BlogKakTri
Lifestyle Blogger, Talk About Blogging, Parenting,Traveling, Tips, Review, and Lifestory by Triyatni Ashari

Yuk Nostalgia Kembali dengan Si Unyil di IndiHome!

Nostalgia kembali nonton petualangan si Unyil di IndiHome

Siapa yang tidak kenal Si Unyil? Si Unyil adalah salah satu tokoh kartun di Indonesia yang sangat populer. Ternyata, tokoh ini pertama kali muncul pada tahun 1979 dalam sebuah acara televisi dengan judul "Si Unyil dan Teman-Temannya". Si Unyil menjadi salah satu tokoh yang paling dicintai oleh anak-anak Indonesia pada masanya. 

Sejarah Si Unyil

Si Unyil diciptakan oleh seorang tokoh animasi Indonesia bernama Arswendo Atmowiloto. Ia mengambil ide dari kehidupan sehari-hari anak-anak Indonesia yang hidup pada era itu. Tujuan dari penciptaan Si Unyil adalah untuk menghibur anak-anak agar tidak merasa bosan saat menonton televisi.

Acara Si Unyil saat itu sangat disukai oleh anak-anak Indonesia. Tak hanya karena tokoh-tokohnya yang lucu dan menggemaskan, tetapi juga karena pesan-pesan moral yang disampaikan dalam setiap episodenya. Dalam setiap cerita Si Unyil, selalu terdapat nilai-nilai moral yang mengajarkan tentang persahabatan, kejujuran, kedisiplinan, dan sikap menghargai orang lain.

Hingga kini, Si Unyil masih menjadi salah satu tokoh kartun favorit anak-anak Indonesia. Meskipun telah berpuluh-puluh tahun berlalu sejak pertama kali muncul, tetapi pesan-pesan moral yang disampaikan oleh Si Unyil masih relevan hingga saat ini. Tak heran jika karya Si Unyil masih sering ditayangkan di televisi dan memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Tokoh-tokoh si Unyil 

Si Unyil adalah tokoh utama dari acara "Si Unyil" yang populer di Indonesia pada tahun 80-90-an. Beberapa karakter lain juga muncul dalam acara ini. Berikut adalah beberapa karakter dan peranannya:

1. Si Unyil

Si Unyil diceritakan sebagai seorang anak kecil yang pemberani, cerdas, dan selalu ingin tahu. Ia selalu berusaha menyelesaikan masalah dan membantu orang lain. 

2. Ucrit & Usro

Ucri & Usro adalah satu sahabat karib Unyil. Ucri meski berbeda agama, tapi mereka tetap berteman baik. Adapun Usro memiliki ciri khas rambut belah tengah yang unik.

3. Pak Raden

Suara khas Pak Raden paling teringat kalau saya pribadi. Beliau juga punya ciri khas kumis tebal dan tawa yang menggelegar. Sehari-hari dikenal dengan sifat kikir dan pemarahnya. 

4. Pak Ogah

Bapak-bapak dengan ciri khas botak dan pemalas di Si Unyil ini cukup terkenal dengan kalimat yang sering diucapkan “Cepek dulu dong!”.

5. Karakter lainnya

Ada banyak lagi karakter-karakter di Si Unyil. Ada Meilani, Bok Bariyah, Cuplis, Endut, Pesek (Tiga sekawan yang sering berselisih dengan Unyil cs); Bun Bun (Adik Meilani); Ableh (Sohib Pak Ogah di pos ronda); Cuplis, Endut (Teman sepermainan Unyil cs); Kinoy (Adiknya Unyil) dan sebagainya.

Si Unyil


Karakter-karakter di atas memiliki peran penting dalam acara Si Unyil. Mereka membawa keceriaan dan kebahagiaan kepada anak-anak Indonesia. Acara ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan moral yang positif. Dari sekian karakter di atas, ada yang menjadi favorit teman-teman?

Kembali Nostalgia Si Unyil Melalui IndiHome 

IndiHome adalah internet provider yang cepat, mulai dari 10 Mbps hingga 100 Mbps, dengan harga yang terjangkau. Selain itu, IndiHome juga menawarkan layanan WiFi Corner yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke jaringan WiFi di berbagai lokasi umum, seperti taman, plaza, dan pusat perbelanjaan.

Sebagai internet provider dengan fitur lengkap, IndiHome memiliki berbagai paket TV kabel yang menghadirkan ratusan saluran televisi, termasuk saluran internasional dan premium. Ada juga fitur Video on Demand yang memungkinkan pengguna untuk menonton film dan acara televisi kapan saja sesuai keinginan mereka. Salah satunya adalah Si Unyil. Kita bisa menonton episode yang kita inginkan. 

Dengan fitur-fitur yang lengkap dan kualitas layanan yang baik, internet provider IndiHome menjadi pilihan internet cepat yang tepat bagi pengguna yang menginginkan pengalaman internet dan televisi kabel yang berkualitas.

Cara Berlangganan Si Unyil di IndiHome

Petualangan si Unyil merupakan konten edukasi anak-anak yang berupa serial TV animasi dengan karakter khusus yaitu si Unyil. Di bulan Ramadhan, Si Unyil bisa menjadi hiburan buat anak-anak dan keluarga.

Untuk menikmatinya, cukup berlangganan IndiHome. VOD (Video on Demand) Petualangan si Unyil ditawarkan di internet provider IndiHome dengan harga Rp30.000 dengan masa berlaku 1 bulan. 

Untuk berlangganan Petualangan si Unyil, silakan akses menu VIDEOS dari halaman EPG, lalu pilih Petualangan si Unyil. Selanjutnya kita bisa memilih episode berapa yang akan kita tonton. Tutorial lebih lengkap, bisa cek di situs IndiHome ya https://indihomeinternet.com/fitur/.

Kelebihan Internet Provider IndiHome 

Indihome adalah layanan internet yang dapat diakses melalui jaringan telepon. Layanan ini memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari. Beberapa fitur tersebut antara lain:

1. Kecepatan internet yang tinggi

Indihome menawarkan kecepatan internet yang tinggi, mulai dari 10 Mbps hingga 100 Mbps. Hal ini memungkinkan pengguna untuk browsing dan streaming video dengan lancar tanpa buffering.

2. TV interaktif

Indihome juga menyediakan TV interaktif yang menawarkan berbagai acara televisi dalam beberapa bahasa. Ada lebih dari 150 channel yang tersedia, termasuk channel lokal dan internasional.

3. Cloud storage

Indihome menyediakan layanan cloud storage yang memungkinkan pengguna menyimpan data secara online. Layanan ini dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

4. Telepon rumah

Indihome juga menyediakan layanan telepon rumah dengan biaya yang terjangkau. Pengguna dapat melakukan panggilan ke nomor lokal maupun internasional.

5. Wi-Fi hotspot

Indihome juga menyediakan Wi-Fi hotspot di beberapa tempat umum seperti bandara, hotel, dan restoran. Pengguna dapat mengakses internet dengan mudah di tempat-tempat tersebut.

Itulah beberapa fitur yang ditawarkan oleh Indihome. Dengan fitur-fitur tersebut, pengguna Indihome dapat menikmati internet dengan lancar dan nyaman.

Penutup

Si Unyil membuktikan bahwa tokoh karakter yang dapat menjadi bagian penting dari budaya suatu negara. Selain sebagai hiburan untuk anak-anak, tokoh-tokoh kartun seperti Si Unyil juga dapat menjadi sumber inspirasi dan pembelajaran. Semoga saja, kehadiran Si Unyil akan terus memberikan pengaruh positif bagi generasi muda di Indonesia.

Karakter Si Unyil masih tetap populer hingga saat ini. Meski telah berpuluh-puluh tahun sejak pertama kali muncul, Si Unyil tetap diingat dan dicintai oleh banyak orang di Indonesia.

Yang kangen dengan nostalgia bareng si Unyil, atau ingin memperkenalkan anak dengan si Unyil, kita bisa kembali menikmatinya dengan berlangganan Internet Provider IndiHome dari Telkom Indonesia. Apalagi di bulan Ramadhan kali ini, Si Unyil bisa menjadi hiburan kala anak liburan sekolah. 

Sumber: https://www.idntimes.com/hype/throwback/iip-afifullah/karakter-si-unyil-c1c2?page=all dengan lebih singkat













1 komentar

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Saya setuju dengan pendapat yang diungkapkan sama kak Tri ini. Karakter seperti Si Unyil memang memiliki potensi besar sebagai bagian penting dari budaya suatu negara.

    Selain sebagai hiburan, tokoh kartun seperti Si Unyil juga dapat menjadi sumber inspirasi dan pembelajaran yang bermanfaat bagi generasi muda di Indonesia. Melalui karakter seperti Si Unyil, anak-anak dapat belajar tentang nilai-nilai positif seperti persahabatan, kejujuran, dan kerja keras.

    BalasHapus

Temen²

Total Pageviews