MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Tingkatkan Keterampilan, Begini Cara Daftar Skill Academy 2021

 Tingkatkan Keterampilan, Begini Cara Daftar Skill Academy 2021
Add Comments
2/13/2021
Daftar Isi [Tampil]

Di zaman pandemi ini, melakukan pekerjaan ataupun mengikuti sebuah seminar tidak lagi sulit. Melalui teknologi, semua bisa diakses dengan cara online.

Nah, uniknya, terdapat program Prakerja dari pemerintah di mana kita bisa mendapat bantuan untuk mengikuti kelas online secara gratis.

Pada tahun 2020, tentu sudah banyak yang tahu mengenai prakerja. Sebuah program baru agar para pemuda-pemudi Indonesia bisa mendapatkan pelatihan gratis untuk meningkatkan skill atau keterampilan. 

Untuk membantu terlaksananya program ini, prakerja sendiri juga bekerjasama dengan platform pelatihan bernama Skill Academy

Tentang Skill Academy

Apa sih Skill Academy? Skill Academy adalah sebuah platform terbaru dari Ruang Guru. Apa bedanya dengan Ruang Kerja? Nah kalau Ruang Kerja itu untuk pelatihan para karyawan (upgrade diri), sedangkan Skill Academy bisa diikuti siapa saja. 

cara daftar skill academy prakerja

Mulai dari orang yang baru mau buat usaha, fresh graduate alias (mantan) anak sekolah yang baru lulus, ibu rumah tangga yang ingin mempelajari keterampilan baru, dan masih banyak lagi. 

Skill Academy mengklaim bahwa mereka adalah Indonesia #1 Upskiliing/Reskilling and Lifelong Learning Platform. 

Jadi tempat ini memang cocok bagi teman-teman yang ingin upgrade skill atau bahkan mempelajari skill baru. 

Terdapat 2 jenis kelas, yaitu kelas online (membeli kelas online) yang diberikan oleh instruktur, dan ada juga kelas tatap muka yang disediakan oleh lembaga pelatihan yang bekerjasama dnegan Skill academy.

Pada tahun 2020, Skill Academy bahkan telah memiliki 4 juta pengguna hanya dalam 1 tahun. Wow! Luar biasanya lagi, Skill Academy mendapatkan rating 5,00 dari 5,00 bintang (ulasan oleh sekitar 366k pengguna). 

Terakhir, Skill Academy meraih penghargaan dari Dailysocial dan Best Personal Growth App dari Google Play Store

Keunggulan Skill Academy

Jangan khawatir soal apakah kelas di Skill Academy ini sesuai dengan yang dicari atau tidak. Karena di Skill Academy banyak sekali keterampilan mulai dari perihal bisnis hingga perihal hobi. Bagusnya harga yang ditawarkan juga terjangkau dengan pemateri yang ahli di bidangnya tentunya. 

Dengan adanya kursus online di Skill Academy  makasemakin meyakinkan kita bahwa siapapun bisa menjadi maju. Karena kita bisa belajar dari daerah mana saja dan kapan saja. Keunggulan lainnya adalah:

▶▶ Materi Dapat Diakses Selamanya

Jangan khawatir ketika membeli kelas di sini apakah ada masa expired atau tidak. Untuk pembelian kelas sudah pasti bisa digunakan selamanya ya. Jadi kapanpun mau mempelajari atau mengulang kembali, bisa dengan mudah diakses.  

▶▶ Belajar dari Instruktur Terbaik

Jika teman-teman sudah berjalan-jalan di websitenya, maka tentu teman-teman bisa menemukan banyak seklai kelas instruktur kompeten yang tersedia. Kaget juga kemarin ternyata bahkan ada artis-artis yang sudah terkenal expert di bidangnya masing-masing juga menjadi instruktur di sini. Selain itu ada juga kelas dari salah satu founder RuangGuru sendiri, yaitu Mas Iman Usman.

▶▶ Sertifikat untuk Tiap Kelasnya

Tiap kelas yang kita beli terdapat sertifikat sebagai bukti bahwa kita telah lulus atau selesai melalui pelatihan tersebut. Hal tersebut tentu bisa menjadi berkas portofolio kita ke depannya.

Cara Daftar Skill Academy Lengkap

Kursus Online Skill Academy dipersembahkan untuk individu yang ingin belajar atau upgrade skillnya, baik itu technical skill atau soft skill

Contoh Kategori Kelas yang tersedia:

- Kelas Pengembangan Diri

- Kelas Bisnis dan Keuangan

- Kelas Persiapan Tes

- Kelas Pemasaran

- Kelas Teknologi dan Software

- Kelas Paket

- Kelas Webinar

Jadi teman-teman yang ingin mendaftar, bisa mengikuti cara-cara di bawah ini:

- Untuk login Skill Academy buka website skillacademy.com

- Di sebelah kanan atas, ada tulisan daftar/masuk. Klik tombol tersebut. Jika menggunakan hp, klik lainnya di bagian kanan bawah. 

- Teman-teman bisa mengisi kolom pendaftaran. Jika ingin lebih mudah, bisa mendaftar dengan Facebook atau Google Mail ya (gmail).

skill academy prakerja

- Setelah masuk, pilih kelas yang diinginkan dan klik beli kelas online/beli paket/beli kelas (webinar)

- Teman-teman akan mendapatkan informasi mengenai jumlah video yang akan didapatkan, durasi kelas, dokumen, juga sertifikat

- Selanjutnya akan ada pilihan metode pembayaran. Mulai dari Gopay, Ovo, Bank Transfer, Minimarket (Indomaret, Alfamart, Alfamidi, DAN.DAN, dan Lawson). Jadi tidak usah khawatir ya

tokopedia prakerja

-Selanjutnya teman-teman akan mendapatkan kode voucher untuk di redeem

-Masukkan kode voucher yang ada ke situsnya dengan cara menekan tombol "Tukarkan kode voucher"

-Tadaaa, kelasnya bisa diakses deh. 

skill academy sign in
Saat diakses melalui handphone

Bagaimana mudah kan? Jadi buat teman-teman yang ingin membeli kelas, cukup ikuti saja langkah di atas, teman-teman sudah bisa mengakses kelas yang bermanfaat dan bisa membantu kita mendapat ilmu baru dan tentu skill baru. 

Untuk cara daftar Skill Academy Prakerja, teman-teman harus memastikan dulu sudah memiliki saldo prakerja ya. Setelah itu, nanti tinggal gunakan untuk pembayaran melalui Tokopedia.

Catatan: Pembayaran menggunakan kartu prakerja untuk sementara masih ditutup sejak 15 Desember. Nanti bisa lagi digunakan setelah ada pemberitahuan kembali. 

Kesimpulan

Menjadi individu yang memiliki skill yang mumpuni tentu menjadi sebuah keistimewaan tersendiri. Bukan hanya mudah untuk mencari kerja, memiliki skill juga bermanfaat bagi para freelancer, maupun pengusaha. 

Skill komunikasi, skill berjualan dan berbagai softskill lainnya banyak tersdia di skill academy, tinggal cari yang sesuai kebutuhan kita.

Adapun untuk kemampuan programming misalnya, atau bagian technical skill, bisa juga dengan mudah kita dapatkan kelas onlinenya di sini. 

Dengan harga terjangkau, teman-teman bisa upgrade diri menjadi selagkah bahkan banyak langkah lebih baik. 

“Adakah yang versi gratis?”

Jika ingin skill academy gratis, teman-teman bisa memanfaatkan prakerja. Sebuah insentif atau bantuan dari pemerintah agar kita bisa meningkatkan keterampilan. Untuk program satu ini slaut deh. Semoga semakin banyak yang bisa terbantu dengan hal ini. 

Itu dia penjelasan mengenai cara daftar dan cara ikut kelas di skill academy. Cara beli kelas prakerja di tokopedia atau tutorial beli kelas di skill academy bisa dilihat di video di bawah ini ya. 

Yuk, #BeraniMaju bareng Skill Academy!

Informasi lebih lanjut:
Website: https://skillacademy.com/
Instagram: @skillacademy.id

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Sekarang makin banyak pelatihan yang buka kursus online, tinggal kita pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kita

    BalasHapus
  2. makin banyak aja jalan ninja menuju dapet ilmu baru ya, seperti skill academy ini, secara online juga bisa

    BalasHapus
  3. Ragam pelatihannya cukup bervariasi ya, bisa nih jadi pilihan buat nambah ilmu dan keterampilan saat belum bisa banyak ikutan sesi pembekalan tatap muka. Biayanya juga terjangkau, ya?

    BalasHapus
  4. Pernah denger cerita org2 kecewa dapat sejuta uang orekerjs tp ternyata cuma dapat cash 400 doank, lalu mereka kecewa deh. Pdhl ternyata 600nya itu bisa buat beli kelas online yaaa.. Harusnya seneng yaa pdhl ☺

    BalasHapus
  5. aku salah satu yangg udh gabung skill academy di beberapa pelatihannya, keren bgt memang dan mudah diikuti :)

    BalasHapus
  6. Meskipun pandemi gini, skill kudu diasah kan ya mbak tri, gak mau lah hanya diam aja gak ngapa-ngapain. Rugi tau! Untung ada skill academy yang menyediakan banyak layanan untuk meningkatkan skill, Keren parah ini!

    BalasHapus
  7. Kalau ngga kedaftar prakerja bisa ikutan tapi bayar yaaa. Penasaran sama yang versi pengembangan diri itu kak. Asli dehh pengen hehehe.
    Well noted nih infonya nanti mau nyoba

    BalasHapus
  8. Selama pandemi, solutif sekali kursus secara online ... jadi meskipun dirumah tetap bisa meningkatkan skill kita

    BalasHapus
  9. Skill Academy emang kece sih. Alhamdulillah pernah ngrasain sekali kursus di SA ini. Narsumnya kece, materinya ndagiing. Webnya juga user friendly, jadi enak aksesnya. Hmm, jadi kangen belajar di SA lagi.

    BalasHapus
  10. Saya jadi tertarik dan pengin ikut kursus di Skill Academy. Saya rasa harganya nggak mahal dan webnya mudah diakses, dan lengkap plus katanya, materinya bisa diakases selamanya. Kan seneng, bisa diaplikasikan sampai bener-bener mahir.

    BalasHapus
  11. Lagi banyak info tentang training online ya. Adany tulisan semacam ini bisa nmbh rfrensi

    BalasHapus
  12. Kak Tri, aku pernah coba skill academy sekali nih tentang public speaking kalau ga salah. jadi pengen coba lagi tapi buat self development. lengkap di sana pelatihannya ya, bisa diakses via laptop jg ga harus install app nya kan ya

    BalasHapus
  13. Aku pernah pakai Skill Academy jg. Materinya lengkap sih, mudah dipahami juga. Intinya uang bisa dicari u terus upgrade ilmu n upgrade diri.. Tapi yg hrs bener2 diperhatikan adalah fokus memanfaatkan waktu belajar di SA dg sebaik2nya ya. Jadi ilmunya benar2 bs diterapkan setelah selesai kursus.. Heeee...

    BalasHapus
  14. Wah seru banget nih kalau ada kursus online seperti ini. Multimanfaat dan bisa diakses terus sumber ilmunya

    BalasHapus
  15. Saya dulu udah pernah daftar member skill academy, cuman belum ikut ke berbagai khusus karenan harganya lumayan mahal :) jadi mau ikut nih

    BalasHapus