MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Me Time dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask, Lebih Suka yang Mana? (First Impression)

Me Time dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask, Lebih Suka yang Mana? (First Impression)
Add Comments
10/09/2023
Daftar Isi [Tampil]

Tiada hari tanpa kesibukan, sebuah gambaran emak-emak dengan balita yang masih banyak butuh perhatian dan arahan. Tapi Alhamdulillah sangat bersyukur, kesibukan ini menandakan saya sehat, anak-anak sehat, dan semuanya mampu beraktivitas dan bertumbuh sesuai usia. (Ya sesekali anak sakit sih, musim batuk dan pilek huhu).

Selain sebagai IRT full time di rumah, saya juga kini menambah kesibukan dengan berjualan online di salah satu Marketplace. Alhamdulillah juga  hampir tiap hari ada aja orderan yang masuk. Sebagai blogger, saya juga masih menerima kerjasama dengan berbagai brand. Dan sebagai member komunitas, saya juga masih cukup aktif ikut berpartisipasi dengan kegiatan-kegiatan komunitas. Alhamdulillah. 

Lelah? Tentu. Tapi menyenangkan kok. Kita jadi lebih menghargai waktu, lebih banyak belajar, dan lebih banyak yang masuk di rekening juga #ups XD. Setidaknya mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaat gak sih? Ghibah misalnya, hehe. 

Namun ya jangan keterusan kerja. Kita manusia juga secara natural sangat butuh istirahat dari hiruk pikuk kesibukan. Di sela-sela waktu luang, seperti saat anak tidur atau anak-anak main sama ayahnya, kita bisa menyempatkan me time. Bisa misalnya minum kopi atau teh bagi yang suka, atau sekadar baca buku dan nonton film tanpa diganggu. 

Ada yang sama enggak? Meski rumah berantakan namun belum mood untuk membereskan, saya biasanya me-recharge ulang tenaga dengan nonton film atau sekadar melihat cuplikan-cuplikan podcast di youtube. Sekarang kegiatan me time saya makin seru, karena bisa sambil maskeran wajah!

Yes, saya mau share nih masker yang saya gunakan baru-baru ini, namanya Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask. Tentu sudah pada tahu dong? Bagi yang masih ragu mau beli atau tidak, bisa baca reviewku dulu aja (tapi enggak maksa wkwk).

Kemasan Produk

Baik Scarlett Herbalism Mugwort Mask maupun Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask memiliki kemasan yang mirip. Yang berbeda hanya dari segi warna. Scarlett Herbalism Mugwort Mask berwarna nuansa putih hijau, sedangkan Scarlett Herbalism Mugwort Mask berwarna nuansa putih pink. 

Saat paket tiba, seperti biasa ada kardus khas Scarlett dan bonus stiker. Di bagian luar kemasan ada kotak kardus tipis seukuran tabung masker, dengan plastik segel yang mencegah kemasan terbuka. 

Ada stiker hologram keaslian juga untuk bantu cek keasliannya. Plastiknya agak vakum, jadi untuk bukanya saya menggunakan silet. Di bagian dalam terdapat tabung kecil kemasan 100 gram yang mudah digenggam. Berbeda dengan kemasan lulur Scarlett yang lebih besar, kemasan maskernya ini memang lebih mini. Tutupnya dibuka dengan ulir, dan terdapat pembatas dan spatula di dalamnya. 

Tekstur & Wangi Produk

Scarlett Herbalism Mugwort Mask memiliki tekstur clay mask dengan butiran halus yang sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak karena dapat dengan cepat mengangkat sebum berlebih hanya dalam satu kali pemakaian.


Sayangnya, aroma dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini cukup kuat rasa herbalnya (seperti wangi green tea pekat yang pahit) sehingga dapat sedikit mengganggu jika ada yang kurang menyukai wanginya. Kalau saya pribadi suka sih, terasa wangi alami dan herbal. 

Berbeda dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask, Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask memiliki tekstur gel dan berwarna bening. Awalnya seperti melihat warna caramel. Saya kira akan lengket, ternyata ringan seperti gel. Wanginya lebih segar dan terasa lebih mudah diaplikasikan. 

Power Ingredients  & Claim 

Dari warna dan namanya, pasti udah kebayang dong kandungan maskernya. Ternyata, power ingredients untuk Scarlett Herbalism Mugwort Mask yaitu: 

  • Mugwort Extract menghidrasi dan menenangkan jerawat
  • Activated Bamboo Charcoal membersihkan minyak berlebih dan sel kulit mati & membersihkan pori-pori
  • Niacinamide memudarkan bekas jerawat
  • Allantoin meredakan luka akibat jerawat dan memperbaiki tekstur

Adapun klaimnya adalah:

Mengenai manfaat Scarlett Herbalism Mugwort Mask, berikut adalah rinciannya:

  • Membantu Menyejukan Kulit: Masker ini memberikan efek sejuk pada kulit, memberikan perasaan kesegaran saat digunakan.
  • Menyamarkan Noda Gelap pada Kulit Wajah: Kandungan Niacinamide, Mugwort Extract, dan Green Tea Powder membantu mengurangi dan menyamarkan noda gelap pada kulit wajah
  • Melawan Bakteri Penyebab Jerawat: Masker ini efektif dalam melawan bakteri penyebab jerawat, membantu mengatasi masalah jerawat.
  • Mengangkat Minyak Berlebih: Masker ini membantu mengangkat minyak berlebih dari kulit, sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak.
  • Mengangkat Sel-sel Kulit Mati: Selain mengurangi minyak berlebih, masker ini juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikan kulit lebih segar.
  • Membersihkan Kulit yang Berminyak: Masker ini efektif membersihkan kulit yang berminyak, menjaga kebersihan kulit.
  • Membantu Mencerahkan Kulit: Kandungan seperti Mugwort Extract dan Green Tea Powder juga membantu mencerahkan kulit, memberikan tampilan kulit yang lebih cerah.

Adapun main ingredients dari Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask adalah:

  • 7 Berry Extract sebagai antioksidan alami yang menghidrasi dan mencerahkan kulit
  • Ginseng Extract menenangkan kulit kemerahan dan meningkatkan produksi kolagen
  • Vitamin C menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat
  • Niacinamide mencerahkan kulit dan mengurangi minyak berlebih

Klaimnya:

Niacinamide, Vitamin C, dan Centella Asiatica Extract:

  • Membantu menjaga kelembapan kulit.
  • Menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Merawat kekencangan kulit.
  • Menghidrasi kulit.

Grape Water, Ginseng Extract, Allantoin, dan Seven Berry Extract (termasuk Blackberry, Blackcurrant, Blueberry, Raspberry, Cranberry, Acai Berry, dan Strawberry), membantu:

  • Meredakan kulit yang iritasi.
  • Memberikan kelembapan ekstra untuk kulit.
  • Memiliki sifat antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.

Cara Pakai Masker Wajah

Mungkin banyak yang bertanya, berapa lama menggunakan masker wajah Scarlett? Masker Scarlett dipakai setelah apa? Apakah maskeran harus cuci muka dulu?

Nah, untuk hasil optimal, sebaiknya rutin 2x seminggu ya. Tiap penggunaan bisa 15-20 menit. Sambil baca buku atau nonton jadi enggak berasa. Wajah lebih rileks dan segar juga. Jangan lupa tetap cuci muka dulu sebelum maskeran, agar kandungan-kandungannya lebih mudah menyerap, tidak ada penghalang seperti debu dan makeup. Berikut cara pakainya:

• Ambil masker dengan spatula, lalu aplikasikan ke wajah secara merata

• Diamkan selama 15-20 menit

• Bilas hingga bersih

Gunakan 2x seminggu, dilanjutkan dengan toner, serum, dan moisturizer.

Review Pribadi 

Saya sudah menggunakan kedua jenis masker dari Scarlett ini. Bagaimana first impression saya? Untuk Scarlett Herbalism Mugwort Mask, masker ini memiliki tekstur yang cukup thick, serupa dengan kebanyakan masker clay. Saat meratakan ke kulit cukup mudah karena teksturnya yang lembut. 

Setelah menunggu 15 menit, agak bingung nih saat bilas. Meskipun maskernya mudah diratakan di wajah, namun cukup sulit untuk membilasnya karena tekstur clay mask yang sangat menempel pada kulit. 

Akhirnya saya inisiatif pakai kapas dan air, seperti cara-cara di klinik saat membersihkan wajah. Ternyata jauh lebih mudah! Tips lainnya kita bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat juga. 

Saya suka kandungan Bamboo Charcoalnya. Hal ini karena Bamboo Charcoal pada masker wajah Scarlett akan membantu menyerap kelebihan minyak, sehingga sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

Untuk masker satunya, masker yang dikenal dengan nama Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini benar-benar memberikan sensasi kesejukan yang luar biasa pada kulit hanya beberapa saat setelah penggunaan produk ini.

Teksturnya yang gel terasa lebih dingin, dan katanya akan lebih enak kalau dimasukkan ke kulkas terlebih dahulu. Wanginya juga segar. Namun karena warnanya kuning cenderung bening, jadinya agak susah melihat apakah masker sudah merata di wajah atau belum saat bercermin. Apalagi mata minus hehe.

Bagi saya pribadi, saya lebih suka Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask karena sejuk aja gitu hehe. Apalagi musim panas saat ini udah lama gak turun hujan. Make masker ini rasanya seger.

First impression setelah dibilas, saya juga lebih suka yang Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask. Rasanya lebih bersih dan lebih lembap. Tapi yang Scarlett Herbalism Mugwort Mask juga sudah cukup melembabkan. 

Where to Buy

Di Shopee Mall Scarlett, ada promo beli 1 gratis 1. Jadi dengan hanya Rp 75.000, kita sudah dapat 2 masker guys. Jadi cuma 37 ribuan gak sih? Teman-teman juga bisa cek di https://linktr.ee/Scarlett_whitening untuk pembelian resminya ya. Jika terpaksa beli di non official, bisa cek keaslian produk di link ini https://verify.Scarlettwhitening.com

Kesimpulan

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask adalah produk perawatan kulit yang ideal untuk berbagai masalah kulit. Kandungan-kandungannya sangat cocok untuk menjadi teman perawatan dikala me time. Kalau misalnya ada yang bertanya Masker Scarlett untuk kulit apa? 

Nah, semua masker Scarlett dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit, khususnya membantu merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. Yuk cobain masker Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask ini dan rasakan manfaatnya!

Disclaimer: Hasil produk bisa berbeda tergantung dengan kondisi kulit masing-masing, masalah alergi bawaan, dan lainnya. 

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Makin kesini, produk Scarlett makin variatif ya. udah ada masker wajahnya. keliatan perubahan di wajahnya mbak jadi lebih bersih. sepertinya aku harus coba juga nih

    BalasHapus
  2. Wah ...kalau di posisi Tris, saya ndak kebayang akan mencoba bisnis di marketplace juga ... tapi kalau dinikmati asyik-asyik saja ya sebenarnya, Tri, tergantung bagaimana membagi waktunya dan me time, seperti me time dengan Scarlett mask ini :)

    BalasHapus
  3. Kalau mau menghilangkan atau minimal menyamarkan dark spot, lebih baik menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask atau Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask?

    Tapi, hati sih pengen banget nyobain Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask. Kayanya bikin lembut ini, jadi goals banget.

    BalasHapus
  4. Ini produk yang sedang kucari kak, untuk memudarkan jerawat dan membuat wajah segar dan refresh

    BalasHapus
  5. Panas-panas gini pakai masker gel yang bikin wajah sejuk... wuah... rasanya langsung pengen segera melakukannya sekarang juga. Produk Scarlett saya suka banget karena cocok di wajah saya.

    BalasHapus
  6. Wah aku baru tahu nih kalau Scarlett ada masker wajahnya juga keren banget lengkap bngt kalau aku slama ini baru pakai yang perawatan tubuhnya mau ah kapan2 cobain

    BalasHapus
  7. Salut banget sama produk Scarlett yang inovasinya ga abis2. Baru pengen coba, untung diulas disini maskernya. Mau pake yang ada bambu charcoalnya ah, kayanya cocok buat keluhan kulit aku.

    BalasHapus
  8. Sebagai pengguna setia Scarlett aku happy banget karena selalu lahir varian baru yang inovatif dan sangat dibutuhkan untuk merawat kulit wajah, biasanya langsung hunting nih ke Officialnya buat borong hehehe

    BalasHapus
  9. maskeran apalagi di cuaca seperti sekarang memang bikin seger ya kak,
    terlebih ini masker ala Scarlett yang bertabur manfaat untuk kebaikan kulit

    BalasHapus
  10. Jadi pengen ngetreatment wajah lagi. Sudah lama nih nggak maskeran. Sepertinya produk masker ini nyaman bgt ya di kulit wajah

    BalasHapus
  11. Scarlett makin banyak aja ya produknya, makin bervariasi... semua nyaman di wajah

    BalasHapus