MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

7 Tips Awet Muda ala Puspa Dewi, Nenek Super Sibuk Gaya ABG

7 Tips Awet Muda ala Puspa Dewi, Nenek Super Sibuk Gaya ABG
Add Comments
12/11/2020
Daftar Isi [Tampil]

Semakin berkembangnya tekonologi, memang memudahkan kita dalam banyak hal, namun sepertinya kesibukan makin bertambah.

Coba bayangkan, di saat tidak ada yang namanya telepon genggam atau handphone, dulu orang-orang berkomunikasi jauh sangat jarang, paling hanya dengan surat yang sampainya berhari-hari.

Sekarang komunikasi mudah banget, tiap hari ada notification berbunyi, bahkan ada yang tiap detik karena grup whatsapp yang bejibun.

Bercanda, diskusi, sebar informasi, atau meeting, semuanya bisa dilakukan via telepon genggam. Makin sibuk ngeliatin HP, eh tapi enggak olahraga. 

Malah ngobrol sambal ngemil kebab ama burger, ya mana mau sehat dan awet muda, wkwkw (ini mah saya 😅).

Nah, tapi kan sibuk banget bisa enggak sih tetap sehat dan awet muda? Yes bisa banget!

Tahu Puspa Dewi? Beliau seumuran dengan mama dan mertua saya, tapi kayak lebih mudaan dia deh daripada saya, wkwkw.

Awal Mula Terkenalnya Puspa Dewi

puspa dewi sekarang

Dunia media sosial sekitar 3 tahun lalu dikagetkan dengan postingan seorang anak yang merayakan ulang tahun ibunya yang ke-50 tahun.

Foto berdampingan mereka berdua malah dianggap netizen bukan anak ibu, melainkan seperti pasangan kekasih.

Sejak saat itu, mulailah Puspa Dewi diundang di berbagai acara televisi. Followers semakin banyak, hingga saat ini menjadi healthy lifestyle influencer.

7 Tips Awet Muda ala Puspa Dewi

Di usia 53 tahun, bukannya bersantai tapi justru makin super sibuk. Di usia sudah menjadi nenek, masih terlihat seperti usia 20-an. 

Lalu, apa sih yang membuat Puspa Dewi ini awet muda banget? Yuk kita simak tipsnya …

▶▶ No Stress, Bawa Happy Aja!

Yes, tips paling penting sejagat maya. Yang mungkin mustahil banget buat dilakuin.

“Dia mah enak, suaminya kaya, berasal dari keluarga kaya dari sononya, enggak ada masalah!”

Eitts, yakin ada orang yang enggak punya masalah? Youtuber Sultan pun punya banyak masalah. Even Pangeran Inggris pun pasti punya masalah kan? Ada enggak orang yang hidupnya bahagia terus? Coba deh cari ... 

“Tapi kan, dia masalahnya enggak seberat kita”

Hmmm, tahu enggak? Dulu ternyata Puspa Dewi ini pernah berhutang 200 juta. Buat apa? Buat pengobatan kanker ibunya juga sekaligus papanya yang kecelakaan. 

Itu pasti momen yang berat banget saat mendapati kedua orang tua tercinta sakit. Untuk itu Puspa Dewi akhirnya buka bisnis catering. Sekarang malah punya banyak cabang!

Setiap orang punya masalahnya sendiri, yes!

Kita semua pasti punya struggle selama kita hidup. Yang berbeda, cara kita menghadapinya. Kita pengen ngeluh dan merasa paling susah sedunia, atau pengen nayri solusi biar masalahnya selesai.

Satu hal yang menjadi penguat saya ketika punya masalah adalah, “masalah ini pasti berlalu, sesulit apapun itu”.

Coba deh mikir masalah yang berat banget dulunya, sekarang bukan masalah lagi kan? So tiap masalah pasa ada masanya.

Nangis tidak apa, itu manusiawi. Tapi jangan sampai melupakan hal lainnya. jangan sampai fokus berlebihan. Ada banyak hal yang harus disyukuri bukan?

▶▶ Makan Makanan Sehat Pastinya

Ini nih part paling sulit menurut saya, hehe. Sebagai emak-emak sok sibuk, paling senang makanan goreng yang cepet (Tapi emang paling enak digoreng kan?).


healthy food
foto: pixabay.com

Selain itu, yang rebus-rebus anggota keluarga belum tentu doyan, hehe. Enggak mau ambil pusing pokoknya.

Ah, jadi peer sih. Padahal pernah nyobain makanan sehat ternyata enak kok. Cuma yang butuh usaha lebih untuk buatnya.


Puspa Dewi bahkan punya usaha makanan sehat. Secara tidak langsung dia juga mendorong dirinya sendiri untuk konsisten untuk makan makanan sehat.

Jadi menu makanan Puspa Dewi memang dijaga banget sejak dulu sampai sekarang.

▶▶ Hobi = Olahraga

Hayoo, siapa yang hobinya olahraga? Hehe. Kalau saya pribadi, saat ini, olahraga masih sesekali jika ada waktu dan tidak malas (kayaknya faktor malas paling dominan eaaa). 

Karena olahraga 5-15 menit itu cukup kok. Cuma kita pilih lagi, mau scrolling media social sejam atau olahraga? Haha. Kayaknya kok berat olahraga 15 menit daripada main hape sejam ya? hmmm. 

olahraga
foto: pixabay.com

Beda sama Puspa Dewi yang emang hobinya olahraga. Olahraga yang paling disuka zumba malah. Zumba kan bener-bener butuh kelincahan dan kekuatan. Tidak semua orang suka bukan?

Duluuuu banget saya suka Zumba (saat masa tubuh masih kurus). Sekarang paling cuman workout haha. Ketia berat semakin naik, semakin tidak lincah tubuh ini 😔

▶▶ Merawat Wajah Seperlunya

Puspa Dewi juga rutin merawat wajah. Tapi jangan berlebihan katanya.  Pakai produk yang sesuai kebutuhan kulit.

Juga pastinya rajin cuci muka dan makan makanan bergizi untuk merawat wajah dari dalam. Itu juga bisa ngefek ke wajah.

▶▶ Rajin Senyum, Kurangi Mengeluh

Hampir semua foto Puspa Dewi senyum lebar loh di media sosial. Perhatiin enggak? Ternyata emang suka banget senyum beliau ini. Senyumnya memancarkan energi positif bagi yang lihat juga.

Coba deh tes sekarang, kita mengeluh sambil senyum. Bisa tidak? hehe. 

anak senyum
foto: pixabay.com

Mengeluh wajar, tapi jangan terus-terusan. Thay’s why saya bilang kurangi, bukan tidak sama sekali.

Mungkin sesekali mengeluh sama suami boleh, tapi kalau tiap hari suami lihat istri muka cemberut mengeluh emang enak?

Kita aja lihat orang cemberut rasanya lelah kan. Lihat orang senyum baru rasanya nyaman.

Terakhir, tidak semua orang peduli akan keluhan kita. Jadi hadapi dengan senyuman saja, eeeaa.

▶▶ Mengikuti Perkembangan Zaman

Saya lihat, Puspa Dewi ini aktif sekali di media sosial bahkan menjadi influencer dan memiliki banyak followers sejak terkenal kemarin. Beliau juga aktif di tiktok, tempat berkumpulnya para remaja muda.

Di usia beliau 53 tahun saat ini, beliau bisa mengikuti perkembangan teknologi. Tidak semua Nenek seusia beliau bisa gitu lho. 

Mungkin itu juga yang menjadi penyemangat Puspa Dewi lebih muda karena lingkungannya juga mayoritas banyak anak muda.

▶▶ Konsisten

Inilah, the most important thing-nya. Semua hal di atas kalau dilakukan hanya kalau lagi ingat, atau hanya di minggu pertama saja, ya sulit. 

Ini reminder banget buat saya, kadang malah 3 hari pertama aja semangatnya hahaha. Ada yang sama?

Jadi konsisten rajin olahraga dari muda sampai sekarang, Puspa Dewi sudah mendapatkan hasilnya. Itu hasil jerih payah konsisten puluhan tahun ya. Kita yang baru mau berjuang beberapa bulan, jangan mau kalah dong (cubit diri sendiri).

Pernah dengar bahkan berat badan Puspa Dewi cuma kisaran 45-48 kg. Enggak sampai 50 kg!

Padahal Mama Hadi yang awet muda ini juga super sibuk dengan segala aktivitasnya, usahanya, juga mengurus keluarganya. Tapi masih bisa konsisten. Hebat emang …

Tetap Sehat di Masa Pandemi

Lalu, saat ini kan masih pandemi, bisa enggak sih olahraga enggak perlu keluar rumah? Yes bisa banget. Sudah banyak aplikasi workout ataupun video zuma berseliweran di youtube. Rutin tiap hari 15 menit itu udah lumayan banget.

Untuk menjadi awet muda, inti yang paling utama adalah menjadi sehat dulu. Jika sakit, bagaimana mau beraktivitas? Bagaimana bisa tertawa? Jadi, selama pandemi ini, tetap memperhatikan di bawah ini:

▶▶ Jaga Jarak

Ini nih, yang sekarang seperti sudah tidak ada lagi. Di pasar bahkan, orang antri dempetan-dempatan biasa banget jadinya, huhu. 

▶▶ Jaga Kebersihan

Semakin ke sini, kita semakin belajar menjaga kebersihan. Yes ada hikmahnya juga kan pandemi ini. rajin cuci tangan. Rajin cuci baju, wkwk

▶▶ Pakai masker

Saat ini, sudah tahu kan kalau vaksin sudah ada, dengan tingkat efektifitas yang berbeda-beda. Keberadaan vaksin ini, bukan berarti harus menghilangkan penggunaan masker saat ini. Kita masih harus tetap waspada.

vaksin sinochem
foto: unsplash.com

Ada beberapa vaksin yang sudah beredar di pasaran, salah satunya Vaksin Sinochem. Teman-teman yang ingin mendapatkan info lebih lanjut soal vaksin ini sebaiknya langsung ke tempat terpercaya ya. Ingat untuk tetap pakai masker.

Kesimpulan

Itu dia 7 tips awet muda ala Puspa Dewi. Di tengah kesibukan sebagai selebgram dan pengusaha, beliau juga sekalaligus sebagai istri, ibu dan nenek. Kurang sibuk apa coba?

Menurut saya, kekuatan influence dari Puspa Dewi sangat positif, mengajak kita hidup sehat sejak muda. Bonusnya adalah tetap lincah dan awet muda meski sudah berusia setengah abad.

Kesibukan apapun, apalagi saat pandemi ini, jangan menghalangi diri dari olahraga. Resep awet muda dan cantik secara alami ala Puspa Dewi sebenarnya simpel. Termasuk pola makan puspa dewi yang sebaiknya konsisten dilakukan akan terbiasa.

Cuma memang bagian paling sulit adalah menahan godaan makanan-makanan instan, hehe. Tapi mari kita saling mengingatkan. Minimal mulai dulu sama olahraga ya kan? 

Dan pastinya, mari kita juga terus belajar memikirkan hal apapun dari sudut pandang yang lebih positif.

Baca Juga
Triyatni A.

ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀɴ | ᴍᴜꜱʟɪᴍᴀʜ | ᴀ ᴍᴏᴍ | ᴄᴏᴍᴘᴜᴛᴇʀ ɴᴇᴛᴡᴏʀᴋɪɴɢ ᴠᴏᴄᴀᴛɪᴏɴᴀʟ ʜɪɢʜ ꜱᴄʜᴏᴏʟ ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ᴊᴀᴘᴀɴᴇꜱᴇ STUDY ɢʀᴀᴅᴜᴀᴛᴇ | ʟᴏᴠᴇ ᴛᴏ ʀᴇᴀᴅ ᴀɴᴅ ꜱʜᴀʀᴇ | ᴄᴏɴᴛᴀᴄᴛ ᴍᴇ ꜰᴏʀ ᴍᴏʀᴇ pohontomat.com@gmail.com ɪɴꜱᴛᴀɢʀᴀᴍ : @ᴘᴏʜᴏɴᴛᴏᴍᴀᴛ

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...