MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Layanan SehatQ: Transaksi Aman, Solusi Isoman

Layanan SehatQ: Transaksi Aman, Solusi Isoman
Add Comments
3/19/2022
Daftar Isi [Tampil]

Emak-emak curhat di atas adalah salah satu contoh yang relate banget dengan kondisi para pejuang isoman (isolasi mandiri) di rumah. Teringat dulu di pertengahan tahun 2020, di saat pandemi masih hangat-hangatnya, kabar positif sebisa mungkin tidak disebarluaskan. 

Ceritanya waktu itu, kami sekeluarga (saya, suami dan anak yang masih berusia 2 tahun), positif berbarengan. Alhamdulillah gejala kami ringan. Suami sempat demam naik turun, saya sempat meriang sehari. Si kecil Alhamdulillah ceria-ceria saja. 

Kami tinggal bertiga serumah. Mau belanja bahan makanan, takut nularin orang di pasar. Kadang  paling order makanan online, sesekali juga teman kantor dan atasan ikut mengirimkan makanan. 

Namun, kami juga khawatir ada teman-teman si kecil yang suka main ke rumah. jadi selalu berusaha nolak dengan alasan yang dicari-cari. 

Hingga akhirnya kami ditawari isolasi di tempat yang sudah disediakan pemerintah. Tujuan kami tidak lain ya hanya agar bisa isolasi tanpa mengkhawatirkan nularin tetangga, dan tidak perlu repot mencari obat atau makanan. 

Sekarang gak tahu sih apakah masih ada karantina  yang disediakan pemerintah atau tidak. Namun, buat teman-teman yang positif dan isoman di rumah, sekarang sebenarnya gampang banget kalau butuh obat atau konsultasi dengan dokter. Bukan hanya via chat, tapi bisa juga konsul melalui video chat dengan harga terjangkau. Teman-teman-teman bisa mendapatkan itu semua di layanan sehatQ.com. 

Mengenal SehatQ

SehatQ adalah platform kesehatan yang menyediakan layanan dan informasi kesehatan yang cukup lengkap. Mulai dari penjualan obat di berbagai apotek, hingga konsultasi dokter bisa sesuai yang kita cari. SehatQ sendiri memiliki banyak fitur di situsnya. Menurut saya lengkap banget sih. Lebih rincinya bisa lihat di bawah ini:

Fitur SehatQ

Seperti yang saya katakan sebelumnya, situs kesehatan sehatQ ini sangat lengkap. Bukan hanya menyediakan artikel kesehatan, tapi juga produk-produk kesehatan yang dibutuhkan sehari-hari juga tersedia di sana. 

Enaknya, berbelanja kini bisa lebih mudah hanya dari rumah. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk bensin, tenaga, dan sebagainya. Berikut berbagai fitur yang ada di sehatQ:

▶Toko

Di fitur toko ini, kita bisa membeli berbagai macam jenis produk. Mulai dari masker, serum, swab, dan masih banyak lagi. kita juga bisa upload resep dokter, dan tinggal tunggu di rumah, obat akan segera dikirimkan.

▶ Obat

Di fitur ini, kita bisa mencari merk obat yang kita mau yang dimudahkan dengan susunan alfabet dari A-Z. Setelah itu, kita bisa memilih mau beli di mana obatnya, dengan perbandingan jarak dan harga yang kita inginkan. O ya, ada fitur chat apoteker juga lho agar kita bisa bertanya-tanya terlebih dahulu jika ingin memastikan obat yang akan dibeli.

▶ Dokter

Fitur-fitur lainnya adalah ada info rumah sakit, informasi mengenai penyakit, dan beberapa artikel yang sangat membantu. Bisa langsung cek di situsnya ya. 

Cara Transaksi di SehatQ

Agar bisa transaksi di sehatQ, caranya sangat mudah. Teman-teman bisa ikuti langkah di bawah ya:

- Klik daftar di pojok kanan atas

- Lengkapi profil yang dibutuhkan

- Pilih tab produk, obat atau layanan kesehatan yang diinginkan

- Masukkan kode promo jika ada

- Lakukan pembayaran

Jangan lupa sebelumnya untuk mengisi alamat satu kali saja agar nanti setiap checkout bisa lebih mudah. 

Lumayan dapat potongan 30 ribu (ongkir dan produk)

Tips Cepat Pulih dari Isoman

Dulu, jarak dari postiif ke negatif kurang lebih sekitar seminggu. Meski indra penciuman masih hilang, Alhamdulillah sudah tidak ada gejala lain seperti batuk ataupun demam.

Saat itu, karantina diwajibkan selama 14 hari. selama itu pula, kegiatan kami hanya olahraga pagi, sarapan, makan siang, tidur siang, olahraga sore, makan malam dan tidur lagi. 

Cukup membosankan tapi sedikit menyenangkan karena banyak kawan waktu itu, hehe. Bersama teman-teman lain, kami bertanding olahraga, dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak. Ada yang tanding catur, tanding badminton, tenis meja, dan senam bareng-bareng. Terkadang ada yang inisiatif jadi instruktur senam asal-asalan. 

Memang sebaiknya dibawa enjoy aja sih. Saat tahu bahwa kami positif pun, saya berusaha menerima dengan lapang dada. Ini kehendak Sang Pencipta. Meski kami selalu memakai masker keluar rumah, tetap saja takdir tidak bisa kami tolak.

Kami berusaha positif thinking, menganggap ini sebagai penyakit biasa, olahraga dengan senang dan makan banyak. 

Jika tidak ada keluhan berarti, vitamin harian cukup 1 macam saja. Yang penting nutrisinya banyak. Saat itu memang bahkan porsi makanan kami luar biasa banyak. Mulai dari snack, buah, dan makanan tinggi kalori tinggi protein. Porsi nasi "kuli" dengan lauk hingga 4 macam. 

Tiap pagi kami mengukur tensi, dan tiap 3 kali seminggu swab test. Alhamdulillah cepat negatif waktu itu. O ya karena bawa si kecil, kami juga bawain dia mainan agar tidak bosan. Selain itu seru-seruan olahraga bareng juga.  

Kesimpulan

Berbelanja secara online di masa kini seperti sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Apalagi semenjak pandemi ini, berbelanja online bisa menjadi solusi agar tidak ada terjadi antrian, perkumpulan, maupun penularan yang tidak diinginkan. 

Banyak promo di sehatQ.com!

Saya sendiri saat ini lebih sering berbelanja online bahkan untuk kebutuhan sembako. Selain praktis, gak perlu keluar rumah, belanja online juga terkadang lebih menguntungkan karena adanya promo-promo diskon hingga gratis ongkir. 

Untuk teman-teman yang lagi sakit atau sedang isoman, konsultasi dokter maupun berbelanja kebutuhan vitamin dan obat bisa banget dilakukan melalui sehatQ.com. Selain produk yang disediakan banyak dari berbagai toko, caranya juga mudah dan aman. Kini, beli obat dan konsultasi tidak perlu repot antri lagi. Terakhir, semoga kita selalu sehat-sehat di manapun berada ya aamiin. 

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Saya senang buka SehatQ karena banyak artikel yang Saya cari disini. Biaya Chat dokter juga masih terjangkau

    BalasHapus
  2. Enak nih punya aplikasi sehatQ buat yang lagi isoman. Cocok banget bisa beli obat lewat aplikasi ngga perlu repot ke luar rumah deh. Apalagi ada fitur chat konsultasi sama dokter juga. Anti ribet pokoknya.

    BalasHapus
  3. Aku juga biasanya cari referensi dari sehatQ ini kak tri, hihi alhamdulillah banyak cocoknya kalau dipraktekkan hehe. tp fitur tokonya blm pernah coba ishh

    BalasHapus
  4. Pakai aplikasi SehatQ ini memudahkan banget ya mbak, soalnya udah gak perlu ngantri lagi kalo beli obat. Tinggal pesan di aplikasi aja beres

    BalasHapus
  5. Sekarang tuh emg butuh banget Aplikasi kaya sehatq ini. Karena emang ngebantu dan jadi solusi ya kak tri.

    BalasHapus
  6. Kalau pakai smartphone apa aja bisa ya. MasyaAllah udah canggih deh .
    Sangat memudahkan aplikasi sehatQ. Btw, itu isolasi dimana mba?

    BalasHapus
  7. emang ngebantu banget ya aplikasi kesehatan di masa sekarang ini, jadi lebih praktis kalau ada keluhan kesehatan cepat tertangani :)

    BalasHapus
  8. Sekarang sudah jarang mva yang melakukan isoman khususnya didaerahku. Sepertinya sudah berdamai nih sama penyakitnya, tapi tetap harus jaga kondisi juga apalagi musim hujan gini. Fitur konsultasi sama dokter ini menarik banget ya mba, bisa chat seperti dengan dokter pribadi. Hehee

    BalasHapus
  9. wah, lengkap banget ya layanan aplikasi SehatQ. ada medical check up nya. bisa chat dengan apoteker juga jadi ga khawatir kalo mau ganti merk dagang obat dengan kandungan yg sama..

    BalasHapus
  10. Saya juga pakek lho kk. Aman, mudah dan praktis ya.

    BalasHapus
  11. Layanan sehatku bisa menggunakan BPJS atau KIS nggak kak?

    BalasHapus
  12. Dengan adanya aplikasi SehatQ ini,isoman jadi aman ya mbak
    Terbantu dgn pelayanannya

    BalasHapus
  13. wah ternyata sekarang SehatQ lengkap ya, tidak hanya urusan rumah sakit dan dokter, belanja peralatan medis pun bisa di sana

    BalasHapus
  14. emang simpel sh ya meski terbilang baru ternyta kepercayaan masyarakat cukup bagus sehingga banyak yng menggunakan sehatq ini

    BalasHapus
  15. Membantu banget ya aplikasi sehatq jadi beli obat mudah

    BalasHapus
  16. wah bener nih, aplikasi semacam ini memang sangat membantu ketika isoman, karena interaksi terbatas juga ya mbak

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah ya ada sehatq jadi memudahkan konsultasi online dan beli obat

    BalasHapus
  18. sehatQ buat anak kos membantu bgt, pas sakit ga ada yang bisa rawat, lgsg buka sehatQ dulu aja aku maah mbk

    BalasHapus