MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Review IMPLORA Urban Lip Cream Matte, Beneran Tahan Lama?

Review IMPLORA Urban Lip Cream Matte, Beneran Tahan Lama?
Add Comments
8/31/2023
Daftar Isi [Tampil]

Kali ini mau review lip cream-nya. Produk ini namanya IMPLORA Urban Lip Cream Matte. Memiliki 20 shades yang memukau, lip cream ini dibandrol cukup terjangkau. Cuma 20ribuan!

Bagi yang belum tahu, lip cream matte adalah jenis produk kosmetik yang populer karena memberikan tampilan akhir yang matte atau tidak mengkilap pada bibir, yang banyak disukai karena terlihat elegan dan tahan lama.

Efek tahan lama ini membuat kita tidak perlu sering-sering mengaplikasikan ulang. Lip cream matte juga seringkali memiliki pigmentasi yang tinggi, sehingga memberikan warna yang kuat dan intens pada bibir.

Selain itu, biasanya tersedia dalam berbagai pilihan warna, sehingga kita bisa menemukan warna yang sesuai dengan preferensi atau warna kulit kita masing-masing. 

Packaging



Saat pertama kali lihat packaging-nya, cukup amazing! Terkesan modern dan elegan. Sama dengan desain sunscreen IMPLORA saya di rumah yang desainnya juga oke.  

Meskipun harganya terjangkau, menurut saya, IMPLORA Urban Lip Cream Matte tetap mempertahankan kemasan yang sedap dipandang mata. Kayaknya designer produknya emang top yes!

Produk ini hadir dalam kotak yang panjang dan memiliki potongan sudut untuk menampilkan warna lip cream dan informasi produk di bagian belakang kotak. Selain itu, di kotaknya juga sudah mencantumkan nomor dan nama shade di bagian depannya. 

IMPLORA Urban Lip Cream Matte

Untuk tabung IMPLORA Urban Lip Cream Matte ini sendiri, memiliki dimensi yang lebih kecil dan ramping. Ukuran yang enak dibawa kemana-mana. Isi produknya sekitar 2,9 gram.

Produk ini dilengkapi dengan aplikator yang memiliki gagang panjang dan bantalan doe-foot yang cukup berbulu untuk memudahkan pengaplikasian warna di bibir. 

Ingredients

Adapun ingredients dari IMPLORA Urban Lip Cream Matte adalah:

Isododecane, Diisostearyl Malate, Hydrated Silica, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Nylon-12, Trimethylsiloxysilicate, Cyclohexasiloxane, Isopropyl Myristate, PEG-8 Beeswax, Isononyl Isononanoate, Tocopherol (Vitamin E), Quaternium-90 Bentonite, Methylparaben, Propylene Carbonate, Flavor, Propylparaben, BHT, Isopropyl Titanium Triisostearate, Stearalkonium Hectorite, Polyhydroxystearic Acid

Sebagai catatan, IMPLORA Urban Lip Cream Matte ini sudah Sulfate-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, and BPOM Registered. Jadi aman dan cocok untuk semua. IMPLORA Urban Lip Cream Matte ini juga sudah mengandung Vitamin E & UV Protector lho!

About & Product Claim

  • Nama Produk IMPLORA URBAN LIP CREAM MATTE

  • Diproduksi oleh CV. Priskila Mandiri Utama

  • Berat Bersih 2,9gr

  • Harga 24,000 (bisa berbeda-beda)

  • Jumlah Warna 20 Warna

  • Pembelian online (Shopee, Tokopedia, dan Lazada), dan juga offline

Product Claim

1. Pigmented, matte finished & full coverage

1. Tahan lama & anti transfer (Transferproof)

2. Mengandung Moisturizer yang tidak membuat bibir kering dan pecah-pecah

3. Mengandung Vitamin E sebagai Antioksidan

4. Memberikan hasil matte dengan sangat cepat, kurang dari 3 menit

Tekstur & Hasil Akhir 

IMPLORA Urban Lip Cream Matte ini memiliki formula cair yang lembut, tidak terlalu padat maupun terlalu encer. Teksturnya saat diaplikasikan akan terasa creamy-nya, namun setelah itu akan mengering cepat dan terasa ringan. Gak retak juga jadi aman. Saran oles beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Pigmentasinya lumayan, terutama pada warna-warna cerah. Kalau merasa masih kurang, bisa tunggu hingga lapisan pertama mengering dulu sebelum mengaplikasikan lapisan berikutnya. 

Hasil akhir yang dicapai adalah matte yang lumayan tahan transfer dan bisa mengering dalam kurang dari 2 menit. Saya coba tap-tap tissue sekitar 5 menit setelah aplikasi, sudah gak ada lagi yang lengket. Meskipun sesekali sedikit menempel  pada gelas saat minum, menurutku cukup transfer proof. 

Review Pemakaian

Aku udah coba IMPLORA Urban Lip Cream Matte dalam penggunaan sehari-hari. Secara keseluruhan, produk ini cukup tahan lama setelah mengering.

Dari pengalaman, kalau gak makan cuma minum air putih, bisa tahan sekitar 5-7 jam. Tentunya kalau makan makanan yang berminyak nih yang bisa membuat lip cream cepat memudar, hehe.

Kalau malau mau shalat, dihapus dulu ya pakai make up remover. Karena kalau cuma pakai air bakalan masih tersisa. 

Untuk yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah, sebaiknya menggunakan pelembap bibir beberapa jam sebelum aplikasi. Ini dapat membantu mengurangi timbulnya garis-garis atau area kering bibir.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan pelembap bibir beberapa menit sebelum aplikasi dapat mengurangi ketahanan transfer dan membuat lip cream terasa lengket di bibir.

Produk ini memiliki daya tahan yang cukup baik, terutama dalam 4-5 jam pertama. Namun, dalam jam-jam berikutnya, lip cream ini mungkin akan memudar di bagian dalam bibir dan perlu touch up ulang setelah 7-9 jam, tergantung pada aktivitas kita sih ya. 

Tapi dengan harga yang terjangkau untuk kualitas seperti ini, sangat worth it sih. Di Shopee aja udah puluhan ribu terjual dengan rate 4.9. Sudah bisa jadi alasan buat beli ini bukan? Pilihan shades-nya juga cukup banyak sudah sampai 20 shades

Jujur aku paling suka yang agak nude, kalau yang kupakai sekarang shade nomor 13 Hazelnut & shade 20 Red Gala. Kalau kalian suka shade berapa nih?

Where to Buy

Produk ini mudah banget untuk ditemui. Kini sudah tersedia di semua toko online maupun offline yang menjual produk-produk IMPLORA Cosmetics dengan harga sekitar 24,000,-. 

Kalau mau beli di toko resminya, bisa kunjungi Official Online Store of IMPLORA di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.


Facebook: IMPLORA Cosmetics

Instagram: @imploracosmetics

www.implora.co.id

#IMPLORALipCream


Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. waktu pertama tau lip cream dari Implora kaget sama varian shadenya yang banyak dan warnanya menurutku cukup lengkap juga
    penasaran juga nih, soalnya aku belum sempet beli waktu ke supermarket

    BalasHapus