Review Spesifikasi Unggul Asus Zenfone 6

asus zenfone 6
Produsen smartphone terus melakukan inovasi serta terobosan baru supaya tetap relevan serta menarik minat para konsumen. 

Di saat semakin menyeruaknya tren kamera pop-up, Asus pun membuat pendekatan berbeda. Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut mengembangkan konsep flip camera yang mereka hadirkan pada Asus Zenfone 6. 

Asus Zenfone 6 membawa konsep yang menjadi salah satu toggak baru untuk tren ponsel dengan kamera mekanis.  

Keunikan serta kerumitan tersebut lah yang membuat Asus Zenfone 6 hadir sangat terlambat di pasar Tanah Air. 

Bagaimana tidak, produk ini diluncurkan secara global pada pertengahan Mei 2019, tetapi baru dijual di Indonesia pada 15 November  2019. 

Untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini review spesifikasi unggul Asus Zenfone 6, diantaranya yaitu :

1. Desain

Asus Zenfone 6 memiliki model desain agak ramping dengan dimensi 159.1 x 75.4 x 9.2 mm  serta bobot 190 gram, sehingga membuat ponsel ini nyaman digenggam. 

Dan juga tidak terasa ringkih karena material yang melingkupi bodi ponselnya terbuat dari material alumunium untuk dipakai pada frame miliknya. 

Tapi layar dan casing belakangnya justru memanfaatkan kehandalan gorilla glass. Perpaduan kedua material yang berbeda tersebut membuat ponsel ini tampak elegan. 

Efek glossy yang dihasilkan pada casing bagian belakangnya juga terlihat keren. 

2. Display

Memiliki layar berukuran 6,4 inci yang dirasa cukup untuk menyajikan tampilan visual beresolusi tinggi 1080 x 2340 piksel, dengan kedalaman warna 403 ppi, melalui layar tersebut. 

Apalagi rasio bodi layarnya hingga mencapai 83,8 %, sehingga membuat lebih puas dan menyenangkannya aktivitas berselancar atau menonton video. 

Layarnya juga menggunakan teknologi IPS LCD layar sentuh kapasitif hingga 16 juta warna. Tidak hanya itu, layarnya juga telah dilengkapi dengan proteksi Gorilla Glass 6. 

Sehingga kamu tidak perlu lagi menambahkan anti-gores lagi. Justru dengan menambahkan anti gores bisa merusak kualitas output warna yang sudah sangat baik dari layarnya. 

3. Kamera

Motorize Flif-Camera merupakan sebutan untuk teknologi yang bisa ditemukan pada Zenfone 6. Mekanisme kamera yang tersemat pada Asus Zenfone 6 memungkinkan para penggunanya bisa menggunakan dua buah lensa beresolusi tinggi saat berswafoto atau memfoto objek di hadapannya. 

review asus zenfone 6
Kamera utama ponsel ini dilengkapi lensa resolusi tinggi 48 MP dengan tipe wide 26 mm, serta aperture f/1.8. 

Adanya dukungan sensor Sony IMX 586 membuat hasil fotonya tampak sangat jernih. Hal tersebut dikarenakan adanya fitur mumpuni seperti PDAF (Phase Detection Auto-Focus) dan Laser Auto-Focus. Tambahan fitur tersebut sangat membantu lebih presisinya aktivitas pengambilan gambar. 

4. Fitur  Lain

Asus Zenfone 6 memiliki fitur Sensor Jari pada bagian belakangnya yang berfungsi mengolah data yang masuk dengan relatif cepat.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga memiliki fitur Near Field Communication (NFC) yang bisa dipakai untuk terkoneksi dengan perangkat elektronik lainnya dari jarak dekat.

Adanya teknologi ini juga memungkinkan para penggunannya bisa memeriksa saldo uang elektronik pada kartu yang digunakan. Selain itu juga adanya WiFi dan Bluetooth sebagai bagian dari konektivitas standar. 

5. Perfoma

Asus Zenfone 6 menggunakan chipset Qualcomm seri Snapdragon 855 (7 nm). Didukung dapur pacuy hingga Octa-Core, berasitektur Kyro 485 Gold dan Kyro 485 Silver (1 x 2.84 GHz; 3 x2.42 GHz; 4 x 1.78 GHz). 

Serta memiliki rentang kerja 576.0 – 2841.6 MHz. Berpadu dengan Adreno 640 untuk masalah display-nya. Untuk sektor perangkat lunaknya, bisa didapatkannya basis Android 9.0 (Pie) untuk menjalankan antarmuka ZenUI 6 Kreasi Asus. 

asus zenfone 6 spesifikasi

Sumber gambar: rechradar.com, gizmologi.id dan jakmall.com

Next Post Previous Post
4 Comments
  • roschendy.com
    roschendy.com 19 Des 2020 17.18.00

    manteb yah, tampilan nya kaya hape samsung.. pengen punya hehe

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 21 Des 2020 03.20.00

    Huaaah itu kameranya kece banget bisa menghadap depan. Kepoin harganya dulu lah hehe

  • CIci Desri
    CIci Desri 21 Des 2020 09.12.00

    handphone anak muda banget nih apalagi buat ara creator ya, selain design nya cantik, fiturnya juga lengkap mba.

  • Fazirotul Firdaus
    Fazirotul Firdaus 23 Des 2020 22.10.00

    Wih, keren juga nih. Bisa dijadikan pilihan kalau mau ganti smartphone😍. Speknya juga lebih-lebih banget, cucok buat kebutuhan jaman now yg semuanya serba digital dan kudu update.

Add Comment
comment url