Review POP! Hotel Banjarmasin, Hotel Terjangkau Desain Modern

Waktu itu sekitar tanggal 26 November 2020, suami mendapat sebuah pesan.  “Alhamdulillah, mas lolos 30 besar,” kata suami terlihat girang. 

MasyaaAllah …

Jadi ceritanya suami mengikuti sebuah lomba Media Video Pembelajaran. Masuk 30 besar sebuah hal yang tidak disangka. Apalagi suami ikut menjelang deadline

Tapi usaha suami dalam pengambilan video dan mengedit video hingga harus begadang beberapa hari akhirnya terbayarkan. 

Katanya, seluruh 30 besar akan diumumkan lagi yang masuk 10 besar. Lalu yang masuk 10 besar, wajib presentasi dan akan diumumkan juaranya. 

Waktu itu juga sekalian ada pengumuman, kalau suami harus ke sebuah hotel di Banjarmasin tanggal 29 untuk registrasi dan melangsungkan acara di sana selama 3 hari 2 malam. 

Suami kaget, soalnya tanggal 30 November adalah hari spesial istrinya. Saya menawarkan untuk ikut menginap di hari kedua, ya itung-itung liburan atau staycation hehe. Baiklah, langsung deh booking hotel di sana.

Waktu itu saya mesen di Agoda. Tempat paling murah sih sejauh ini buat booking hotel. Kami dapat kamar dengan harga 200 ribuan sudah termasuk sarapan. Lumayanlah.

Hotel yang dituju adalah POP! Hotel Banjarmasin. Hotel ini sudah cukup memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Secara spesifikasi bintang, hotel ini bukan hotel besar. Tapi cukup nyaman untuk staycation meski sehari.

Tibalah hari pada tanggal 30 November, saya dan si kecil naik taxi online ke sana. Dari tampak luar, terlihat kalau hotel ini memang tidak terlalu luas. Untuk menuju lobby, harus menaiki tangga.

Saat itu awalnya saya memesan kamar yang berdekatan dengan kamar suami (lantai yang sama). Namun ternyata untuk kasur yang tersedia hanya twin di lantai yang saya inginkan. 

Saya terpaksa memilih satu lantai di atas. Baiknya, si petugas memberi kamar yang dekat lift. Saat itu saya diminta deposit 150 ribu terlebih dahulu. Lalu saya diberi kunci kamar.

Jenis dan Jumlah Kamar di POP! Hotel

Di websitenya saya menemukan informasi kalau jumlah kamarnya ada sekitar 120 kamar, dengan pemandangan jendela kamar menuju rumah penduduk atau kota langsung. 

Untuk jenis kamar sepertinya semua sama saja. Yang membedakan hanya kamar yang bisa merokok dan tidak, juga jenis bed-nya. 

Fasilitas Dalam Kamar

1. Safe Deposit Box

2. Air mineral 2 botol

3. Handuk

4. Sabun saset

5. Shampoo saset

6. TV 

7. AC

8. Kamar mandi (dengan air panas)

Review Umum dan Cerita Saat di Hotel

Dari segi model kamar, saya langsung tertarik saat pertama kali pesan online. Dengan harga terjangkau, kamar mandinya begitu unik, sepreti kamar mandi pesawat.

Ternyata memang untuk ukuran kamar tidak terlalu luas. Namun POP! Hotel Banjarmasin tahu bagaimana memanfaatkan ruangan sempit untuk desain kamarnya. Saluran tivinya juga bagus tidak bersemut, hehe. Wifi lumayan lancar. 

Waktu itu sayangnya kartu kunci kamar sempat error, hingga akhirnya harus turun dulu untuk di-reset ulang. O ya saya sempat salah masuk kamar juga wkwk. Kamarnya bau rokok, dalam hati mikir oh ini toh yang namanya kamar bebas ngerokok.


Dari sore kami sampai, kami menunggu abi yang masih ada kegiatan presentasi. 

Alhamdulillah suami dapat info pagi tadi kalau suami masuk 10 besar. Jadi suami harus presentasi. Harapannya sih agar bisa masuk juara hehe.

Katanya, ada 6 juara nantinya. Setelah juara 3, akan ada juara harapan 1 sampai 3. Kebetulan ini kali pertama suami ikut lomba seperti ini. Semoga saja menang, aamiin.

Saat itu sorenya suami sudah selesai kegiatan, saya dan si kecil bersantai saja di dalam kamar sambil nonton televisi. 

Kami sempat memanfaatkan layanan gofood. Lumayan ada promo dan hemat ongkir jika di kota (jarak hotel sekitar 45 menit dari rumah kami dan POP! Hotel memang dekat dengan pusat kota).

Awal rencana mau jalan-jalan ke mall kan. Eh rasanya kok mager dan pengen di kamar aja. Akhirnya malam itu kami menghabiskan waktu tidur bersama di kamar. Teman kamar suami yang lomba mau tidak mau tidur sendiri wkwkw.


Pagi harinya tanggal 1 Desember 2020, kami turun untuk sarapan. Sayangnya memang menu breakfast hanya 1 macam menu untuk makanan berat.

Untuk menu ringan ada roti yang bisa bakar sendiri dan puding. Untungnya menunya enak menurut saya. 

Suasana tempat makannya juga menarik. Meski tidak luas, tapi cukup banyak kursi yang tersedia. Apalagi ada rombongan lomba kan wkwkw.

Meski sarapannya enggak banyak macamnya, setidaknya suami mengatakan kalau menu sebelumnya beda dengan menu hari ini. Yang penting variatif. 

Suami setelah sarapan akhirnya lanjut lagi seminar hingga siang hari. Lalu ada pengarahan dan penutupan acara. Saat itu akan ada pengumuman pemenang. 

Cerita yang menarik adalah, beberapa tahun lalu, pada tanggal 30 November 2006, saya pernah menemani murid-murid lomba ke Jakarta, dan mereka dapat juara 3. 

Hari itu juga saya berharap semoga suami dapat juara Juara 1 karena saya temenin, wkwk (ketinggian ya?).

Siang hari suami mengirim pesan Whatsapp mengirimkan foto berupa piala dan bingkisan hadiah uang tunai. Alhamdulillah suami menang jaura harapan 1. MasyaAllah. 

Kami akhirnya menuju tempat suami untuk berfoto bersama. Saya melihat meja-meja peserta dan juri sudah diberikan sekat alias mengikuti protokol kesehatan, syukurlah.

Kami akhirnya foto-foto dan bersiap untuk checkout. Proses checkout cukup lama juga soalnya banyak yang antri. Setelah checkout, uang deposit saya dikembalikan.  

O ya, dikutip dari situsnya, katanya hotel ini juga mengusung 4-hours cafe + convenience store concept, PITSTOP, serving hot food, snacks and hot beverages.

Kelebihan POP! Hotel Banjarmasin

Secara umum, berikut review kelebihan POP! Hotel Banjarmasin menurut saya pribadi:

- Kamar mandi unik

- Desain minimalis modern

- Dekat dengan tempat wisata

- Harga terjangkau 

- Makanan enak 

review pop hotel banjarmasin

Kekurangan POP! Hotel Banjarmasin

- Tidak ada pasta gigi, sikat gigi dan sandal hotel

- Warna selimut mulai kuning

- Breakfast menu terbatas

Penutup

Itu dia cerita staycation mendadak dan singkat saya di POP! Hotel Banjarmasin beserta review saya.

Dari semua fasilitasnya secara keseluruhan, wajar sih soalnya harganya juga terjangkau. Pelayanannya juga bagus meski agak lambat di proses checkin dan checkout-nya menurutku. 

Saya sempat melihat sebuah plakat di lobby kalau hotel ini memenangkan penghargaan di bidang kebersihan. Setuju sih, soalnya emang bersih meski hotelnya enggak begitu luas. Salut juga sama penataan kamarnya yang tetap lapang dan fungsional. 

Dari segi protokol kesehatan juga sudah dijalankan dnegan cukup baik. 

Harapannya sih semoga bisa banyak menu yang tersedia saat breakfast hehe. Tapi memang sekarang semua serba susah. Apalagi hotel, kayaknya baru mulai bangkit setelah mati suri lama oleh pandemi.

Harapan lainnya semoga POP! Hotel tetap mempertahankan kualitas hotel yang oke dengan harga murah.

Itu saja dulu. Semoga tulisan ini bermanfaat ya ….

Rate bintang keseluruhan: 4⭐/5⭐

POP! HOTEL BANJARMASIN

https://www.pophotels.com/en-US/POP!-Banjarmasin

Foto: dokuman pribadi, tripadvisor.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url