Cara Mudah Main Game Android di PC/Laptop Untuk Pemula

Siapa di sini yang suka main game? Kebanyakan orang pasti suka main game. Selain dapat menjadi hiburan, bermain game juga dapat menjadi sarana penyaluran hobi. Memang ada banyak game yang tersedia di internet. Mulai dari game mobile, game PC, game console, dan banyak lagi. 

Bagi yang suka bermain game PC pasti sudah tidak asing dengan platform Steam. Melalui platform tersebut, kita bisa membeli ataupun mendownload berbagai game PC/game console dengan mudah. 

Berbagai game populer dan terkenal pun bisa dengan mudah kita beli di Steam. Dengan memakai Steam Wallet, para gamers bisa membeli game favorit mereka di Steam. 

Namun selain game PC, tentu ada jenis game lain yang tak kalah populer, yakni game Android. Sayangnya game Android ini hanya bisa dimainkan melalui device Android. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab kita juga bisa memainkan game Android di PC ataupun laptop. 

bluestacks

Yuk Gunakan Emulator Untuk Main Game Android di PC/Laptop

Agar bisa menginstal aplikasi Android di PC/laptop, kita membutuhkan bantuan emulator. Emulator adalah aplikasi yang memungkinkan kamu memasang aplikasi Android di PC/laptop. Dengan pakai emulator, kamu bisa memainkan game Android di laptop/PC. Misalkan kalau mau main Free Fire PC, kamu bisa manfaatkan emulator ini. 

Ada banyak emulator yang bisa kamu download dan gunakan. Beberapa contoh emulator Android yang terkenal misalnya: 

Leapdorid, 

MEmu Play, 

Bluestacks, 

YouWave,

KoPlayer, 

Dan banyak lagi. 

Untuk mendownload emulator, kamu bisa langsung website resminya. Misalkan kalau mau mendownload Bluestacks, kamu bisa akses website: https://www.bluestacks.com/id/index.html. Berikutnya tinggal download aplikasi Emulator nya. 

Jika sudah berhasil mendownload emulator, silakan instal emulator tersebut di laptop/PCmu. Jika sudah terpasang, segera aktifkan dan gunakan emulator tersebut. 

Tentukan Game Android yang Akan Dimainkan

Setelah emulator terpasang, kamu bisa segera menginstal aplikasi Android di PC/laptop. Termasuk kamu bisa instal game Android yang ingin kamu mainkan. Silakan buka Google Play, sign in pakai akun Google kamu, lalu instal game Androidnya di PC/laptopmu. 

Selain game, kamu juga sudah bisa instal berbagai aplikasi Android lain di PC/laptop kamu. 

Sesuaikan Pengaturan Game dengan PC/Laptop Kamu

Setelah berhasil menginstal game Androidnya, jangan lupa untuk menyesuaikan pengaturan game tersebut dengan PC/laptopmu. 

Misalkan kamu perlu menyesuaikan kontrol game tersebut dengan PC/laptopmu. Tentunya akan berbeda antara game Android yang dimainkan langsung dari handphone dengan dari laptop/PC. 


Misalkan untukmu para pemain FF, kamu bisa sesuaikan pengaturan tombol Free Fire ketika kamu baru menginstal game tersebut di laptop. Tujuannya agar bisa main dengan nyaman dan mudah. 

Itulah tips dan cara mudah menginstal game android di PC/laptop. Intinya kamu bisa memanfaatkan berbagai emulator Android yang tersedia. Selamat mencoba dan semoga berhasil. 


Next Post Previous Post
2 Comments
  • efo.teo
    efo.teo 22 Apr 2021 02.25.00

    Wakaka aku bukan pemain game sih wkwkw, tapi ini sebuah informasi yang baru untukku uwuw :D

  • Arif Abdurahman
    Arif Abdurahman 10 Mei 2021 10.40.00

    Gamer tapi kayaknya beda zaman ya, FF itu sekarang maksudnya Free Fire, pantes beberapa waktu lalu ga nyambung soalnya FF yg saya tau itu Final Fantasy.

Add Comment
comment url