MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Ulasan Seputar Pengertian Kacamata Anti Radiasi dan Manfaatnya

 Ulasan Seputar Pengertian Kacamata Anti Radiasi dan Manfaatnya
Add Comments
11/09/2020
Daftar Isi [Tampil]
kacamata anti radiasi
Ponsel, komputer, dan televisi merupakan contoh yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari masyarakat saat ini. Namun sering menatap layar gadget terlalu lama juga tidak bagus untuk kesehatan mata. 


Karena selain membuat mata menjadi lelah, juga bisa menyebabkan penurunan fungsi mata untuk efek jangka panjangnya. Jika menggunakan ponsel atau komputer menjadi kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, mungkin karena alasan pekerjaan atau lainnya, maka sebaiknya selalu menggunakan kacamata anti radiasi.


Bagi yang belum mengetahui, kacamata anti radiasi merupakan kacamata yang dibuat dengan menggunakan lensa khusus dengan tujuan agar mampu menghalau radiasi masuk ke mata. 


Dengan menggunakan kacamata ini maka sinar radiasi yang dipancarkan dari layar gadget bisa di tangkal, sehingga kesehatan mata bisa terjaga. 


Karena memang sinar radiasi dari gadget, lama-kelamaan akan membuat mata merah, kering, lelah, hingga penglihatan kabur. Karena hal inilah, maka muncul kacamata anti radiasi sebagai solusinya.


Kacamata anti radiasi berbeda dengan kacamata biasa yang hanya berfungsi untuk membantu penglihatan mata. Kacamata jenis ini telah dilengkapi dengan lapisan lensa anti reflektif yang berfungsi untuk mengurangi pantulan sinar menyilaukan dari gadget. 


Bagi yang setiap hari bekerja di depan layar komputer, dengan menggunakan kacamata anti radiasi akan mengurangi ketegangan mata, sehingga mata lebih nyaman saat menggunakan komputer. 

bermain gadget


Banyak sekali orang yang enggan menggunakan kacamata ketika beraktivitas di depan layar komputer, ponsel, maupun televisi. Padahal kacamata yang satu ini memiliki peran yang sangat penting sekali untuk perlindungan mata. Beberapa manfaat kacamata anti radiasi, antara lain:


1. Mampu Menangkal Sinar Radiasi dari Gadget

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, berbagai gadget seperti, ponsel, komputer, televisi, dlsb mengeluarkan sinar radiasi yang bisa membuat mata merah, kering, lelah, serta menyebabkan penglihatan kabur. 


Namun jika kamu menggunakan kacamata anti radiasi maka hal tersebut bisa dihindari dan kesehatan mata bisa terjaga.


2. Bisa Menghilangkan Gejala Digital Eye Strain

Pada kacamata anti radiasi terdapat lapisan lensa yang mengandung anti radiasi. Yang mana hal ini berguna untuk menyerap gelombang mikro dengan frekuensi rendah. 


Sehingga ketika menggunakan kacamata anti radiasi, maka bisa menghilangkan berbagai gejala digital eye strain, seperti sakit kepala, demam, mata kering dan berair, dll.


3. Membuat Penglihatan Menjadi Jelas

Selain bisa menangkal sinar radiasi, pada kacamata jenis ini juga sudah dilengkapi dengan fungsi penting agar bisa menetrasi dan menyerap sinar dari berbagai sumber. 


Sehingga ketika menggunakan kacamata anti radiasi, penglihatan mata pemakainya menjadi lebih jelas.


4. Sangat Disarankan Digunakan oleh Pekerja di Depan Layar Komputer, Ponsel, Penggemar Televisi, Maupun Gamer

Jika Anda memiliki aktivitas sehari-hari yang mengharuskan untuk menatap layar gadget dalam waktu lama, maka adanya kacamata anti radiasi bisa digunakan sebagai pelindung mata. Karena bisa mencegah dari pengaruh buruk sinar radiasi gadget pada mata. 


Untuk kebutuhan kacamata anti radiasi, tentu memilih produk yang berkualitas merupakan langkah tepat. Karena produk yang berkualitas akan lebih awet digunakan dan tahan lama. 


Nah, jika Anda sedang mencari produk kacamata yang berkualitas namun dengan harga terjangkau, maka sebaiknya mempertimbangkan SATURDAYS. 


Meskipun merupakan brand lokal, namun dari segi kualitas produk SATURDAYS bisa diadu dengan brand ternama luar negeri. 


radiasi gadget


Didirikan tahun 2017 lalu oleh Rama Suparta, optik SATURDAYS menjual produknya secara online maupun offline. 


Untuk pembelian online, kamu bisa mengunjungi website SATURDAYS. Sedangkan jika membeli secara offline, bisa mengunjungi gerainya yang berada di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. 


Berbeda dengan gerai optik pada umumnya, gerai SATURDAYS sangatlah modern dan berpadu dengan kafe. Selain cara tersebut, Anda juga bisa memesan kacamata dengan menggunakan layanan servis Home Try On, yaitu layanan pesan kacamata diantar ke rumah.


Sumber gambar: freepik.com, usnplash.com


Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Pantas saja setiap kelamaan lihat layar hape bikin mata toba-tiba perih gitu, ternyata sinar dari layar hape ga bagus juga ya buat penglihatan, sepertinya harus punya juga ya kacamata anti radiasi seperti ini

    BalasHapus