MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

First Impression Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel, Apa Manfaatnya?

First Impression Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel, Apa Manfaatnya?
Add Comments
10/24/2023
Daftar Isi [Tampil]

Siapa sih yang enggak kenal Implora? Di rumah, aku punya produknya berupa sunscreen, lip moist essence, dan lipcream. Merk produk kecantikan ini bisa dibilang cukup terkenal. Yes, Implora adalah merek perawatan kulit yang memiliki serangkaian produk berkualitas tinggi nan terjangkau.  

Merk ini seringkali menggunakan bahan-bahan premium seperti Ceramide, Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan ekstrak alami. Keunggulan terbesar dari Implora adalah komitmen mereka terhadap kualitas dan inovasi. 

Beberapa produk mungkin menawarkan kemasan dengan sistem isi ulang yang ramah lingkungan, serta teknologi canggih lainnya. Seperti produk yang akan aku review ini. Produknya berupa skincare, yaitu Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel. Sebelum review lebih lanjut, apa sih manfaat menggunakan moisturizer?

Manfaat Menggunakan Moisturizer

Ada yang sama enggak, kadang mikir kenapa sih banyak banget step-step perawatan kulit? Tapi mikir lagi, mereka yang perawatan terbukti beda dengan yang tidak perawatan bukan? Tentu nantinya kita enggak mau menyesal dong. Jangan sampai terlambat deh kalau soal kesehatan kulit!

Nah, salah satu skincare wajib yang harus kita gunakan sehari-hari yaitu moisturizer. Kenapa? Karena menggunakan moisturizer memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan penampilan kulit. 

Moisturizer membantu menjaga kelembaban kulit. Ini penting untuk mencegah kulit menjadi kering, pecah-pecah, atau terlalu berminyak. Kulit yang seimbang dalam kelembaban cenderung terlihat lebih sehat. 

Selain itu, di saat cuaca lagi gak menentu, moisturizer dapat membantu melindungi kulit dari cuaca ekstrem, seperti angin kencang dan cuaca dingin, yang dapat menyebabkan kulit kering dan teriritasi. Meskipun konsepnya mungkin kontra intuitif, moisturizer juga bisa membantu mengurangi jerawat. Kulit yang terlalu kering cenderung menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengimbangi, yang bisa menyebabkan jerawat. Moisturizer yang tepat dapat membantu menjaga keseimbangan kulit.

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, penggunaan moisturizer yang cocok juga dapat membantu mengurangi reaksi kulit terhadap faktor-faktor lingkungan yang memicu iritasi.

Banyak juga kan manfaatnya? Yang tidak kalah penting adalah, kita harus tahu memilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kita. Tapi perlu diingat juga untuk jangan lupa menjaga kebersihan kulit dengan melindunginya dari faktor-faktor lingkungan yang dapat merusak kulit, seperti sinar matahari berlebihan dan polusi udara.

Kali ini, moisturizer yang aku mau review nge-klaim kalau moisturizer ini cocok untuk semua jenis kulit lho! Yuk kita langsung aja review produk Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini!

Packaging


Pertama kali lihat packaging Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini langsung takjub. Terlihat mewah, elegan dan enggak pasaran. 

Secara keseluruhan, kemasan kardus moisturizer ini terdiri dari kotak panjang berwarna putih dengan sentuhan warna biru muda. Bagian luar kardusnya memiliki cetakan lubang yang bisa membantu kita melihat langsung botol di dalamnya. Cetakan tulisan pada kardus mudah dibaca dan ada efek emboss/timbul yang menambah kesan mewah. Di Belakang kardus terdapat info full ingredients dan tutorial pemakaian. 

Di bagian botol, terdapat informasi mengenai bahan utama (hero ingredients) di bagian depan, dan nomor BPOM juga tanggal kedaluwarsa di bagian belakang. Tulisan nama produk dengan warna silver efek emboss semakin menambah kesan mewah. 

O ya produknya berbentuk pump dengan kuncian yang higienis dan cukup besar. Bahan plastiknya sepertinya kuat dan anti pecah meski terjatuh. 

Tekstur, Wangi dan Warna

Sebagai gambaran teksturnya, moisturizer ini seperti lotion putih cair yang sangat ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Tidak ada aroma khusus pada produk ini karena tidak mengandung pewangi (no fragrance). 

Produk ini diklaim sesuai untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif. Untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, jangan khawatir, produk ini aman dan tidak akan membuat wajah terasa berat atau gerah. O ya, kemasan moisturizer ini berisi sebanyak 50ml, cukup banyak, bukan?

Ingredients & Claim

Kandungan Utama :

- 2% Niacinamide
- Hyaluronic Acid
- Hydromarine Collagen
- Honey Extract
- Licorice Extract

Klaim Manfaat Utama :

- Membantu menyamarkan noda dan flek hitam, serta menutrisi kulit wajah agar lebih cerah
- Menjaga dan meningkatkan fungsi skin barrier pada kulit wajah
- Memberikan kelembapan extra pada kulit hingga 72 jam
- Meningkatkan elastisitas kulit dan membantu proses peremajaan kulit wajah
- Menenangkan kulit wajah yang kemerahan/iritasi dan membuat kulit terasa lebih halus + lembut 

Cara Pakai

  • Setelah membersihkan wajah, kita dapat menggunakannya setelah menggunakan toner dan serum, baik di pagi maupun malam hari.
  • Putar bagian bawah botol, maka pump di bagian atas akan naik
  • Setelah naik, kita bisa langsung memencet pump sebanyak yang kita butuhkan
  • Jangan lupa memutar kembali bagian bawahnya agar terkunci dengan optimal

Sebelumnya udah aku singgung soal produk ini memiliki refill. Nah kalau teman-teman sudah beli refillnya, berikut tutorial mengganti refill : 

  • Putar botol bagian bawah, keluarkan botol yang sudah kosong (habis) dengan cara menarik keatas.
  • Buka tutup botol isi ulang yang baru dan masukan pump isi ulang lama ke dalam botol isi ulang yang baru 
  • Masukan botol isi ulang yang baru dan putar kembali sampai tertutup dengan baik.

Review Pribadi

Karena baru make sekitar 1 minggu, aku mau share first impression dulu aja. Jadi produk ini saat diaplikasikan memang watery, jadi cepet banget meresap. Uniknya, efek lembapnya langsung terasa. Klaim produknya sendiri katanya mampu membantu menghidrasi kulit selama 72 jam setelah pemakaian. Aku akui kulit wajahku jadi lebih terhidrasi setelah memakainya. Make malamnya, besoknya masih kenyal dan lembap. 

Aku suka dengan tekstur dan kandungan tanpa wanginya. Untuk manfaat lainnya, belum bisa aku share karena masih butuh waktu pemakaian  produknya beberapa lama. Namun secara pribadi, produk ini cocok banget bagi siapa saja yang lagi mencari moisturizer harian. 

Where to Buy

Produk ini udah bisa dibeli di mana saja, namun yang ingin dapat gratis ongkir, bisa belanja di Shopee Official Implora ya. Cek informasi lengkap mengenai produknya juga di website Implora

Untuk harga sendiri, kemasan biasa sekitar Rp72.500 dan kemasan refill sekitar Rp35.000. Terjangkau bukan?

Kesimpulan

Penggunaan moisturizer kini menjadi skincare dasar dalam perawatan kulit. Apalagi manfaatnya banyak sekali untuk kesehatan kulit kita. Bagi yang bermasalah dengan kulit kering, iritasi dan lainnya, aku saranin nyobain produk ini. Kandungan Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini bisa menjadi solusi tepat untuk kebutuhan kulit kita.

Keunggulan produk ini juga adanya kemasan refill, jadi lebih hemat dan ramah lingkungan saat repurchase. Produk-produk Implora juga sudah BPOM dan bersertifikasi halal, jadi enggak usah ragu lagi.

Yuk cobain juga produk ini, dan rasakan perubahan kulit wajah yang jadi lebih sehat dengan lembap dengan Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel!

Disclaimer: Hasil produk pada tiap kulit bisa berbeda tergantung jenis kulit dan faktor lainnya. Adapun kulit saya berjenis normal to oily. 


Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Kemasannya cantik banget ya, nggak kaya implora biasanya. Aku pernahnya coba lip crayonnya, kalo yang ini belum pernah coba.

    BalasHapus
  2. wah ada refilnya. paling suka nih kalau yang ada refilnya seperti ini.

    BalasHapus
  3. kulitku yang mudah kering apalagi kalau puasa. Hem, baca review ini jadi penasaran dan ingin pakai. Salah satu keunggulannya, diproduksi dengan bahan ceramide ya kak. Cocok untuk semua jenis kulit ? wah, bikin tenang. Nemu produk yang sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  4. Eh bener ya kemasan moisturizer dari implora ini keren banget. Warnanya saya suka dan kemasannya memang unik jadinya.
    Penggunaan moisturizer buat saya juga keharusan karena memang khasiatnya banyak untuk kesehatan kulit kita

    BalasHapus
  5. Saya juga awalnya malas banget rutin perawatan tapi lihat hasilnya jadi semangat.
    Memang beda banget yg rutin pake skincare dg tidak dan pakai moisturizer termasuk salah satunya membuat kulit terlihat lebih sehat

    BalasHapus
  6. Waah, ada refillnya juga. Pengen nyobain buat aku yang lagi bingung pake apa buat kesehatan kulit wajah. Btw cocok untuk kulit berminyak nggak, sih?

    BalasHapus
  7. Produk Implora banyak juga ya mbak. Salah satunya moisturizing gel ini. Skincare dasar juga diperlukan untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Cuzz beli ah di marketplace kesayangan

    BalasHapus
  8. wah aku nih, butuh moisturizer untuk skin barrier wajah ku. belum cobain sih ceramide dari implora ini. coba hunting ah

    BalasHapus