MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

11 Rekomendasi Film Terbaik Rating Tinggi yang Wajib Ditonton!

11 Rekomendasi Film Terbaik Rating Tinggi yang Wajib Ditonton!
Add Comments
8/27/2020
Daftar Isi [Tampil]
rekomendasi film terbaik


Bicara tentang film memang tidak ada habisnya. Tiap saat, ada saja film-film baru yang bermunculan dan sangat memukau. 

Ada yang emang abis ditonton akan terlupa begitu saja. Namun ada juga film yang setelah ditonton tuh terngiang-ngiang. 

"Kok bisa sih ide ceritanya sebagus itu? Menguras emosi dan rasanya bakal enggak akan bosan kalau ditonton terus. "

Nah untuk film-film seperti itulah yang menurut saya film rekomendasi terbaik dan bisa jadi film rekomendasi sepanjang masa juga.

Film dengan cerita menarik, visual ciamik, alur tidak tertebak, dan lain sebagainya. Harapannya biasanya semoga ada lanjutannya sih ya, hehe.

Nah, sebenarnya banyak sekali rekomendasi film yang menarik untuk ditonton. Namun kali ini, saya mau tulis 10 besar dulu yang kebetulan duluan nangkring di otak saya.

Ini dia, film rekomendasi terbaik yang pernah saya tonton, kalian juga sudah? Saya mulai dari yang terbaru ya ...

1. The Old Guard (2020)

Ini rekomendasi film 2020 terbaru yang wajib ditonton. Film yang baru keluar di bulan Juli 2020 kemarin ini menegangkan dari awal hingga akhir. Film ini dibuat ternyata berdasarkan komik yang dibuat oleh Greg Rucka. 

Ceritanya bernuansa laga-fantasi dengan sedikit bumbu sejarah dan mitos. Katanya sih tentang pahlawan super Amerika Serikat. Tapi sama sekali beda dengan gambaran marvel-marvel yang lainnya.

The Old Guard
gambar : kincir.com

Cerita di film ini menurut saya keren banget. Kisah orang-orang yang "ceritanya" meski luka separah apapun tidak bisa mati. Namun usia mereka juga tidak abadi. Bingung kan? Hehe.

Intinya kita akan selalu dibawa bolak balik ke masa lalu dan masa modern kini. Ceritanya dimulai saat ada seseorang yang meminta bantuan kelompok "manusia anti mati" ini untuk menyelamatkan para anak-anak yang disandra di negara nun jauh di sana. Namun ternyata ada tujuan di baliknya. 

Di akhir kisah, seseorang yang dikira telah lama tidak ada kini muncul kembali. Ah, semoga ada lanjutannya. 

Rating pribadi : 5⭐/5

2. Trolls World Tour (2020)

Film ini dirilis bulan Maret 2020. Film animasi ini diproduksi oleh DreamWorks. Siapa yang tidak kenal DreamWorks?

Film ini cocok untuk ditonton oleh keluarga. Sepanjang film akan disuguhi banyak lgu dan tarian karena memang film ini lebih ke film musikal.  Para musisi terkenal ikut terlibat dalam proyek film ini.

Trolls World Tour
gambar : forgetoday.com

Kisah film bermula dari adanya kelompok musik pop yang hidup bahagia dan dipimpin oleh seorang wanita. Mereka tidak tahu bahwa di dunia luar sana, banyak genre musik lainnya.

Adapun musik rock, mereka sangat  ingin menyatukan semua dunia musik hanya 1 warna dengan cara mencuri warisan semua senar para kelompok musik.

Ada kelompok apa saja? Apa awal mulanya? Bagaimana akhir kisahnya? 
Mungkin ceritanya bisa ditebak happy ending.

Tapi sepanjang film banyak sekali adegan lucu dan seru untuk dinikmati. Apalagi, perumpamaan perbedaan "aliran musik" ini seperti menggambarkan dunia saat ini. 

Rating pribadi : 4⭐/5

3. Alita : Battle Angel (2019)

Film yang membuat saya mencengang dari awal hingga akhir. Ceritanya keren sekali. Drama dan laga yang disuguhkan sangat komplit.

Film ini dirilis 5 Februari 2019. Film luar biasa yang telah mendapat penghasilan sebesar 404,9 Juta USD. 

Alita : Battle Angel
gambar : brilio.net


Film ini memiliki efek animasi ciamik. Bercerita tentang sebuah masa depan yang mana hidup berdampingan antara manusia dan robot. Bahkan ada manusia robot.

Alita ditemukan oleh Dokter Ido yang kemudian "memperbaiki" tubuhnya. Ternyata, ada masa lalu luar biasa yang akan berkaitan dengan kehidupan saat itu. Dilihat dari filmnya, sepertinya ada lanjutan dari film ini.
Rating pribadi : 5⭐/5

4. Chernobyl Miniseri (2019)

Film ini memiliki 5 episode. Film berdasarkan kisah nyata tentang ledakan nuklir di Republik Sosialis Soviet Ukraina pada April 1986 dengan berbagai upaya penanganan pasca bencana.

Saya sebenarnya bukan orang yang senang dengan film histroycal, biografi, dan semacamnya. Apalagi dengan bumbu ilmu-ilmu yang belum saya pahami. 

Chernobyl Miniseri
gambar : reviewapasaja.net

Namun, kisah bersejarah ini mampu mencengangkan saya tentang fakta-fakta nuklir dan rahasia hukum-hukum nuklir yang pernah disembunyikan.

Apalagi dijelaskan bahwa memang banyak sekali keteledoran-keteledoran yang dibuat para ahli nuklir masa itu. Membuat kita banyak belajar bagaimana seharusnya.

Bayangkan, jika kota dengan bekas ledakan nuklir akhirnya menjadi kota mati hingga saat ini, karena radiasi yang berbahaya dan akhirnya tidak bisa ditempati hingga beberapa ratus tahun kemudian.

Rating pribadi : 5⭐/5

5. Zootopia (2016)

Yang seneng sama film animasi acung tangan! ✋ Kayaknya udah pada nonton ini ya? Trailer film ini aja udah bikin ngakak banget. Apalagi cerita filmnya dari awal hingga akhir luar biasa. Sangat cocok untuk ditonton bareng keluarga.

Zootopia
gambar : kumparan.com

Gambarnya boleh kartun, tapi kisahnya juga penuh sarat makna akan kondisi saat ini. Tentang permainan "kotor" para pejabat yang berkuasa, tentang cita-cita dan diskriminasi.

Seru sekali karakter dan alur di film ini. Rekomendasi film ini pas banget buat liburan.
Rating pribadi : 5⭐/5

6. Who Am I (2014)

Kalau seneng ama film thriller tapi pake mikir ini juga keren. Film ini bercerita tentang para hackers yang ingin menunjukkan eksistensi mereka. 

Who Am I
gambar : imdb.com


Yang menarik adalah ending film ini sama sekali enfgak bisa ditebak. Dengan alur maju mundur makin menambah rasa penasaran sekaligus membuat kita cukup berpikir keras. Seru banget dah pokoknya! 😎
Rating pribadi : 5⭐/5

7. The Equalizer (2014)

Film ini sendiri pertama sekali saya lihat di televisi dan juga direkomendasikan suami. Memang benar filmnya keren dari sisi action thrillernya.

The Equalizer
gambar : economictime.indiatimes.com

Baru saja 2018 dikeluarkan seri ke-2. Menurut saya yang pertama masih lebih bagus karena yang ke-2 bisa ditebak ceritanya. Tapi tetap saja suguhan action-nya bikin mangap kalau nonton. Recommended deh!

Rating pribadi : 5⭐/5

8. Despicable Me (2010)

Sebenarnya selain Despicable Me, saya suka banget ama film animasi yang lain. Tapi di sini saya memilih Despicable Me, yang menurut saya selain hiburan keluarga, nilai kasih sayangnya sangat tinggi.
Despicable Me
gambar : polygon.com


Awalnya diceritakan bahwa seorang penjahat yang akhirnya bertemu dengan anak-anak panti asuhan, yang mampu membuatnya berubah haluan menjadi pebisnis yang baik karena akhirnya dia menjadi ayah dari anak-anak panti asuhan tersebut (dia mengadopsi mereka).

Dan itu sangat menyentuh sekali 😍. Belum lagi tingkah laku si kecil yang sangat menggemaskan. Rasanya pengen nyubit aja, hehe.

Sekarang udah sampai seri ke-3, dan tetap saja ceritanya selalu menarik menurut saya. Wajib ditonton! 😁
Rating pribadi : 5⭐/5

9. Harmony 2010

Kalo film ini lebih ke melow drama. Jadi dijamin mewek semewek-meweknya (bahasanya aneh yah? 😂). Ceritanya sangat unik dan menarik. 

Di mana perkumpulan perempuan di dalam penjara dengan latar berbeda. Tidak semuanya masuk penjara dengan perbuatan kejahatan yang disengaja. 

Harmony
gambar : kincir.com

Pemeran utamanya sendiri adalah seorang wanita yang hanya membela diri dari main tangan suaminya, namun tanpa sengaja membuat suaminya meninggal.

Dia sedang hamil saat itu, dan membuatnya harus masuk penjara dan melahirkan di sana. Umur 6 bulan dia harus menyerahkan ankanya untuk diadopsi orang lain. 

Apakah dia bisa bertemu kembali anaknya? Tonton sendiri yah, jangan lupa siapin tissue. 😐

Rating pribadi : 5⭐/5

10. 3 Idiots (2009)

Pasti sudah banyak bukan yang menonton film ini? Karena film ini keluarnya udah lama banget. Atau ada yang belum? Jika ada yang belum sebaiknya segera deh.

3 Idiots
m.economicstime.com

Film ini bahkan sudah kutonton kurang lebih 4 kali. Dan meski sudah berulang kali, film ini tetap mampu membuat saya termewek-mewek.

Film 3 Idiots bercerita tentang persahabatan "aneh" tiga orang yang kuliah di jurusan yang sama yaitu Teknik Elektro. Ada saja hal yang membuat persahabatan mereka diuji. Film ini mengajarkan tentang percaya pada passion masing-masing, jangan ikut arus atau hanya sekedar mendapatkan nilai tinggi.

Ini pas dinobatkan untuk rekomendasi film terbaik sepanjang masa. Sepakat?

Rating pribadi : 5⭐/5

11. Ratatouille (2007)

Meski sedikit aneh ketika ada tikus yang pandai memasak, tapi nilai film yang diajarkan di sini menarik sekali. Bumbu-bumbu komedi yang ditawarkan juga segar. 

Ratatouille
gambar : slashfilm.com

Tapi sayangnya meski di sini digambarkan bahwa tikus bisa higienis, itu tidak merubah pikiran saya sama sekali di dunia nyata (tentu saja ini kan animasi wkwk).

Ini juga udah ebrapa kali nonton kayaknya. Seru soalnya. Ada yang berkali-kali nonton juga? Ini rekomendasi film animasi yang cukup keren.
Rating pribadi : 4⭐/5

Penutup

Nah itu dia 11 film yang menurut aku wajib ditonton. Kesebelas film rekomendasi ini berdasarkan opini pribadiku ya. Selera orang mungkin berbeda-beda.

Kebetulan seleraku adalah yang berkaitan dengan animasi, thriller dan komedi juga drama (ini mah hampir semua genre ya wkwk). Teman-teman ada film yang direkomendasikan juga? Tulis di kolom komentar ya ...







Baca Juga
Triyatni A.

ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀᴇ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Aku sukaaa film animasi kaakk, hehe paling suka sama Despicable Me, ngga bosen nontonnya. Aku jadi penasaran sama yg nomor 4. Chernobyl Miniseri. Terimakasih rekomendasinya yaa kak. Salam kenal ^^

    BalasHapus
  2. wah, ada film paporit saya tuh ALITA, hehehe. filmnya super woman banget dah walao dia robot. HARMONY kayanya rame tuh, cari ah filmnya

    BalasHapus
  3. Berkali-kali nonton Ratatouille tetep gak pernah bosen, seru banget apalagi ada tentang makanan-makanannya hehehe
    Ntar aku mau nyobain nonton Alita, kayaknya seru deh

    BalasHapus
  4. aku mau nambahin dong kak, film animasi Inside Out, ini beneran bagus dan intinya dari film ini adalah, terkadang dibutuhkan kesedihan untuk mengembalikan sebuah kebahagiaan yang hampir menghilang, eeaa :D

    BalasHapus