MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Sambal Ny. Rara, Sambal Jadi yang Cocok Dibawa Kemana-mana

   Sambal Ny. Rara, Sambal Jadi yang Cocok Dibawa Kemana-mana
Add Comments
12/01/2022
Daftar Isi [Tampil]

Siapa nih pencinta sambal? Bagi pencinta pedas, makan tanpa sambal tuh bisa dibilang kayak enggak makan kali ya. Kayak ada yang kurang gitu. Apalagi kalau nasinya panas, lauknya banyak, beuuh, mesti ada sambal yang mejadi pendamping.

Biasanya, paling simpel sih ngulek dikit-dikit sambal yang mau dibuat. Eh tapi, terkadang enggak sempet. Gimana mau ngulek? Makan aja harus buru-buru. Emak-emak 2 anak yang baru lahiran ya gini. Bisa makan tenang aja udah Alhamdulillah hehe.

Jadi biasanya mau tidak mau ya beli sambal botolan yang saus itu. Tapi tetep beda dong sama sambal ulek. Rasanya jauuuh. Eh ternyata ada yang namanya sambal Ny. Rara. Sambal jadi rumahan yang premium dan fresh. Asyiiik, enggak perlu ngulek lagi!

Mengenal Sambal Ny. Rara

Sambal Ny. Rara adalah sebuah merk sambal jadi yang memiliki konsep sambal premium dengan slogan fresh and delicious. Pertama kali nyobain sambal Ny. Rara ini beneran jatuh cinta! Rasanya nendang, pedesnya nampol, isiannya enggak pelit. Pokoknya sekarang kalau mau nyambel enggak pusing lagi.

“Sambel jadi gitu fresh enggak sih?”

Sambal Ny. Rara menjamin sambal yang dikirim tuh yang masih fresh. Saya aja nerima paket yang baru dibuat sekitar 3 harian, dan expirednya ternyata cuma sekitar sebulan. Jadi beneran sambal yang harus cepet habis nih. Bisa dilihat foto expired salah satu sambal di bawah.

Varian Rasa dan Varian Ukuran Sambal Ny. Rara

Kalau kita tipe bosanan, Sambal Ny. Rara nih sudah mengatasinya dengan berbagai macam varian sambal yang tersedia dengan rasa khas sambal nusantara. Apa saja variannya?

  1. Sambal Tuna
  2. Sambal Cumi
  3. Sambal Teri Medan
  4. Sambal Gami
  5. Sambal Geprek
  6. Sambal Bawang
  7. Sambal Petai
  8. Sambal Rebon Pedas
  9. Sambal Terasi  
  10. Sambal Jengkol
  11. Sambal Kecombrang

Sambal yang kebetulan ada di rumah yaitu sambal rebon pedas, sambal gami, dan sambal petai. Saya baru nyobain yang rebon karena baru buka satu dulu dan habisnya emang lama karena isinya yang banyak. 

Adapun untuk yang varian ukuran terbagi atas 3 jenis. Yaitu:

  • 200gr (Kemasan Puas) - kemasan di rumah untuk makan bersama keluarga
  • 120gr (Kemasan Ekonomis) - kemasan cocok buat anak kosan
  • 35gr (Kemasan Icip - Sachet) - kemasan yang enak dibawa kemana-mana

Kalau teman-teman ingin beli paketan 3 sambal sekaligus, ada nih beberapa nama paket yang tersedia:

  1. Paket Cute Banget ( Cumi Teri Medan Bawang )
  2. Paket Jeng Tuti ( Jengkol Tuna Terasi )
  3. Paket Bon Terek ( Rebon Teri Geprek )
  4. Paket Jeng Cumbrang ( Jengkol Cumi Kecombrang )
  5. Paket Gamteti ( Gami Petai Teri )

Review Pribadi

Ketika nyobain yang varian rebon pedas, jujur  suka banget. Selain pedasnya yang nampol, isinya juga banyak. Rebonnya terasa banget enggak Cuma hiasan doang. Di rumah punya yang kemasan 200gr. Isinya banyak sih menurut saya.

Selain itu dari segi rasa memang enggak terasa seperti sambal yang penuh bahan pengawet. Rasa fresh masih terasa seperti kita makan sambal yang baru habis diulek.

Jika pengen yang pedasnya sedang, teman-teman bisa pilih yang pedas nagih. Tapi kalau pengen yang pedas banget, bisa cobain yang varian pedas nampol. O ya yang di rumah itu varian pedas nampol ya.

Keunggulan Sambal Ny. Rara

Kalau ada yang komentar, apa bedanya Sambal Ny. Rara dengan sambal jadi lainnya? Banyak! Nah, jadi salah satu perbedaanya adalah seperti yang saya sebutkan di atas adalah, sambal Ny. Rara dikirim dalam kondisi fresh dan siap makan.

“Bakal pecah gak sih kalau dikirim?”

Tenang. Keunggulan lain adalah mereka ada garansi 100% jadi enggak perlu khawatir barang rusak. Apalagi pengemasannya aman dan enggak tumpah karena disegel. Pastikan ada video unboxing ya.

Jika pun ternyata ada yang rusak, cukup kita kirim bukti video unboxing dan mereka akan kirim barang baru. Mantul kan?

Harga Sambal Ny. Rara

  • Harga satuan Kemasan 200gr : Rp 41.000 ~ Rp 48.500
  • Harga satuan Kemasan 120gr : Rp 25.000 ~ Rp 29.500
  • Harga Satuan Kemasan 35gr : Rp 9.900 ~ Rp 10.900
  • Harga Paket 200gr : Rp 139.000
  • Harga Paket 120gr : Rp 88.000

Menurut saya, harga yang ditawarkan terbilang terjangkau. Bayangin deh harga cabai sekarang. Apalagi proses pembuatan sambal agar enak itu enggak mudah. Saya pribadi lebih suka sambal ulek hasil olahan mama daripada tangan sendiri. Meski resep yang sama, tetap saja ada yang namanya "beda tangan beda rasa".

Sambal Ny. Rara ini enak banget kalau mau dibawa kemana-mana. Apalagi tersedia sambal jadi sachet, jadinya lebih praktis dibawa. Pokoknya sambal ini enak karena manis, pedes, dan gurihnya pas. Toppingnya enggak pelit dan gede-gede. Dijamin terbuat dari cabai dan bahan premium pula. Kemasannya juga kecil jadi bisa dibawa kemana-kemana.

Keunggulan lain adalah variannya banyak jadi bisa stok sambal di rumah dengan pilihan yang lebih banyak (ada 11 varian).

Cara Pemesanan

Bagi teman-teman yang ingin membeli sambal ini, bisa coba langsung DM Instagram, Facebook, dan Tiktok Sambal Ny.Rara. Kalau mau gratis ongkir, bisa lewat marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

Shopee : https://shopee.co.id/sambalnyrara

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/sambalnyrara

Instagram : https://www.instagram.com/sambal.ny.rara/

Pesan Via Whatsapp : https://ny.rara.co.id/chat/wa-comment/

Yuk, cobain sambal Ny. Rara ini. Makan kini lebih praktis tanpa nguleg lagi!

Saran penyimpanan:
Tidak disarankan setelah segel dibuka disimpan suhu ruang karena ketahanan sambel hanya 4 hari
(harap segera simpan di kulkas)
Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. praktis juga kalau gini, dibawa traveling juga aman
    dan pilihannya banyak banget, penasaran sama sambal cuminya

    BalasHapus