MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Review Implora Lip Moist Essence, Pelembab untuk Bibir Kering

Review Implora Lip Moist Essence, Pelembab untuk Bibir Kering
Add Comments
3/26/2023
Daftar Isi [Tampil]


Sejak lahiran anak kedua, ada saja hal-hal baru yang terjadi pada tubuh saya. Mulai dari wajah yang mudah bruntusan, kulit kering, rambut rontok, hingga bibir kering. Ya, namanya juga perempuan, pengen kondisi tubuh pulih kembali setelah lahiran hehe. Oleh karena itu, saya mulai banyak mencari-cari informasi soal perawatan tubuh setelah lahiran. Khususnya bibir ini, yang makin hari kok makin mudah kering. Nah, kali ini saya ada tips yang bisa membantu kita yang memiliki bibir kering agar lebih lembab. 

Tips Menjaga Kelembaban Bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah seringkali menjadi masalah emang bagi banyak orang. Kulit bibir yang tipis dan rentan terhadap kekeringan dapat mengakibatkan rasa tidak nyaman dan membuat tampilan kita tidak menarik huhu. Oleh karena itu, menjaga bibir tetap lembab adalah penting. Berikut adalah beberapa tips melembabkan bibir yang bisa teman-teman terapkan:

⏩ Minum air yang cukup

Air akan membantu menjaga kelembaban tubuh termasuk bibir. Pastikan teman-teman minum sekitar 8-10 gelas air setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

⏩ Jangan menjilat bibir

Kebiasaan menjilat bibir dapat memperparah kekeringan lho! Padahal dikiranya bisa makin lembab hehe. Ternyata air liur kita mengandung enzim yang dapat mengiritasi kulit bibir yang rentan, sehingga membuat bibir semakin kering dan pecah-pecah.

⏩ Hindari paparan sinar matahari langsung

Sinar matahari dapat merusak kulit bibir dan membuatnya kering. Oleh karena itu, pastikan teman-teman juga menggunakan lip balm atau lipstik yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari paparan sinar UV. Jadi bukan hanya wajah dan badan saja yang butuh SPF, tapi bibir juga. 

⏩ Pertahankan kelembaban udara dalam ruangan

Udara yang kering dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah. Gunakan humidifier pada ruangan tempat teman-teman berada untuk menjaga kelembaban udara. Apalagi sering berada di ruangan ber-AC, ini bisa semakin membuat bibir mudah kering. 

⏩ Hindari rokok atau asap

Rokok atau asap dapat menghilangkan kelembaban dari bibir dan kulit, sehingga membuat bibir semakin kering. Sering lihat kan para perokok bibirnya seperti menghitam dan agak kering?

⏩ Gunakan lip balm atau pelembab bibir

Pelembab bibir adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga bibir tetap lembab. Pastikan teman-teman memilih pelembab bibir yang mengandung bahan-bahan alami seperti jojoba oil, shea butter, atau cocoa butter yang akan membantu melembabkan bibir secara efektif. 

Sesuai dengan judulnya, kali ini saya akan mencoba review salah satu produk untuk bibir, yang ternyata cukup efektif untuk bibir kering. Namanya Implora Lip Moist Essence. Produk ini adalah produk dari PT. Implora Sukses Abadi. 

O ya, ini produk baru karena baru diluncurkan akhir bulan Februari 2023 ini. Implora mengeluarkan dua produk perawatan bibir sekaligus yaitu Lip Moist Serum dan Lip Moist Essence. Namun kali ini saya baru akan me-review Lip Moist Essence-nya ya. 

Kita tahu sendiri bahwa Implora memiliki berbagai macam produk. Implora cukup terkenal dengan produk-produknya yang cukup terjangkau namun berkualitas. Yuk langsung saja kita review produk satu ini. 

Kemasan

Pertama kali lihat kemasannya, suka karena terlihat minimalis namun tetap estetik. Panjangnya sekitar sepanjang ibu jari, dengan diameter cukup tebal. Kardusnya nuansa peach lembut, begitupun dengan botolnya. Botolnya terbuat dari plastik dengan warna peach dengan tulisan lip moist essence. 


Cara membukanya cukup mudah, yaitu dengan memutar tutup botolnya. Produk ini tidak mudah tumpah menurut saya.

Tutup botolnya langsung tersambung dengan aplikator tebal dan cukup besar. Suka sih dengan aplikatornya. Jadi buat lebih mudah saat diaplikasikan di bibir. Sayangnya karena cukup besar, jadi awalnya agak sulit dikeluarkan dari botolnya. But it’s ok kalau udah biasa. 

Kandungan & Manfaat

Implora Lip Moist Essence memiliki kandungan Dragon’s Blood Extract yang diekstraksi dari getah pohon Croton Lechleri, selain itu juga mengandung Argan Oil, Vitamin E, Shea Butter, Ekstrak Madu, Camellia Oil, Vitamin E, dan Omega 3,6,9 yang bermanfaat untuk :

- menghidrasi dan menghaluskan tekstur bibir yang kering/pecah-pecah

- memberikan warna alami pada bibir

- memberikan nutrisi pada bibir agar terlihat lebih sehat dan lembab

- meningkatkan sintesis kolagen yang membuat bibir menjadi lebih sehat dan bervolume

- mengurangi teman-teman-teman-teman penuaan pada bibir serta menenangkan bibir yang kasar, kering dan iritasi

-  Membantu mengangkat sel kulit mati bibir sehingga dapat membuat bibir tampak lebih halus

- Membantu merawat bibir pecah-pecah

Warna, Flavour & Fragrance

Ternyata Implora Lip Moist Essence ini mengklaim sebagai Lip Essence dengan Cooling Sensation Pertama lho di Indonesia! Emang kerasa sih, ada sensasi dingin-dingin gitu. Saat melihat isi produk, terlihat cairan warna putih yang menempel pada aplikatornya, tapi pada saat diaplikasikan ke bibir, ini tidak berwarna sesuai dengan yang dijelaskan pada deskripsi produknya. Adapun dari segi flavour & fragrance, seperti ada rasa manis-manis gitu. 

Cara Penggunaan

Bersihkan bibir terlebih dahulu. Lalu aplikasikan Lip Moist Essence sekitar 2-3x oles. Dapat digunakan sebagai lip primer sebelum menggunakan lip product lainnya. Tapi untuk perawatan sebaiknya digunakan di malam hari (sebelum tidur).

Review Pemakaian pada Bibir

Saya sudah mencoba sekitar 3 hari menggunakan produk ini sebelum tidur. Pada awalnya cukup amaze dengan sensasi dingin yang terasa di bibir, eh ternyata enak banget dibawa tidur. 

Formulanya cepat meresap jadi gak khawatir bakal berbekas kemana-mana. Selain itu karena memang tidak berwarna, fungsi Lip Moist Essence ini memang untuk melembabkan bibir yang kering. Dan memang kerasa bibir sedikit lebih lembab. Bakal jadi rutinitas tiap malam deh biar bisa lihat hasilnya 2-3 minggu ke depan. 

Where to Buy & Price

Meski termasuk produk baru, tapi teman-teman sudah bisa beli di marketplace ya, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Tiktok Shop dll. Untuk harga dibanderol sekitar Rp 21.500 per buah. Bagaimana, terjangkau bukan?

Penutup

Menjaga bibir agar tetap lembab itu penting. Rasa tidak nyaman saat bibir kering bisa mengganggu aktivitas. Selain minum banyak air putih dan istirahat, pelembab bibir juga bisa menjadi solusi agar bibir tetap sehat. Teman-teman bisa mencoba produk dari Implora Lip Moist Essence ini. Karena memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk bibir. Yuk cobain segera!

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...