MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

3 Tips Mendapatkan Paket Data Promo

 3 Tips Mendapatkan Paket Data Promo
Add Comments
10/02/2021
Daftar Isi [Tampil]

Siapa nih di sini yang tiap bulan harus cari paket data di konter-konter dekat rumah? Sebenarnya masih banyak sih, toh memang terkadang ada konter pulsa yang menyediakan paket data promo. Mulai dari paket Indosat, paket Telkomsel, dan masih banyak jenis paket data provider lainnya. 

Namun sebenarnya banyak jalan menuju Roma, banyak cara untuk bisa beli paket data. Apalagi promo paket data juga sering digencarkan. Mengenai tipsnya, nanti akan saya jabarkan lebih lengkap di bawah ya. 

Kita tahu kalau dewasa ini, meski penggunaan atau pemasangan wifi di rumah sudah semakin banyak, namun masih ada juga yang masih setia menggunakan paket data selama di rumah saja.

Paling banyak orang yang bertahan menggunakan paket data adalah dengan alasan karena tidak memasang wifi, ada juga pasang wifi tapi sebagai paket data cadangan jika keluar rumah, atau karena daerahnya belum bisa menjangkau wifi, hingga alasan untuk menjaga agar nomor tetap aktif. 

Nah, apapun alasannya, bagi yang masih berlangganan paket data, berikut ada tips dari saya untuk mendapatkan promo paket data:

Cari Promo di Marketplace

Biasanya, di beberapa marketplace seperti Shopee atau Tokopedia menyediakan voucher diskon pembelian pulsa, paket data hingga token listrik. Mulai dari 3%-6% di Shopee, hingga cashback atau diskon hingga 20.000 dengan minimal pembelian hanya 20.000 kalau di Tokopedia. 

Oleh karena itu tidak jarang kode voucher yang digunakan cepat habis. Misalnya nih ada kode promo di Tokopedia, minimal pembelanjaan 25.000, kita akan dapat potongan 10.000, sama biaya admin 2.750, lumayan banget kan cuma bayar dikit?

Promo di Aplikasi Provider

Tiap provider kini sudah memiliki aplikasi masing-masing. Untuk Telkomsel namanya MyTelkomsel, untuk IM3 namanya MyIm3, dan untuk Smartfren namanya MySmartfren. 

Masing-masing aplikasi terkadang membuat promo khusus untuk pembelian tertentu. Biasanya promonya juga dibarengi dengan pembayaran pakai metode tertentu misalnya. Untuk paket telkomsel misalnya, terkadang ada promo penukaran telkomsel poin. Hanya dengan 1 poin, bisa dapat 10 GB. Lumayan banget sih biasanya. 

Unduh Aplikasi Penjualan Pulsa/Agen

Meski hanya untuk konsumsi pribadi dan keluarga, mengunduh aplikasi penjualan pulsa juga tidak masalah kok. Seperti saya contohnya, meski tidak terlalu fokus pada penjualan pulsa dan sebagainya, tapi tetap saja ada pelanggan saya yang rutin tiap bulan order

Kalaupun tidak ada yang order, kita bisa menggunakannya sendiri mengingat kebutuhannya sudah seperti kebutuhan primer. 

Harga yang akan didapatkan di aplikasi tentu lebih murah daripada yang dijual di luar. Dengan cara ini, kita bisa menghemat bensin untuk keluar juga ketika mencari paket data. 

Dengan mengunduh aplikasi keagenan, kita juga bisa melihat berbagai jenis kuota yang beragam. Contoh misalnya kita ingin cari paket Telkomsel, maka di aplikasi akan ada beberapa kategori, seperti paket telkomsel murah 1 bulan, paket telkomsel tahunan, paket telkomsel unlimited, dll.

Penutup

Mencari promo paket data memang susah-susah gampang. Jika ingin bisa mendapatkan promo tiap bulannya, pastikan untuk gercep alias gerak cepat ketika ada promo berlangsung.  Terkadang tiap tempat atau aplikasi nilainya bisa berbeda jauh. 

Jadi demi bisa memanfaatkan pengeluaran di tempat lain, manfaatkan beberapa promo terkait paket data. Hitung-hitung jadi bisa membantu hemat pengeluaran. Saran saya meski tidak jualan, install saja aplikasi keagenan pulsa. Biasanya mereka free tanpa ada biaya admin bulanan. Jadi untuk kebutuhan pulsa atau paket data keluarga bisa melalui aplikasi tersebut. 

Itu dia tips dari saya bagaimana mencari promo paket data. Semoga bermanfaat ya.


Ilustrasi: Photo by Unsplash

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Kalau di tempat aku udah agak susah sih nyari konter pulsa gitu. Dan emg bener kak kalau daftar agen pulsa untuk keperluan pribadi jadi lebih hemat ya.

    BalasHapus
  2. Semenjak kenal marketplace, sya beli paket data di marketplace sih mba. Dan memang promi itu sangat menarik apalagi kuota itu semacam kebutuhan pokok

    BalasHapus
  3. Aku juga tim pencari promo Kak, paling sering nyari yang masa berlakunya berbulan-bulan, soalnya kepake kalau keluar aja sih.

    BalasHapus
  4. Waahh terimakasih sekali infonya kak... Bisa nih dipraktekkan.. heheheh

    BalasHapus
  5. Aku tim cari promo di market places dong haha.. lumayan jg ya harganya bisa miring gt

    BalasHapus