MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Mengenal Rice Cooker Donabe, Magic Com Terbaru dari Polytron

Mengenal Rice Cooker Donabe, Magic Com Terbaru dari Polytron
Add Comments
10/12/2022
Daftar Isi [Tampil]


Nasi, sebagai makanan pokok orang Indonesia memang masih menjadi primadona. Kalau kata orang, jika sehari saja enggak makan nasi kita dibilang enggak makan. 

Makan nasi sama garam aja sudah bisa mengatasi lapar kalau bagis sebagian orang. Apalagi, jenis beras di Indonesia juga berbagai macam. Semakin menarik dengan rasa-rasa dan tekstur yang berbeda.

Dulu, saya masih ingat ketika orang tua di kampung memasak nasi, mereka menggunakan panci. Dengan 2 kali metode memasak, barulah beras akan menjadi nasi yang pulen. Tentu dengan proses yang tidak cepat, dan perlu diaduk beberapa kali.

Namun semenjak ada teknologi rice cooker, memasak nasi bisa disambi pekerjaan lain. Tinggal memasukkan beras ke magic com, udah deh ditinggal. Nasinya akan masak sendiri tanpa perlu diaduk lagi.

Tapi pengalaman saya, tidak semua rice cooker itu bagus. Pernah juga saya membeli rice cooker, yang membuat nasi cepat basi dan lembek. Terpaksa harus membeli yang baru padahal yang lama juga usianya belum terlalu tua.

Nah, yang lagi nyari rice cooker, ada nih dari Polytron rice cooker baru yang katanya mengklaim bisa memasak nasi sepulen nasi Jepang. Namanya rice cooker Donabe. Yuk kita bahas!

Mengenal Rice Cooker Donabe

Nah, rice cooker Donabe ini adalah rice cooker yang dikeluarkan oleh Polytron baru-baru ini. Dari segi model menurut saya cukup modern, dengan warna nuansa putih estetik. Nama lengkapnya Polytron RICE COOKER Donabe PRC 1201 2 liter. 

Dari namanya kelihatan ya kalau ukurannya rice cooker besar. Rice cooker ini sudah 3 in cooking. Bisa memasak, memanaskan dan mengukus makanan.

Rice cooker ini juga mengklaim magic com Donabe memiliki penutup alumunium dan inner pot yang dapat di lepas, jadi memudahkan kita untuk membersihkan magic com. Mencegah timbulnya kerak dan bakteri yang dapat menggangu kualitas nasi yang dimasak.

Fitur Andalan

Rice cooker ini memiliki beberapa fitur andalan dalam pengenalannya, di antaranya:

1. Donaheat 3D

Apa sih donaheat 3D? Nah, itu adalah teknologi pemanasan lebih merata dari 3 arah. Jadi,tidak hanya satu sisi saja misalnya yang lebih pulen, sedangkan yang lain tidak. Kini memasak nasi bisa sepulen nasi Jepang dengan penanak nasi Donabe.

2. Magic Com Kapasitas Besar

Pernah kerepotan memasak berkali-kali karena rice cooker kecil? Nah, lebih baik beli yang besar sekalian. Jadi kalau mau masak dikit bisa, mau masak banyak juga bisa. Rice Cooker Donabe memiliki kapasitas 2 liter untuk memasak nasi, sehingga dapat memasak nasi lebih banyak untuk sekeluarga.

3. Ceramic Coating

Donabe memiliki material Inner pot Ceramic Coating Donabe lebih kuat dan diklaim lebih tahan lama dari magic com lainnya. sangat penting memilih inner pot yang aman dan tahan lama.

4. Tahan Hingga 48 Jam 

Biasanya kan mungkin kita ada keperluan di luar jadi tidak makan di rumah. Jadi terkadang nasi malah basi di rice cooker. Nah, sekarang tidak perlu khawatir. Karena jika menggunakan rice cooker ini, maka nasi tetap hangat, tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam

Kesimpulan

Memilih rice cooker yang tepat sama saja dengan memilih kualitas nasi seperti apa yang akan kita makan setiap hari. Bagi yang mencari rice cooker besar, karena punya keluarga besar misalnya, rice cooker ini bisa direkomendasikan.

Apalagi dengan fitur-fitur terbaru yang semakin membuat kualitas nasi semakin enak.

Bagi yang ingin beli, bisa mendapatkan rice cooker Donabe dari Polytron melalui website Polytron(Link Rice Cooker Donabe) atau bisa melalui official e-commerce kesayangan Anda.

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...