MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Resep Yuanyang Coffee ala Hongkong Pakai Omela Creamer, Nikmat!

Resep Yuanyang Coffee ala Hongkong Pakai Omela Creamer, Nikmat!
Add Comments
8/28/2023
Daftar Isi [Tampil]

Untuk kamu para pecinta kopi wajib mencoba Yuanyang Coffee yang merupakan jenis kopi asal Hongkong. Adapun produk kopi satu ini sangat unik karena memadukan antara teh dan kopi dalam satu sajian, jadi kamu yang juga pecinta kopi sekaligus teh wajib mencoba untuk mengkonsumsi kopi satu ini.

Apalagi untuk penyajian perpaduan teh dan kopi ini, akan terasa semakin nikmat jika ditambah dengan krimer dari OMELA. Beberapa orang mungkin menganggap perpaduan antara teh dan kopi membuat rasa minuman ini jadi aneh. Padahal Yuanyang sendiri tidak hanya populer di negaranya, tapi juga terkenal di berbagai negara, terlebih di Eropa. 

Fakta Yuanyang Coffee

Sebelum masuk ke cara pembuatan Yuanyang Coffee, kamu wajib tahu beberapa fakta seputar jenis kopi. 

1. Awal Mula Yuangyang Coffee Tercipta

Perlu kamu tahu bahwa Yuanyang Coffee memang sudah lama menjadi pilihan kopi terbaik masyarakat Hongkong. Kopi satu ini disajikan pada pagi hari sebelum beraktivitas, sebagai penambah energi untuk mengawali hari namun juga fleksibel untuk disajikan saat cuaca sedang panas. 

Yuanyang dalam bahasa Mandarin sendiri disebut sebagai bebek dimana menyimbolkan kesempurnaan cinta dan bebek memang hewan yang cukup filosofis karena selalu muncul bersama pasangannya. Yuanyang bisa dibilang juga melambangkan pasangan perempuan dan laki-laki yang dikemas dalam kopi dan teh.

Adapun perpaduan kopi dan teh yang digunakan tentu tidak sembarangan, karena Yuanyang gunakan jenis kopi hitam dari robusta dan juga black tea. Kombinasi rasa pahit kopi dan black tea yang pekat, bisa diimbangi dengan menambahkan gula atau krimer agar terasa lebih segar dan bisa dikonsumsi oleh siapa saja. 

2. Punya Banyak Sebutan Nama Unik

Yuanyang Coffee merupakan minuman favorit masyarakat Hongkong yang saat ini tersebar di seluruh dunia dengan nama berbeda-beda. Misalnya di Malaysia, masyarakatnya menyebut kopi ini dengan sebutan Kopi Cham atau dalam bahasa hokkian berarti campur karena ada campuran antara kopi dan teh. 

Sementara di Eropa, masyarakatnya menyebut kopi ini dengan nama Coftea yaitu gabungan kata dari coffee dan tea. Sajian minuman dengan kopi dan teh ini sangat terkenal di Eropa terutama di benua biru yang suhunya dingin.

3. Sajian Teh dan Kopi yang Aman di Lambung

Beberapa orang mungkin merasa perpaduan antara kopi dan teh cukup aneh dan mungkin saja bisa berpengaruh ke lambung. Namun tidak perlu khawatir, karena paduan kopi dan teh ini jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat dan tidak berlebihan maka akan sangat aman dan tidak akan menimbulkan kelebihan kafein. 

Sebagian orang mungkin merasa ragu terhadap kandungan kafein kopi dan juga teh yang dianggap akan mengandung kafein berlebihan. Namun sekali lagi, jika dikonsumsi dalam batas takaran aman maka tidak akan ada efek yang muncul. 

Resep Yuanyang Coffee

Setelah mengetahui fakta seputar Yuanyang Coffee, masuk ke bagian resep pembuatan sajian kopi yang berpadu dengan teh ini. 

Bahan : 

2 sendok makan teh bubuk atau teh celup tergantung selera

2 sendok makan kopi bubuk

4 sendok makan Omela Krimer Kental Manis

Air panas 500 ml atau secukupnya

Cara membuat : 

Seduh teh yang sudah disediakan dengan air panas kemudian di samping itu seduh pula kopi dengan air panas.

Tambahkan 4 sendok makan atau sekitar 60 ml OMELA Krimer Kental Manis ke dalam gelas atau cangkir.

Kemudian tambahkan kopi dan teh yang sudah kamu seduh tadi, lalu aduk rata.

Yuanyang Coffee Hongkong siap dinikmati. 

Membuat minuman #palingpasdenganOmela! Omela Krimer Kental Manis dengan rasa gurih dan lezat, dapat digunakan untuk menambah kenikmatan berbagai minuman favorit. 

Dengan Omela, minuman jadi luar biasa, aroma menggugah selera, tekstur menggiurkan mata, dan rasa nikmat istimewa. Ayo coba Omela, dapatkan pujian berlimpah!

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...