MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Review Rice Cooker Miyako, Kualitas Panci Nanoal Anti Lengket 10x Lebih Tahan Lama!

Review  Rice Cooker Miyako, Kualitas Panci Nanoal Anti Lengket 10x Lebih Tahan Lama!
Add Comments
4/10/2023
Daftar Isi [Tampil]

Sejak awal menikah, saya dan pak suami memulai dengan tinggal di rumah jabatan. Rumah yang disediakan sudah memiliki banyak perabot, jadi kami hanya membeli yang seperlunya saja. Kebetulan waktu itu, meski sudah ada AC, tapi belum ada kipas untuk di ruang tamu. Akhirnya kami memutuskan membeli kipas angin Miyako. Kami percaya Miyako Indonesia  karena sudah banyak yang menggunakannya. Termasuk mama saya di rumah, sudah menggunakan rice cooker miyako selama bertahun-tahun.

Kini kami sudah tinggal di rumah pribadi dan kipas angin Miyako yang kami beli sudah berusia hampir 7 tahun. Alhamdulillah belum pernah bermasalah sedikitpun. Selain awet, kualitas angin yang dihasilkan juga sangat baik. Kami bahkan punya 2 kipas angin dengan merk Miyako. Satu yang besar, dan satunya lagi ukuran kecil. Nah, kali ini, saya akan review produk lain dari Miyako, yaitu Rice Cooker dari Miyako. Tipenya adalah Miyako Nanoal MCM 508 SBC. Apa itu Nanoal dan apa keunggulannya?

Keunggulan Lapisan Nanoal

Panci Nanoal adalah Panci Anti Lengket dalam Rice Cooker Miyako yang dibuat melalui proses "etching", sehingga lapisan anti lengket menyerap ke dalam pori-pori alumunium. Hal inilah yang membuat Lapisan Anti Lengket Nanoal 10x lebih tahan lama dibanding dengan panci anti lengket rice cooker lainnya.

Adapun keunggulan panci dengan  lapisan Nanoal yaitu:

  • Lapisan Anti Lengketnya 10x lebih tahan lama, sehingga memudahkan proses memasak dan membersihkan panci rice cooker
  • Perlindungan kesehatan: lapisan Nanoal tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti PFOA, sehingga lebih aman untuk kesehatan pengguna.

Keunggulan Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC

Produk ini memiliki Kapasitas 1,8 Liter, dengan daya 395 watt dan tegangan 220 VAC. Produk ini memiliki banyak keunggulan, cocok untuk rumah tangga. Berikut adalah keunggulannya:

  • Panci Nanoal: Miyako Nanoal MCM 508 SBC ini dilengkapi dengan panci Nanoal yaitu lapisan anti lengketnya 10x lebih tahan lama serta bebas PFOA. PFOA adalah senyawa kimia berbahaya yang biasanya digunakan dalam pembuatan lapisan anti lengket. Panci Nanoal Miyako dipastikan bebas dari penggunaan PFOA yang dapat merugikan kesehatan, sehingga Panci Nanoal Miyako selain lebih awet, tahan lama, dan juga aman untuk kesehatan.
  • Bahan berkualitas tinggi: Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC dibuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga tahan lama dan kokoh.
  • Ada thermostat yang membuat nasi tetap hangat, tidak kering dan, tidak mudah basi. Perlu diketahui, tidak semua merk rice cooker menggunakan fitur “Thermostat”, jika rice cooker tidak dilengkapi Thermostat maka nasi dalam dalam rice cooker akan mudah kering atau mudah basi. Kabar baiknya semua varian Rice Cooker Miyako menggunakan fitur “Thermostat” untuk menjaga kualitas nasi tetap hangat, tidak kering dan tidak mudah basi.
  • Kapasitas besar: Produk ini memiliki kapasitas nasi hingga 5 liter sehingga cocok digunakan untuk keluarga besar atau acara khusus.
  • Desain modern dan elegan: Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC memiliki desain modern dan elegan dengan warna yang menarik sehingga cocok digunakan untuk interior rumah yang apapun dengan warna Rose Gold yang menawan.
  • Fungsi multi: Selain untuk memasak nasi, produk ini juga dilengkapi dengan fungsi multi seperti merebus, mengukus, dan menghangatkan makanan.
  • Mudah digunakan: Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC sangat mudah digunakan, bahkan oleh pemula sekalipun. Produk ini dilengkapi dengan panduan penggunaan yang jelas dan mudah dipahami.
  • Harga terjangkau: Walaupun memiliki banyak keunggulan, Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC dijual dengan harga yang cukup terjangkau sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan. Panci Nanoal, Lapisan anti lengketnya diklaim 10x lebih tahan lama serta bebas PFOA dan garansi elemen pemanas selama 5 Tahun. Siapa yang tidak tertarik?

Review Rice Cooker Miyako 

Saya sudah menggunakan Rice Cooker Miyako sejak bertahun-tahun lalu, dan saya sangat puas dengan kinerjanya yang tahan lama.

Pemakaian 3 bulan Rice Cooker Miyako yang saya miliki sekarang ini memiliki body yang kokoh dan dilengkapi dengan teknologi penahan panas yang baik sehingga bisa menyimpan panas dan memasak nasi dengan baik. Selain itu, teknologi pengukuran air dan temperatur yang akurat mempermudah dalam memasak nasi.

Saya juga sangat senang dengan pancinya yang anti lengket, mudah digunakan dan dibersihkan. Tidak perlu repot-repot mencuci dengan tangan karena bagian dalam rice cooker ini bisa diangkat karena ringan dan dibersihkan dengan cepat dan mudah.

Saat memasak nasi, terlihat hasil akhir yang saya suka. Yaitu pulen dan mudah dihidangkan. Fitur menghangatkan dan mengukus makanan yang ada juga sangat memudahkan dalam memasak. Panci Nanoal 10x lipat lebih tahan lama juga sangat keren. Tapi tetap harus dirawat dengan baik ya. Untuk tipsnya saya berikan di bawah.

Tips Perawatan Rice Cooker Agar Lebih Tahan Lama

Bagaimanapun bagusnya kualitas setiap barang, tentu perlu yang namanya perawatan. Termasuk dengan rice cooker. Kita perlu memperhatikan agara kinerja produk tetap berjalan maksimal.  Berikut tips perawatan rice cooker:

  • Cuci beras di wadah terpisah agar panci tidak mudah tergores
  • Selalu membersihkan bagian dalam dan luar rice cooker setelah setiap penggunaan. Sebaiknya gunakan lap yang lembab dan tidak kasar untuk menghindari goresan pada bagian luar.
  • Jangan meninggalkan nasi dalam rice cooker terlalu lama setelah dimasak. Sebaiknya segera angkat dan pindahkan ke wadah lain setelah matang.
  • Gunakan air bersih dan kualitas baik ketika memasak nasi. Jangan menggunakan air yang terlalu keras atau mengandung mineral berlebih.
  • Hindari penggunaan bahan pembersih yang keras atau beracun, seperti pemutih atau pengharum ruangan, untuk membersihkan rice cooker.
  • Jangan menggores permukaan bagian dalam rice cooker dengan benda tajam atau keras.
  • Pastikan suhu dan tekanan dalam rice cooker terjaga dengan baik. Jangan memaksakan penggunaan rice cooker saat suhu dan tekanan tidak normal.
  • Gunakan rice cooker dengan benar dan mengikuti petunjuk penggunaan yang terdapat pada manual.

Kesimpulan

Kualitas dari Rice Cooker Miyako ini sangat terlihat pada proses memasak nasi yang jauh lebih cepat dan lebih enak daripada memasak nasi biasanya. Saya juga merasakan konsistensi dari nasi yang sangat baik yang dihasilkan oleh Rice Cooker Miyako ini.

Secara keseluruhan, saya merekomendasikan penggunaan Rice Cooker Miyako ini karena kualitasnya sangat baik, dilengkapi dengan fitur-fitur yang mudah digunakan dan mudah dibersihkan serta harga yang sangat terjangkau. Teman-teman bisa kepo mengenai produknya di sini. Dari pengalaman saya, rice cooker ini sangat tahan lama dan InsyaaAllah akan bisa digunakan bertahun-tahun tanpa masalah.

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Yang paling saya sukai dari ricw cooker ini ya multi fungsinya itu. Selain untuk memasak nasi, bisa juga untuk merebus, mengukus, dan menghangatkan makanan. Kan praktis...

    BalasHapus
  2. Miyako sih udah nggak perlu diraguin lagi ya keunggulannya. Aku pun juga pake, bahkan dari zaman sebelum nikah, xixixi.. Tips perawatan rice cookernya juga sama nih, makanya bisa awet sampe bertahun².

    BalasHapus
  3. Rupanya si lapisan anti lengketnya dibuat menyerap ke dalam pori-pori sehingga lebih kuat dan tahan lama ya. Boleh nih jadi rekomendasi kalau selanjutnya mau beli rice cooker lagi. Kebetulan aku pun suka banget sama merk Miyako ini. Dari jaman jadi anak kosan pun, aku sudah menggunakannya. Bahkan awet lho sampai sekarang, rice cooker Miyako milikku.

    BalasHapus
  4. Wah enak nih rice cooker Miyako udah pake lapisan Nanoal yang bikin ngga lengket. Biasanya kan ada rice cooker yang lengket banget di pancinya jadi mubadzir juga banyak sisa nasi yang kebuang. Mana proses masaknya lebih cepet dan rasanya makin enyaak.

    BalasHapus
  5. Nah yang paling aku suka dari Rice Cooker Miyako Nanoal ini adalah desain yang elegan dengan warna Rose Gold yang menawan. Duh emang eye catching bisa ditletakkan di sudut manapun di rumah. Suka.

    BalasHapus
  6. Cantik banget rice cookernya Mbal. Miyako ini merk legenadris, ngga perlu diragukan lageh nih. Fiturnya oke, semuanya oke

    BalasHapus
  7. habis pindahan rumah aku beli ricecooker kan, baru sebulan pake udah cepet banget gosongnyaa padahal dlu di rumah ibu engga :(( sedih bangett masa iya kudu dicopot pake copot pake gitu sih, emang paling bener deh gantu ke miyako

    BalasHapus
  8. Wah pas banget nih, aku lagi nyari nyari rice cooker. Makasih reviewnya ya mbak, jadi punya gambaran tentang miyako seri ini.

    BalasHapus