MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Review Scarlett Acne Essence Toner, Katanya Ampuh Buat Jerawat

 Review Scarlett Acne Essence Toner, Katanya Ampuh Buat Jerawat
Add Comments
12/03/2022
Daftar Isi [Tampil]

Kemarin saya ada review mengenai Scarlett Acne Facial Wash, dan Alhamdulillah sampai sekarang masih make karena emang secocok itu. 

Sebelumnya saya ada cerita kalau kulit wajah saya berubah setelah melahirkan anak kedua. Dulunya yang bisa dibilang saya jarang jerawatan, mejadi bruntusan selama hamil kedua dan menyusui ini. Skincare lama saya bahkan tidak mempan lagi membantu wajah saya kembali normal. Akhirnya, saya memberanikan diri mencoba skincare varian acne untuk yang pertama kali. 

Kali ini, saya mau review salah satu produk Scarlett lagi, dan gak jauh-jauh dari varian acne alias varian untuk wajah berjerawat. Yang akan saya review adalah Scarlett Acne Essence Toner. Saya tertarik menggunakan face care satu ini sejak akhir Oktober kemarin. Lantas, bagaimana hasilnya?

Kemasan dan Klaim Produk

Scarlett Acne Essence Toner ini berukuran 100 ml. Kardus kemasannya bernuansa ungu dan cream. Untuk botolnya sendiri memiliki kemasan model pump yang cantik dan seperti biasa saya suka dengan desainnya yang simpel nan elegan dengan sedikit sentuhan desain bunga dan warna keunguan. 

Badan botolnya terbuat dari plastik yang agak keras (maaf tidak tahu namanya hehe), termasuk tutupnya. Sayangnya jenis plastik ini ketika pertama kali jatuh kemarin langsung ada sedikit ratakan. Jadinya tutupnya agak longgar dan gampang lepas. Semoga ke depannya ada solusi untuk ini ya. 

Terlepas dari itu, yang paling penting sih memang isinya ya. Kini kita akan cek klaim produknya. Adapun klaim manfaat dari produk ini adalah: 

Manfaat : 

- memberikan kesegaran pada kulit 

- membantu menghidrasi kulit 

- membantu merawat kulit berjerawat 

- melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit 

Dari manfaat di atas cocok ya untuk kulit yang berjerawat. Kebetulan kulit saya dalam kondisi ada beberapa jerawat kecil, dan saya sudah menggunakan produk ini kurang lebih selama sebulan. Sebelum bahas reviewnya, kita bahas ingredients-nya dulu yuk!


Ingredients

Adapun Scarlett Acne Essence Toner ini memiliki kandungan zinc sebum, green tea water, tea tree water, phyto, squalane, mugwort hydrosol, vitamin c, ginkgo extract, succinic acid, dan gluconolactone yang mana tiap kandungannya memiliki manfaat. Lebih rincinya ada di bawah ini:

Zinc 

- membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan 

- membantu membersihkan minyak berlebih 

Green Tea and Tea Tree Water 

- membantu merawat kulit berjerawat 

Phyto Squalane 

- membantu menjaga kelembapan kulit 

Mugwort Hydrosol 

- membantu merawat kulit 

Vitamin C 

- membantu meratakan warna kulit 

Ginkgo Extract 

- membantu merawat kulit agar tetap lembap, halus dan tidak kering 

Succinic Acid 

- membantu merawat kulit berjerawat dan menyejukan kulit yang teriritasi ringan 

Glucono Lactone 

- membantu meratakan warna kulit 

Ingredients-nya cukup kompleks dan masing-masing memiliki manfaat tersendiri. Jadi, Scarlett Acne Essence Toner ini tidak hanya fokus untuk menyembuhkan jerawat, tapi juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Bisa dibilang jadi dapat berbagai macam manfaat dalam 1 botol. Ekonomis dan efisien bukan?

Tekstur, Wangi dan Warna

Jika tampak dari luar, warna dari Scarlett Acne Essence Toner ini terlihat seperti warna pink bening. Namun jika sudah dituang ke tangan jadinya terlihat bening saja. Seperti biasa, ada tambahan beads kecil berwarna putih khas Scarlett. Ketika di-pump ke tangan, maka beads-nya juga akan ikut keluar menyatu dengan isinya.

Untuk wanginya enak, enggak menyengat alias lembut. Untuk tekstur sendiri agak cair ya, namanya juga toner. Tapi cairnya gak sampai secair seperti toner pada umumnya, ini memiliki sedikit kekentalan namun masih dominan cairnya. 

Cara Pemakaian

- Pastikan tangan dan wajah dalam kondisi bersih ya alias sudah cleansing. Kalau bisa pakai rangkaian Scarlett Acne Facial Wash juga. 

- Tuangkan toner essence ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk secara perlahan ke kulit wajah. Terkadang saya lebih suka langsung menuangkannya ke  sisi wajah. Misal pipi kiri dan kanan juga jidat. 

- Atau bisa tuangkan toner essence secukupnya pada kapas, kemudian mulai usapkan kapas yang telah dibasahi toner essence hingga ke seluruh wajah. Kalau saya jarang pakai metode ini karena merasa akan terbuang jika essence terserap di kapas. 

- Jika ingin menjadikannya sebagai masker juga bisa. Jika punya kertas masker atau kapas tinggal didiamkan ke wajah beberapa menit agar essence-nya bisa menyerap dengan baik.

Review Scarlett Acne Essence Toner

Salah satu klaimnya mengatakan bahwa Scarlett Acne Essence Toner ini memberikan kesan menyegarkan. Bener sih setelah di-apply itu rasanya ada sensasi dingin di kulit. Saya pribadi suka sensasi ini. Tapi mungkin beberapa orang yang tidak terlalu suka menjadi terganggu. 

Saat diaplikasikan, Scarlett Acne Essence Toner ini gampang meresap karena teksturnya yang watery. Setelah itu, wajah akan terasa lebih lembab. 

Adapun setelah sebulan pemakaian (tapi agak kurang teratur hehe), di wajah saya cukup terlihat dampaknya. Wajah yang biasa terasa kasar semenjak menyusui, menjadi lebih halus. Selain itu, wajah tidak kering, sedikit lebih cerah dan lebih lembab. Tapi bruntusan masih belum hilang semuanya. 

Kemasannya juga cukup gede dan awet untuk dipakai beberapa bulan menurutku. Ke depannya akan coba utuk menggunakannya hingga habis sebotol dan nanti akan kita lihat hasilnya. 

Dimana Bisa Beli Produk Scarlett?

Teman-teman bisa langsung ke link official di https://linktr.ee/scarlett_whitening ya. Kalau beli di sana pasti dijamin original. Apalagi, setiap pembelian produk Scarlett minimal 5 item akan mendapatkan Box Exclusive yang dikirimkan secara random (sesuai persediaan yang masih ada).

Tapi kalau enggak sempat beli online, banyak juga yang offline.Tapi hati-hati yah, sekarang banyak yang palsu. Jangan tergiur harga murah tapi ternyata tidak memiliki manfaat  sama sekali bahkan bisa merusak. 

Bagi teman-teman yang membeli Scarlett di non official dan ingin mengecek keasliannya, bisa mengikuti langkah-langkah ini:

1. Buka situs https://verify.scarlettwhitening.com/

2. Masukkan data diri dan kodenya

3. Tunggu beberapa saat

4. Nanti akan muncul status bahwa produk yang kita gunakan asli apa palsu


Penutup

Scarlett Whitening Acne Essence Toner memiliki manfaat yang cukup untuk membantu mengurangi jerawat. Teman-teman bisa menggunakannya serangkaian dengan facial wash-nya. Jika cocok, teman-teman juga bisa menggunakan serum dan cream-nya. 

Harganya terjangkau dengan kemasan 100 ml menurutku. Apalagi bisa digunakan cukup lama. 

Perlu diketahui bahwa semua produk Scarlett sudah Teruji bebas Merkuri & Hydroquinone, juga terdaftar di BPOM. 

Note: Penggunaan produk face care dapat digunakan mulai usia 13 tahun ke atas. Aman digunakan untuk bumil dan busui tapi dianjurkan melewati trimester kedua dan juga konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing.


Disclaimer:

Tipe wajah kulit saya cenderung normal to oily. Apa yang saya gunakan belum tentu sama hasilnya di orang lain. Tiap produk memiliki kecocokannya sendiri.


Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. yess scarlett toner ini sebagus itu, di aku juga cocok mbak
    jerawat perlahan samar dan jarang muncul juga
    pas dulu pake pertama kalinya, heran sama beadsnya, kukira juga berwarna airnya, ternyata nggak berwarna

    BalasHapus