Review Hotel OYO 217 Surabaya : Hotel Nyaman 100 ribuan

August 03, 2019


Tampak depan hotel OYO, bangunan dari Ruko 4 lantai
Akhir Juli 2019 kemarin, saya dan suami berangkat ke Surabaya untuk menemani suami kuliah singkat selama 2 bulan. Sebelum berangkat kami sudah menyiapkan diri dengan memesan hotel secara online, agar sesampainya di sana, kami tidak perlu kebingungan lagi ke sana kemari.
Beruntung di zaman google maps saat ini, semua terasa mudah. Bagaimana tidak? Tinggal pakai google voice " hotel dekat ... " Kami akhirnya bisa menemukan hotel yang benar-benar dekat dengan tempat tujuan. Tentunya dengan informasi harga yang juga sangat jelas.

Baca juga : 3 Tips Mencari Hotel atau Penginapan yang Murah
Lalu bagaimana hotel OYO? Cukup worth enggak sih? Langsung saja saya akan bahas dari segi fasilitas, pelayanan, harga, dan lokasi.

1. Fasilitas Cukup Lengkap dan Nyaman

Ini foto dari internet, kurang lebih seperti ini. Kemarin enggak sempat foto, hehe. Cuma seprainya kemarin putih polos aja sih, wkwkw

Kamar Cukup Nyaman dan Bersih

Saya memesan single bed untuk 2 hari. Kasur yang disediakan tidak kalah dengan hotel-hotel kelas atas. Dengan seprai  dan sarung bantal putih khas hotel. Meski agak sempit, ukuran kamar sekitar 4x4 meter, namun itu sudah lebih dari cukup menurut saya. Di kamar disediakan tv layar datar dengan antena manual alias bersemut, hehe. Ada meja di sudut kamar, dan tempat gantungan baju. Ada tempat sampah di sudut kamar. Selain itu AC juga masih sangat joss. Suhu tidak perlu terlalu rendah sudah sangat dingin. Kamar mandi didesain dengan pintu geser, dengan ukuran 1x3 meter. Sebelah kiri untuk closet, tengah wastafel, dan sebelah kanan shower (model berbeda tiap kamar ya). Di dalam kamar mandi disediakan 2 handuk (agak kusam), sabun, lotion, dan sikat gigi OYO. Sayangnya mungkin karena kamar mandi yang hanya dibatasi papan tipis dengan kamar, sepertinya ada kebocoran yang menyebabkan air mandi merembes ke lantai kamar. Tempat duduk di closet juga agak sempit jadi lutut bisa mengenai dinding. Kamar sempat menjadi agak lembab karena air rembesan yang ada di lantai.

Kelebihan :

  • Fasilitas kamar lumayan lengkap
  • Ada lift untuk hotel yang hanya 4 lantai di ruko

Kekurangan :

  • Kamar agak lembap
  • Tv bersemut

Untuk keseluruhan fasilitas saya beri rating 🌟🌟🌟

2. Pelayanan Seadanya

tampak lobby, sederhana tapi mudah dalam proses chek-in
Karena murah, hotel tidak menyediakan breakfast dan semacamnya (dapur/tempat makan). Namanya juga hotel yang hanya dibangun di ruko, 3 lantai dimaksimalkan untuk kamar. Ada 2 botol air mineral ukuran 600 ml untuk tiap hari. Lobby saja hanya berukuran kecil. Customer servis hanya 1 orang. Tidak berseragam, dan kadang senyum kadang tidak, hehe. Malah saya sempat mendengar customer service-nya agak 'datar' jawabnya pada seorang pelanggan yang bertanya. Menurut saya meski hanya hotel kecil, setidaknya harus ada senyum yang dipatenkan, hehe. Seperti alf*mart mungkin?

Kelebihan : 

  • Fasilitas lumayan lengkap
  • Proses check in dan check out mudah dan cepat

Kekurangan : 

  • Customer Service kurang senyum

Untuk keseluruhan pelayanan saya beri rating 🌟🌟

3. Harga Sangat Miring

Harga asli saat promo saya mendapat 108 ribuan. Namun ditambah pajak 10% menjadi 130 ribuan per malam. Cukup murah dong ya. Dibanding nginap di wisma biasa saja bisa lebih mahal. Promo kadang berbeda tergantung aplikasi tempat kita membeli, atau hari pembelian. Jadi meskipun kamar jenisnya sama jika dibooking di hari yang berbeda juga akan menampilkan harga yang berbeda.

Kelebihan :

  • Sangat murah
  • Bisa dibooking online

Kekurangan :

  • Harga bisa naik bisa turun (tidak tetap)

Untuk keseluruhan harga saya beri rating 🌟🌟🌟🌟

4. Lokasi dekat dengan Mall dan Kampus

Nah, sebenarnya sebelumnya kami enggak tahu kalau posisi kami pas di belakang sebuah Mall besar. Awalnya lihat di peta emang dekat Mall, eh ternyata jalan kaki kita sudah sampai di bagian parkiran motor Mall. Ya sekitar 500 meter aja. Sayangnya untuk mencari makan yang susah di sekitar hotel, jadi bisa disiasati makan di Mall (kemahalan juga wkwkw). Agara enggak capek keluar, kemarin saya menyiasati dengan langsung membeli makan sekalian untuk malam agar tidak perlu lagi nyari kemana-mana. Atau bisa juga memanfaatkan layanan grabfood-gofood yes!

Kelebihan :

  • Lokasi strategis ke Mall dan Minimarket

Kekurangan :

  • Lokasi tidak dekat dengan food court

Untuk keseluruhan lokasi saya beri rating 🌟🌟🌟

Nah itu dia pendapat pribadi saya. Tentunya berbeda-beda tiap kamar juga tiap hotel pengelola. Yang pasti sangat recommended untuk backpacker atau traveller yang lebih banyak menghabiskan waktu buat jalan dibanding tidur, hehe. Cabang juga sudah cukup banyak tersebar di Indonesia apalagi sistem pembelian mudah dan cepat.
Baca : cara bayar agoda.com dengan trasfer bank
Kalian ada punya pengalaman lain? Yuk di-share! Semoga bermanfaat ya.

@pohontomat

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah membaca dan berkomentar :)
Komentar akan muncul setelah dimoderasi
Untuk komentar berisi link mohon maaf tidak akan dipublikasikan
Salam kenal :D