MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

5 Pantai Terdekat di Jogja yang Jadi Favorit Wisatawan

 5 Pantai Terdekat di Jogja yang Jadi Favorit Wisatawan
Add Comments
7/26/2022
Daftar Isi [Tampil]


Jika anda sedang mengunjungi Jogja, tidak afdol rasanya jika anda tidak mencoba berwisata ke pantai yang ada disana. Karena setiap pantai disana sangat indah dan memanjakan mata anda. Pantai yang ada di Jogja sebagian besar terletak di daerah Gunung Kidul yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Yoagyakarta.

Nah untuk berwisata ke pantai pasti anda butuh rekomendasi pantai yang menarik dan ramai wisatawan untuk anda maka dari itu yuk disimak selengkapnya rekomendasi pantai di Yogya yang dilansir oleh indozone :

1. Pantai Parangtritis

pantai parangtritis
Pantai Parangtritis dekat Malioboro (travel.com)

Kalau kamu sedang berlibur ke Yogyakarta, tak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Pantai Parangtritis yang berada di kabupaten Bantul ini.

Di pantai ini kamu bisa melakukan banyak aktivitas, seperti menikmati sunset, menaiki paralayang, berjemur, hingga mengelilingi pantai dengan delman atau ATV.

Namun di pantai ini kamu tidak disarankan untuk berenang dan menyelam dikarenakan ombak dan arusnya yang kuat.

Pantai dekat Malioboro ini dibuka selama 24 jam non stop dengan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau, yakni Rp5.000 per orangnya.

2. Pantai Indrayanti

pantai indrayanti
Indrayanti pantai terdekat Jogja (Instagram/@ferrowbradley)

Di rekomendasi kedua ada pantai yang satu ini tak kalah populer di kalangan wisatawan Jogja, namanya pantai Indrayanti. Pantai Indrayanti memiliki karakteristik garis pantai yang landai dan berpasir lebih baik dari pantai lainya.

Untuk jarak tempuh menuju tempat ini sekitar 66 Km atau jika anda menggunakan kendaraan akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Untuk menikmati keindahan pantai ini, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 saja per orang.

3. Pantai Greweng

pantai greweng
Pantai Greweng Jogja (Instagram/@detra_vianzt)

Di rekomendasi selanjutnya cocok banget  buat kamu yang suka camping di alam apalagi di pinggir pantai karena pantai Greweng punya tempat strategis untuk mendirikan tenda. maka dari itu langsung saja kunjungi pantai Greweng di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Pantai ini berbentuk teluk yang menjorok ke dalam, karena diapit oleh dua tebing karang yang dipenuhi hamparan tumbuhan hijau. 

Biaya masuknya masih Rp5.000 per orang. Sedangkan, untuk camping kamu akan dikenakan biaya tambahan Rp5.000 sampai Rp10.000.

4. Pantai Ngeden

pantai ngeden
Pantai Ngeden Jogja (Instagram/@hafhusni)

Bagi kamu yang mau healing sendiri yang ingin berdamai dengan alam maka pantai ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu karena masih sunyi dan asri.

Dari pusat kota Yogyakarta, kamu perlu menempuh jarak sekitar 55 km dan waktu selama dua jam saja.

Harga tiket masuk ke pantai Ngeden juga tergolong sangat murah, yakni sebesar Rp5.000 per orang.

5. Pantai Gesing

pantai gesing
Pantai Gesing di Jogja (Instagram/@ephework)

Terakhir khusus buat kamu yang suka dengan aktivitas memancing, pantai ini cocok untuk kamu karena bentuknya dan kekayaan alamnya di sana. Pantai ini berjarak sekitar 45 km dari kota Yogyakarta, kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih dua jam untuk sampai di pantai Gesing. Untuk menikmati pemandangan indah di kawasan pantai Gesing, kamu cukup membayar Rp10.000 saja per orang.

Sekian terkait pantai pantai yang ada di Yogya mana favoritmu ? selamat berlibur !

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...