MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

First Impression Bakuchiol Serum dari Whitelab, Alternatif Retinol untuk Bumil

 First Impression Bakuchiol Serum dari Whitelab, Alternatif Retinol untuk Bumil
Add Comments
4/06/2022
Daftar Isi [Tampil]

Sejak usia 25 tahun, tepatnya sekitar 4 tahun lalu, saya mulai menyadari bahwa seharusnya saya sudah menggunakan skincare. Tujuannya tidak lain adalah agar kulit wajah lebih sehat, lembap, tidak kusam, kalau beruntung bisa lebih awet muda alias mencegah penuaan dini hehe. 

Bisa dibilang, kulit saya cukup kusam pada awalnya. Namun ketika mulai rajin perawatan dengan skincare, alhamdulillah kulit semakin kenyal, cerah, pori-pori memudar dan lain sebagainya. 

Sayangnya memang kerutan-kerutan kecil belum bisa diatasi dengan skincare yang biasa saya gunakan. Apalagi saat ini saya sedang hamil, saya benar-benar membatasi penggunaan skincare pada wajah. 

Tapi baru-baru ini saya dapat informasi bahwa ada bahan skincare yang mampu mengatasi penuaan dini tapi berasal dari bahan yang lebih alami. Namanya Bakuchiol. Pernah dengar? Jujur saya sendiri baru tahu. Yuk kita bahas. 

Mengenal Bakuchiol dan Manfaatnya

Jadi mungkin Bakuchiol masih terdengar asing kali ya di telinga masyarakat Indonesia. Padahal, bakuchiol memiliki manfaat yang sangat baik lho untuk kesehatan kulit wajah, terutama jenis kulit sensitif, hingga ibu hamil dan menyusui. 

Menurut artikel di alodokter.com, bakuchiol berasal dari ekstrak biji dan daun dari tumbuhan Psoralea corylifolia atau babchi. Tumbuhan asli dari India ini dikenal dengan bunganya yang berwarna ungu dan kerap menjadi alternatif penggunaan retinol pada kulit wajah. 

Memangnya apa manfaat retinol? Nah retinol sendiri bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Namun dinilai agak keras dan tiak cocok untuk kulit sensitif. oleh karena itu, bakuchiol bisa menjadi alternatif pengganti retinol.

Baru aja saya mencoba salah satu produk yang mengandung bakuchiol, yaitu Whitelab Bakuchiol Treatment Serum. Mau tahu first impression saya?

Launching Produk Whitelab Bakuchiol Treatment Serum

Whitelab baru aja meluncurkan pada tanggal 4 April kemarin, produk terbaru yaitu Whitelab Bakuchiol Treatment Serum dan Whitelab Bakuchiol Retinol Serum. Dua serum ini diformulasikan khusus untuk membatu mencegah penuaan dini dan berbagai manfaat lainnya. 

Namun, kedua serum ini diperuntukkan untuk dua kalangan berbeda. Whitelab Retinol Treatment Serum untuk non bumil dan busui, sedangkan sebaliknya Whitelab Bakuchiol Treatment Serum untuk bumil dan busui. 

Karena sekarang saya lagi hamil, saya mencoba Whitelab Bakuchiol Treatment Serum untuk pertama kali. Lantas bagaimana klaim dan manfaat produk ini?

Klaim Produk

Whitelab Bakuchiol Treatment Serum  mengandung 3 bahan aktif, yaitu Bakuchiol 1%, Hyaglutamic 10000TM dan Willow Bark Extract. Ketiga bahan ini, jika dipaparkan secara rinci, memiliki manfaat sebagai berikut:

1. Manfaat Bakuchiol (Best natural alternative to Retinol)

  • Membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini (kerutan, garis halus) dalam 4 minggu
  • Merawat kekencangan dan kekenyalan kulit wajah
  • Mengurangi bruntusan dan jerawat
  • Merawat tekstur dan bekas jerawat
  • Membersihkan dan merawat pori-pori sehingga tampak samar
  • Melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas
  • Mengurangi minyak berlebih pada wajah
  • Menenangkan kulit kemerahan akibat iritasi ringan
  • Lebih stabil dan dapat digunakan kapan saja

2. Manfaat Willow Bark Extract (Best natural alternative to Salicylic Acid (BHA))

  • Tinggi kandungan Bioactives yang dapat memperbaiki kulit dan kaya antioxidant
  •  Membersihkan dan merawat pori-pori sehingga tampak samar
  • Melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas
  • Mengurangi minyak berlebih pada wajah 
  • Menenangkan kulit kemerahan akibat iritasi ringan

3. Manfaat Hyaglutamic 10000 ™ (Patented Whitelab Molecule for excellent moisturizing properties)

  • Dapat meresap ke dalam kulit lebih dalam dan bersamaan
  • Membantu proses stimulasi pembentukan NMF kulit
  • Membentuk moisture barrier, mencegah TEWL
  • Meningkatkan level hidrasi dan mengunci kelembaban
  • Merawat kekenyalan dan kelembutan kulit

Review Whitelab Bakuchiol Treatment Serum

saya baru menggunakan produk ini sekitar 3 hari, dan saya akan mencoba menjelaskan mengenai packaging, tekstur, first impression dan lainnya di bawah ini.

1. Packaging

Dari segi packaging, saya menyukai desain whitelab yang konsisten dengan namanya yang mengandung unsur white atau putih. Packaging simple nan mewah elegan menjadi ciri khas whitelab. Ditambah, ada font khas tulisan tangan yang unik. 

Kemasan Whitelab Bakuchiol Treatment Serum  ini memiliki kardus kecil dan di bagian dalam seperti biasa ada dropper dan botol serum yang terbuat dari kaca. Isi produk ini adalah 20 ml.

2. Tekstur, Wangi dan Warna

Tekstur kental serum ini memudahkan untuk diaplikasikan di wajah. Teksturnya juga cepat meresap dan tidak lengket setelah diaplikasikan. Wangi khas bakuchiol terasa menenangkan. Padahal ini fragrance free lho. Tanpa alcohol juga. Warnanya putih pekat. 

3. Cara Pakai

Keluarkan, 2-3 tetes ke wajah, lalu usap secara merata. Pastikan wajah dan tangan bersih ya sebelum digunakan. 

4. First Impression

Pertama kali pakai dan selama 3 hari ini mencoba produk ini, wajah terasa lebih kenyal dan lembap. Efek glowing right after penggunaan juga sedikit terlihat. Untuk jangka panjang semoga bisa mengatasi kerutan dan mengecilkan pori-pori wajah saya. 



Where to Buy dan Harga

Teman-teman yang ingin beli produk ini, bisa langsung menuju tokonya di Shopee. Ingat, lagi ada  Exclusive Launch di Shopee tanggal 4 April - 10 April ada DISKON 5% harganya jadi cuma 99 RIBU! Yuk check out sekarang! 

Kesimpulan

Menemukan skincare yang aman buat ibu hamil adalah kebahagiaan tersendiri. Sudah lama memang menahan diri untuk menggunakan skincare saat hamil anak keuda ini karena pernah baca bahwa sebaiknya ibu hamil tidak menggunakan banyak produk yang mengandung bahan-bahan kurang ramah untuk janin. 

Akhirnya, meski hamil, wajah tidak lagi kusam dengan menggunakan produk Whitelab Bakuchiol Treatment Serum. Kandungan bakuchiol yang sudah dipercaya semakin meyakinkan untuk rutin menggunakan produk ini. Harapannya abis lahiran bisa tetap glowing dan awet muda dong meski sudah punya anak 2, hehe. 

#PreventionStartsNow #Whitelab #WhitelabBakuchiolSerum #AntiAgingSerum

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. pas promo harganya murah pake banget ya
    aku sendiri belum pernah coba bakuchiol, baca ini jadi ada pandangan juga

    BalasHapus
  2. Kayaknya kudu coba Whitelab yang Bakuchiol ini deh biar ga kalah glowing sama bumil

    BalasHapus
  3. Wah aku juga baru tahu mb, cukup unik ya namanya. Jadi bikin penasaran. Pengen nyoba ah, tp yg retinol krn sedang tidak hamil.
    Btw, kita sama mb. 4 tahun lalu di usia yg sama aku jg start pakai skincare ahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gpp telat ya yang penting mulai wkwk

      Hapus
  4. Aku pengguna WhiteLab nih mbak, tapi belum pakai serumnya. Baru pakai facial wash, toner dan day-night cream. Pengen banget nyobain serumnya, tapi masih bingung pilih yang mana.

    Eeeh, dapat rekomendasi nih dari mbak Tri... cuzz lari ke Shopee ah, eh tapi diskonnya udah habis ya, nggak apa2 deh.. udah cinta sama produk2 dari WhiteLab sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih mantep pelanggan setia Whitelab nih XD

      Hapus
  5. pas awal-awal kenal skincare aku tertarik mau beli ini, sampai sekarang belum kesampaian. Baca reviewnya jadi pengin beneran beli nih.

    BalasHapus
  6. Kak Tri yang dasarnya udah putih jadi makin glowing pakai whitelab nih hehe.. aku blm berani cobaaaa, masih habisin serum lama, tapi penasarann bangett sama whitelab

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah beli aja, mumpung hari-hari THR cair ya kan kak, ayo diborong-diborong soalnya aku juga kepo haha

      Hapus
  7. Nah ini juga pengalaman di aku Kak. Pas lagi hamil dan menyusui itu paling susah nyari skinker yang alami dan aman. Makanya saat kondisi itu aku pilih yang langsung dari alamnya kayak lidah buaya langsung gitu wkwkwk

    Nah ini ada yang aman buat bumil, pasti cocok juga buat busui ya. Karena biasanya Retinol itu kebanyakan ga rekomen untuk bumil dan busui. Ini claimnya aman ya.

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah nyoba nih serumnys whitelab. Kalau aku nyoba pake maskernya. Enakan juga ternyata di kulit.

    BalasHapus
  9. Akupun rutin skincare setelah usia 30 tahun Hiksss hahaha. Diusia 20an masih jarang-jarang.
    Whitelab ini rekomended sih kalau aku baca di beberapa review ya.

    BalasHapus
  10. Iya baru denger kandungan bakuchiol. Tp klo dari tumbuhan alami mmg pasti aman ya..

    BalasHapus
  11. Wow aku baru tahu kalau backuciol dari ekstrak biji dan daun sebuah tanaman. Pantesan alami banget dan hasilnya juga ga mengecewakan

    BalasHapus
  12. wah ternyata manfaatnya banyak sekali yaaa .. jadi mau coba nie siapa tahu cocok dgn kulitku

    BalasHapus
  13. Baru denger bakuchiol deh. Tapi kalo emang bisa mencegah penuaan dini, ya cocok buat emak-emak yang masuk kepala 3 hehe.

    BalasHapus
  14. untuk skincare yang hasilnya gak mangglingi ini artinya produknya aman ya . karena memang sebenarnya skincare itu untuk merawat hasilnya itu bonus atas kekonsistenan merawat kulit. whitelab ini aku baru denger nih jadi nambah stau referensi skincare buat busui nih

    BalasHapus
  15. whitelab ini produk lokal kan mbak? mantap banget ya manfaatnya bakuchiol, belum nyoba nih kandungan skincare yang ini :) boleh jg harganya msh terjangkau sih

    BalasHapus
  16. Yesss selama ini gak bisa pakai retinol karena aku menyusui. Akhirnya nemu juga alternatifnya. Bakuchiol efeknya sama ya kayak retinol mbak.

    BalasHapus