BlogKakTri
Lifestyle Blogger, Talk About Blogging, Parenting,Traveling, Tips, Review, and Lifestory by Triyatni Ashari

Beginilah Tips Agar Solahart Awet

Beginilah Tips Agar Solahart Awet - Berada di musim hujan, atau musim dingin di beberapa negara, tentunya mandi air hangat adalah suatu keharusan.


Beginilah Tips Agar Solahart Awet
 - Berada di musim hujan, atau musim dingin di beberapa negara, tentunya mandi air hangat adalah suatu keharusan. Apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah pegunungan yang cukup dingin. Mau cari water heater murah tapi berkualitas? Pertama, simak tips Agar Solahart Awet, berikut rekomendasi produk water heater terbaik berikut ini.

Agar aliran air tidak terhambat, air yang mengalir di water heater harus air bersih. Air bersih yang dimaksud disini adalah air yang tidak mengandung kapur atau mengandung partikel-partikel kecil seperti pasir dan debu. Jika air di water heater tersumbat, maka kerja mesin akan terganggu dan akan menyebabkan kerusakan. Jika rusak bisa langsung menghubungi service center solahart Jakarta.

Bersihkan Secara Berkala

Kebersihan water heater Anda harus dijaga. Jangan biarkan bagian dalamnya kotor. Jika bagian dalam water heater kotor, air yang dipanaskan juga akan kotor. Tidak hanya itu, kotoran di dalam mesin dapat menyumbat mesin dan menyebabkan kerusakan. Karena itu, Anda harus membersihkan water heater secara teratur. Jangan lupa untuk melakukan servis mesin setiap enam bulan hingga setahun sekali.

Periksa Katup Pengaman

Anda harus memeriksa katup pengaman atau pengaman tekanan berlebih di tangki air secara berkala. Pressure guard ini berfungsi untuk menjaga kestabilan suhu air yang dipanaskan. Jika katup pengaman rusak, suhu air yang dipanaskan akan menjadi tidak terkendali.

Anda akan mendapatkan air yang sangat panas atau tidak panas. Untuk kenyamanan Anda, periksa katup pengaman dan hentikan penggunaannya terlebih dahulu jika ada masalah dengan katup pengaman.

Instal Beberapa Keamanan

Water heater selalu berhubungan dengan air dan membutuhkan tenaga listrik. Kombinasi listrik dan air ini sangat berbahaya. Agar lebih aman, Anda bisa memasang pengaman ganda, agar tidak terjadi kecelakaan saat suplai listrik dari mesin rusak. Pengamanan ganda yang dapat Anda lakukan adalah dengan menempatkan ELCB pada jalur instalasi sebelum listrik masuk ke unit pemanas. 

Bagaimana Memilih Pemanas Air

Apakah Anda sedang merenovasi rumah dan membutuhkan sesuatu yang berbeda di kamar mandi Anda? Ya, tidak ada salahnya memasang water heater di rumah. Water heater adalah penyelamat Anda saat cuaca dingin. Jangan khawatir, Solahart.id akan memberikan 5 cara untuk memilih water heater yang tepat.

▶ Tenaga listrik

Tips pertama untuk membeli water heater mandi adalah memilih water heater yang sesuai dengan kapasitas daya listrik di rumah Anda. Sesuaikan dengan kapasitas yang Anda miliki, agar water heater dapat berjalan dengan lancar tanpa mengganggu arus listrik lainnya. 

Pada umumnya water heater dengan kapasitas 15, 20 dan 30 liter dapat digunakan di rumah dengan kapasitas daya listrik 350 hingga 500 watt dengan menyesuaikan tingkat panas air yang dihasilkan.

▶ Keamanan

Cara kedua dalam memilih water heater adalah dengan mengutamakan faktor keamanan. Pilih water heater listrik yang tidak mudah korsleting dan kerusakan lainnya, pastikan water heater yang Anda pilih dilengkapi dengan elemen pengaman seperti ELCB, alat pengaman dan sakelar anti kontak di bagian luar. 

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pemanas yang akan Anda beli dilengkapi dengan sertifikat keamanan dari International Electro-technical Commission dan Singapore Standards.

▶ Perhatikan kapasitas air

Hal lain dalam memilih water heater adalah jumlah air yang akan digunakan dengan kapasitas pemanas air. Pilih kapasitas water heater yang sesuai dengan jumlah penghuni rumah, jumlah kamar mandi dan penggunaan shower atau bak mandi.

▶ Instalasi pipa

Untuk menghindari kesalahan saat membeli pemanas air, tanyakan kepada toko tentang biaya pemasangan dan pipa pemanas air. Biasanya membutuhkan 2 instalasi pipa yaitu pipa untuk air panas dan air dingin yang nantinya akan berhubungan dengan penempatan water heater di rumah anda, apakah akan diletakkan di kamar mandi atau di area lain.

▶ Suhu pemanas air

Cara terakhir dalam memilih water heater yang tepat adalah pastikan alatnya bekerja dengan efisien. Ada water heater yang memiliki suhu konstan dan ada juga yang selalu berubah. 

Alat water heater yang memiliki suhu konstan akan menghemat waktu saat menyakakan kran air, karena kamu tidak perlu menyesuaikan suhu yang pas di tubuh lagi. Sementara pada water heater yang punya suhu selalu berubah, kamu dapat mengubahnya menjadi suhu panas atau dingin.

Demikian penjelasan dari saya tentang Beginilah Tips Agar Solahart Awet semoga bermanfaat, terimakasih.

Ilustrasi: https://www.service-solahart.co.id/

Posting Komentar

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

Temen²

Total Pageviews