragu2 takut ribet. Ternyata mudah ya..
    Thanks for share ya :)

    BalasHapus
  2. aplikasi gofood ini memang memudahkan bagi pengusaha dan pemesan. Apalagi kayak saya yang kadang-kadang mood masaknya bisa turun.
    Pakai gofood, langusng deh makanan tiba di rumah tanpa harus nyari2 ke luar juga.

    BalasHapus
  3. Lengkap banget informasinya mbak. Pantas dibaca oleh mereka yang ingin usaha makanannya lebih maju lagi nih. Dari segi manfaat banyak banget. Semoga membuat lebih banyak pengusaha kuliner sukses berkat Gofood.

    BalasHapus
  4. Kalau double pendaftaran malah nggak akan ditindaklanjuti?

    Apa karena di kira main-main gitu ya, padahal kan bisa aja karena nggak sabar nunggu, akhirnya daftar lagi pakai cara kedua

    BalasHapus
  5. waaaah tulisannya bernas banget, kompliiiit sehingga akan jadi patokan untuk para pemula bisnis kuliner untuk daftar go food

    BalasHapus
  6. Detail banget informasinya. Tulisan ini akan sangat bermanfaat bagi teman-teman yang punya usaha di bidang kuliner. Kalau saya sih masih sebagai penikmat layanan go food kalau mood masak lagi menurun :)

    BalasHapus
  7. Wah, baca tulisan ini aku jadi semakin semangat kepengen berbisnis makanan dari rumah. Memang sih, marketing jadi salah satu pertimbanganku saat ini. Di sini tempatnya sepi. Kalau sudah ada di Go Food pasti akan lebih terbantu. Makasih banyak ya, Mbak, buat informasinya. Tulisannya komplit banget! Semoga menjadi jalan nih buat usahaku.

    BalasHapus
  8. KOmplit bnget kk 😍 btw... Bisa gk ya klo daftrin bisnis barang setengsetengh mentah. Maksudnya jual ayam gitu di daftarin di go food. Pilihan menunya ati, ceker, daging, kepala dll. Dengan begitu, konsumen tidk perlu ke pasar dan melakukan pemesanan secara online biar bisa lngsung mask dari rumah hehe. Soalnya bisnis kakakku di Bali jual ayam.

    BalasHapus
  9. Aku nih sekarang segala gala di go food tin. Abis muw keluar juga masih was was aja bawaanya. Tapi beberapa baru aku tau setelah baca artikel ini loh ka.. lengkap banget informasinya. Thank you yaa

    BalasHapus
  10. Wowow...begini toh cara daftar GoFood. Lengkap dan detail. Aku kalo males masak yaa GoFood-in aja deh...

    BalasHapus
  11. Tetangga saya daftar jadi mitra usahanya Go Food Alhamdulillah usaha Salad buahnya laris manis gak kenal pandemi, krn org² selalu pingin jaga kesehatan dg mengonsumsi buah

    BalasHapus
  12. Gofood ini emang solusi banget ya baik buat penjual maupun pembeli.. Semua jadi mudah.. biayanya juga sangat terjangkau...

    BalasHapus
  13. Wah lengkap banget informasinya kak, makasih ya. Kebetulan banget sayaa di suruh daftarin warung milik tetangga, untung ketemu dengan artikel ini

    BalasHapus
  14. Terimakasih banyak ini ulasannya lengkap sekali.
    Saya jadi ingin berbisnis kuliner juga. Tapi gimana bisa mengandalkan gofood, kalau ojek online saja ke daerah saya di Cianjur Selatan ini blm ada. Hikz!

    BalasHapus
  15. Aku juga suka beli makanan online. Lebih murah di banding beli langsung. Jd kami manfaatkan promo hehe
    Makasih infonya, sapa tau punya usaha makanan juga ya kan 🙏😁

    BalasHapus
  16. Aku jg sekarang lebih seneng gofood hehee. Selain makanannya banyak yg murah, enak, juga praktis. Apalagi kalau di rumah cuma berdua. Aduuh rasanya mau masak males banget hahaha takut kebanyakan. Sampai temenku yg baru buka kedai langsung aku suruh daftar gofood biar praktis 😊😊

    BalasHapus
  17. Aku udah pernah daftar go food, tapi ga tau apa yang salah step nya di aku wkatu itu, jadi ga bisa lanjut

    BalasHapus
  18. Aplikasi paling favorit aku ya Go food ini, karena membantu banget pas mood masak ga ada hahaha, liat review begini malah jadi pengen punya usaha kuliner karena seperti nya bersama go food usaha kuliner bakal juga semakin maju

    BalasHapus
  19. Wah iya ya, kan sekarang bisa promosi kuliner lewat Go Food, gak kepikiran. Caranya pun mudah. Kemungkinan untuk diterima juga cukup besar, asal semua syarat terpenuhi. Makasih sharing nya PohonTomat

    BalasHapus
  20. Banyak ya kak. Orang yang sukses dengan jualan online. Apalagi promosi kuliner lewat Go Food. Mang pas deh buat yang lagi jalanin usaha online.

    BalasHapus
  21. wah jadi ide usaha baru ya mba.. Apalagi di saat pandemi gini, pasti banyak banget yang ngegofood yaa

    BalasHapus
  22. Lengkap banget penjelasan prosedurnya kak. Kebetulan aku lagi nyari-nyari ini karena pengen bisni juga bareng keluarga pake gofood.

    BalasHapus
  23. Haii ka terimakasih infonya bermanfaat bngt aku jga sbnernya pengen masukin usahaku ke gofood😊

    BalasHapus
  24. Bisa jg pas ada special ocassion kayak ultah owner lg ultah, dikasih diskon n bonus snack tambahan. Pasti menarik customer tuh

    BalasHapus
  25. Baca artikel ini aku jadi kepengen daftar gofood kak tri.
    Memang enak banget mengingat kita punya resto tanpa gedung yang besar. Cukup rumah kita sebagai dapur.

    BalasHapus
  26. Usaha kuliner sekarang lebih maju kalo bermitra dengan GoFood. Setidaknya itu yang saya rasakan. Hehehe. Tengah malam kelaparan waktu masa pelatihan. Cek warung makan yang ada di daftar GoFood aja.

    BalasHapus
  27. Emang membantu banget sih ini Go-food. Saya udah pake ini di warungnya Ibu sejak tiga tahunan. Alhamdulilah berpengaruh meski kemarin waktu pandemi ada penyesuaian. Dulu saya waktu daftar masih ribet, kudu ngirim berkas fisik hahaha, sekarang lebih mudah ya

    BalasHapus
  28. Jadi pengen nyoba juga nih, daftar in usaha di gofood. Memang lebih menguntungkan ya, karena kemungkinan outlet kita ditemukan lebih besar dengan mendaftar di go food.

    BalasHapus
  29. kemaren mau daftarin usaha aku. tapi katanya kuota di Banjarmasin penuh kak.
    coba daftar online kali yaaa... mungkin bisa

    BalasHapus
  30. Di masa pandemi begini, daftar GoFood emang jadi jalan keluar sih. Biar makanan yang dijual menjangkau banyak orang dan tetap menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang diatur pemerintah.

    BalasHapus
  31. Gampang juga sebetulnya daftar mitra Go Food. Tapi, yang agak sulit NPWP itu. Semoga sudah pada punya. Hehe. .

    BalasHapus
  32. Lengkap banget kak informasinya, sangat membantu..

    Sama banget kita kak.. aku juga tim serba gofood.. karna sering keburu laper abis ngerjain kerjaan rumah tangga dan ngurus anak...

    BalasHapus
  33. Oh gini cara daftar Gofood. Selama ini pertanyaan itu hanya datang dan pergi di benak saya. Ternyata mudah ya, semoga para mitra Gofood selalu amanah dan terjamin higienitas produknya.

    BalasHapus
  34. Tahun lalu aku daftarkan usaha aku sebagai mitra gofood juga kak. Prosesnya cukup panjang. Walau bisa melalui online dulu tapi tetap harus ke kantornya juga. Alhamdulillah menjadi mitra gofood cukup membantu usaha

    BalasHapus
  35. Panduannya lengkap banget Mbak Tri. Memang sekarang kalau berbisnis bisa dari rumah saja, tidak mesti sewa tempat, karena juga pelanggan sukanya makan di rumah. Terbaiklah GoFood ini, semoga bisa membantu UMKM untuk berkembang

    BalasHapus
  36. Lengkap banget kak tri. Dl aku juga sempet daftar jadi mitra gofood tp belum aku follow up lagi stlh dpt email karena kbetulan pas hamil waktu itu...

    BalasHapus
  37. Apik sekali tulisannya Mba. Bermanfaat banget ini guidelinenya hehe. Saya bookmark dulu, soalnya bisnisnya masih dalam tahap akhir pengembangan. Kalau sudah launching, saya akan daftar dengan menggunakan panduan dari Mba <3

    BalasHapus
  38. Wah lengkap nih panduannya kak tri. Aku mau daftar usaha bumer aku blm kesampean..InsyaAllah nanti kuobrolin siapa tau mau daftra lg hihi

    BalasHapus
  39. Lengkap panduannya kak. Oiya sebenarnya aku sudah dftr dlu di Go food sktrn 1 tahun yang lalu, tp syg bgt q gak lanjutin usahanya, tp emang pake Gofood itu simpel dan naikin omzet

    BalasHapus
  40. Salut aku mba, tulisannya lengkap kap kap kap banget dan memudahkan buat yang mau daftar GoFood.

    BalasHapus
  41. wow komplit dan paling lengkap ini langkah2nya. setuju banget bahwa jika daftar go food brand akan lebih mudah dikenal, apalagi masih masa new normal gini, orang juga masih takut mau makan di tempat, mending go food aja deh hehe. Dan buat pengusaha kuliner pemula harus daftar go food deh, biar makin tokcer omsetnya di dunia digital sekarang ini hehe

    BalasHapus
  42. Lengkap banget tulisannya, Mbak. Jadi sebenarnya gampang juga daftar Gofood. Ini penting dibaca oleh para pengusaha kuliner.

    BalasHapus
  43. Hampir tiap hari pesan gofood. Maklum, kadang banyak promo dan lebih murah dibanding beli langsung bahkan di banding buat sendiri hehe.
    Tapi saya ada niatan juga mau jualan. Trus daftarin di gofood. Smoga kesampaian. Tq infonya komplit 🙏😀

    BalasHapus
  44. Udah pas kemarin WFH Buka usaha catering and bikin kue alhamdulillah bnyak orderan pakai go food ....

    BalasHapus
  45. Ternyata cukup mudah ya
    Penjual lumpia langganan saya mengeluh katanya udah setahun daftar belum juga diverifikasi
    Ntar saya tanya penyebabnya

    BalasHapus
  46. Lengkap nih, Mbak Tri. Jelas banget pemaparannya. Ternyata syarat awalnya mudah tinggal siapkan ktp, npwp, juga fotocopy tabungan pemilik usaha, ya. Memang jadi partner Gofood banyak nilai plusnya. Jadi lebih mudah promosi dan pembayaran mudah dengan gopay.

    BalasHapus
  47. Artikelnya lengkap banget Mbak, jelas juga, bisa banget membantu yang sedang ingin mendaftarkan usahanya di gofood. Sebagai tim pembeli, semakin banyak pilihan sih semakin baik hehehe

    BalasHapus
  48. Panduannya sangat mudah diikuti step by stepnya untuk mendaftar di gofood secara online.
    Ini salah satu aplikasi memesan makanan yg sangat membantu disaat perut lapar tapi malas masak dan keluar rumah. Beragam pilihan makanannya.

    BalasHapus
  49. Ada banyak keuntungan kalau daftar mitra gofood ya mba apalagi psbb gini jadi orang2 ga bisa keluar lbh prefer beli online, aku setuju ada inovasi begini. Oh ya cara daftarnya lumayan gampang smg banyak yg ikutan ke jalur online ini ya mba

    BalasHapus
  50. panjang juga yah cara serta syarat dan ketentuannya. kali aja habis bikin usaha pengen jadi mitra go food hihi

    BalasHapus
  51. Jadi para merchant Gofood itu benar-benar sudah terseleksi dan terverifikasi ya, dengan pendaftaran yang detail seperti ini

    BalasHapus
  52. Mantul banget artikelnya❤ lengkap nih buat refrensi info tentang cara daftarin usaha kuliner yang lagi pengen kerjasama dengan gofood. Biar bisnis kulinernya juga makin luas dan besar

    BalasHapus
  53. artikelnya bikin kita pengen buka usaha nih. emang sih skr ini orang sering jajan dan belanja makanan siap jadi. ini peluang besar buat yg mau bikin usaha. daftar gofood jg ga susah ya.

    BalasHapus
  54. Wah aku jadi pengen daftar jadi merchant gofood juga nih kalo udah tau caranya ternyata mudah gini ya

    BalasHapus
  55. Wah, step pendaftarannya detail banget, ya, Mba? Menarik nih, dengan bermitra seperti ini, maka bisnis kuliner kita pun akan berpeluang untuk maju pesat ya, Mba?

    BalasHapus
  56. Wah, ternyata begini toh caranya. Sip oke sip, haturnuhun pisan ya, Mba, ada satu adik angkat yang mulai berbisnis kuliner rumahan nih, mau suruh daftar jadi merchan gofood ah! Thank you for share, Mba!

    BalasHapus