MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Mengenal neuCentrIX, Provider Cloud Service Profesional dan Tepercaya

 Mengenal neuCentrIX, Provider Cloud Service Profesional dan Tepercaya
Add Comments
1/11/2022
Daftar Isi [Tampil]

Di era digital saat ini, penting bagi perusahaan menggunakan layanan cloud service provider yang tepercaya dan bisa diandalkan. Hal ini karena kebutuhan pengolahan hingga penyimpanan data semakin besar yang tidak bisa dilakukan sendiri. Untuk mendapatkan layanan cloud service dari provider yang bisa diandalkan, Anda bisa berkenalan dengan neuCentrIX. NeuCentrIX memiliki layanan cloud computing dengan nama neuCloud, yang menawarkan beragam opsi cloud untuk menjawab kebutuhan bisnis yang dinamis.

Sebelum lebih jauh, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu apa itu cloud service provider. Berikut penjelasan singkatnya.

Cloud service provider sebenarnya adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan cloud computing. Yang mana pada umumnya, provider akan memberikan akses yang mudah dan terjangkau kepada klien layanan yang berbasis aplikasi dan sudah berikut sumber daya IT, tanpa memerlukan infrastruktur maupun perangkat keras internal. 

Selain itu, Cloud service provider pun memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data dari perusahaan yang dimiliki. Maka, dengan meningkatnya kebutuhan akan cloud computing, tak heran jika cloud service provider sekarang semakin menjamur.

Sangat penting untuk memilih provider yang baik, aman dan terjamin. Hal tersebut bisa menjadi sebuah keharusan bagi perusahaan, karena dengan data-data yang aman akan mendorong kinerja dan reputasi perusahaan menjadi lebih baik. Perusahaan pun akan dapat menjadi lebih fokus pada kegiatan utama mereka dan tidak perlu terlalu memikirkan tentang penyimpanan dan pengelolaan data mereka.

neuCentrIX sendiri menjadi salah satu perusahaan data center di Jakarta yang bisa diandalkan. Dengan menggunakan layanan dari neuCentrIX selaku cloud service provider, Anda bisa memperoleh manfaat cloud computing mulai dari hemat biaya, waktu hingga keamanan data perusahaan atau organisasi Anda. Hal ini karena neuCentrIX sebagai provider memberikan sistem yang bisa memberikan keamanan terkendali pada data-data penting Anda.

Adapun berikut ini merupakan beberapa kriteria cloud service provider yang baik.

Menjamin Keamanan data

Keamanan data dari perusahaan menjadi salah satu faktor paling penting dalam penggunaan cloud computing. Cloud service provider yang baik akan berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan data perusahaan yang dimiliki, sehingga akan memiliki sistem keamanan berlapis.

Pengelolaan yang Transparan

Cloud service provider yang baik akan memberikan sebuah layanan pengelolaan yang mudah dan transparan bagi klien mereka. Karena ketika cloud computing sudah menjadi hal yang vital bagi perusahaan, integrasi antar sumber daya cloud menjadi sebuah hal yang penting, sehingga perusahaan ingin kemudahan untuk pengelolaan tersebut.

Kecepatan dan Fleksibilitas

Sebagai teknologi yang menggabungkan antara layanan internet dengan jaringan komputer untuk mengakses data secara bersama dalam satu server maka kecepatan serta kelancaran dalam mengakses data menjadi salah satu faktor utama yang harus diperhatikan dalam cloud computing. Cloud service provider sebaiknya menyediakan kecepatan akses data yang sangat baik.

Untuk kenyamanan dan keamanan, Anda tak perlu ragu untuk memercayakan data Anda pada perusahaan provider cloud service yang bisa diandalkan seperti neuCentrIX. Kriteria-kriteria di atas telah dipenuhi oleh perusahaan ini sehingga neuCentrIX perusahaan data center terpercaya yang bisa Anda pilih.

Ilustrasi: unsplash.com
Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Informasi menarik nih mengenai cloud server, data bisa aman pastinya (ainhy)

    BalasHapus