Bagaimana Cara Membuat Restoran Ghost Kitchen Semakin Ramai?

Dibandingkan dengan restoran biasa, restoran ghost kitchen memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi karena tidak terlalu dikenal secara luas. Selain itu, restoran seperti ini juga sangat mengandalkan internet dan layanan pesan antar sehingga membuatnya memiliki cukup banyak saingan.

Tips Meningkatkan Repeat Order

Karena sangat mengandalkan teknologi maka tidak heran jika pelanggan utama dari restoran seperti ini adalah dari pemesanan menggunakan aplikasi ojek online.Sayangnya, di aplikasi ini kesempatan Anda untuk mendapatkan repeat order cukup kecil dibandingkan dengan restoran biasa.

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan order maka tidak ada salahnya jika Anda menggunakan cara-cara di bawah ini. Jika berhasil maka dijamin para pelanggan pasti akan melakukan banyak repeat order.

unsplash.com


1.Menawarkan Promo Khusus

Cara ini merupakan yang paling mudah karena kebanyakan pengguna aplikasi online mencari promo makanan. Agar promo tersebut semakin dikenal maka sebaiknya Anda menggunakan voucher dengan masa berlaku yang cukup lama agar semakin banyak orang yang tertarik membeli di tempat Anda.

Jika dirasa menawarkan promo terlalu berat maka Anda bisa menggunakan cara lain yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pesan antar. Biasanya di aplikasi-aplikasi seperti itu akanada momen bagi para restoran mitrauntuk memberikan promo baik besar maupun kecil serta kampanye dalam jangka waktu tertentu.

2. Kelola Media Sosial dengan Baik

Media sosial adalah salah satu media promosi terbaik yang saat ini banyak digunakan oleh para pemilik usaha. Jika Anda menginginkan orang-orang untuk memesan ke tempat Anda maka akan lebih mudah untuk memulainya dengan membuat tampilan media sosial yang menarik.

Dengan begitu, orang yang belum pernah mencoba akan tertarik untuk membeli ke restoran Anda. Asalkan Anda menjaga kualitasdan rasa makanan tetap enak maka potensi untuk mendapatkan repeat order sangatlah tinggi.

3.Berusaha Mendapatkan Rating yang Tinggi

Rating yang tinggi merupakan salah satu indikasi jika konsumen puas dengan makanan serta pelayanan yang diterima. Dengan begitu, kemungkinan konsumen tersebut untuk melakukan pemesanan kembali cukup besar sehingga ada baiknya jika Anda selalu berhati-hati ketika menangani pesanan konsumen.

4.Buat rencana serta dana untuk meningkatkan penjualan

Promosi adalah kunci utama untuk mendapatkan repeat order. Dengan promosi yang efektif maka restoran Anda bisa lebih mudah ditemukan oleh konsumen yang sebelumnya pernah memesan di tempat Anda. Dengan begitu ketika sewaktu-waktu konsumen tersebut ingin memesan kembali maka Anda sudah mempersiapkan semuanya dengan baik.

Bila perlu Anda bisa mengantarkan dan khusus untuk membuat menu baru secara rutin terutama sesuatu yang tengah viral di masyarakat. Dengan adanya sesuatu yang baru maka pelanggan lama yangpenasaran akan mau melakukan pemesanan kembali.

5. Jangan Lupakan Penampilan

Penampilan yang baik tentu akan membuat kesan yang baik. Begitu juga dengan konsumen. Jika tampilan makanan di restoran Anda bagus maka hal ini akan membuat konsumen melakukan repeat order karena memberikan sensasi pengalaman yang berbeda.

Berikut merupakan beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan restoran pesan antar Anda. Namun, selain menerapkan cara-cara di atas ada baiknya jika Anda juga memilih dapur yang memiliki fasilitas lengkap dan berkualitas baik.

Dengan begitu, rasa serta kualitas makanan yang disajikan akan terasa lebih baik sehingga mengundang konsumen untuk datang kembali. Meskipun agak sulit tetapi masih ada perusahaan penyedia ghost kitchen seperti Everplate yang memberikan dapur lengkap siap pakai dengan harga yang menarik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url