MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Program The Body Shop® Green Ramadan yang Inspiratif

Program The Body Shop® Green Ramadan yang Inspiratif
Add Comments
4/14/2022
Daftar Isi [Tampil]

Assalamu’alaikum. Bagaimana puasanya hari ini? Apa sudah ada rencana mudik atau lebaran di mana? Saya pribadi masih bingung, di sisi lain pengen banget mudik ke Sulsel (saya di Kalel) setelah terhalang pandemi 2 tahun terakhir. 

Namun kondisi hamil tua alias sudah trimester 3 katanya rawan untuk perjalanan jauh. Mana sekarang emang sering nyeri kalau naik motor atau mobil meski itu jarak tempuh sejam saja. Ya , semoga siapapun yang berencana mudik semoga dilancarkan ya perjalanannya. Aamiin. 

O ya, kalau misalnya ternyata nih gak jadi mudik, atau mudik sekalipun, udah kepikiran belum mau bawa hampers apa? Kebetulan saya kemarin ikut webinar dari The Body Shop® mengenai program The Body Shop® Green Ramadan. Apa sih programnya? Bagaimana tujuan dan manfaatnya? Gimana cara belinya? Nih saya share sekalian ya. 

hampers lebaran

Program The Body Shop® Green Ramadan

Jadi, dalam rangka merayakan kedatangan bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, , The Body Shop® Indonesia hadir dengan kampanye yang menarik dan inspiratif banget menurut saya. Kampanyenya yaitu bertajuk Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan.

Tujuan kampanye ini adalah agar kita tetap bisa berbagi kebaikan dengan orang tercinta, sesama bahkan alam semesta. Wah, deep sekali ya tujuannya. 

Nah, khusus yang ingin berbagai hampers, saya sarankan beli paket The Body Shop® Green Ramadan deh. Kenapa? Karena mereka punya pilihan gift unik yang personable (bisa personal custom) namun tetap sustainable

Kita sebelumnya sudah tahu dong kalau The Body Shop®  memang dikenal sebagai sustainable beauty brand ya. Katanya sih 75% dari bahan recycle. Nah, paket hampers yang ditawarkan adalah paket personal bertema “create your own gift” yang di mana dikemas dalam bahan yang bisa dipakai berulang. Tentunya produk dan kemasan aslinya juga bahan yang sustainable

Uniknya, kartu ucapan hampersnya adalah bibit yang bisa ditanam lho. Jadi benar-benar minimal waste banget. Harga hampersnya sendiri dimulai dari 79 ribu hingga 1 jutaan. Bisa custom sesuai pilihan.

Iqbal Ramadhan


O ya kemarin di acara ini ada Iqbal Ramadhan si 'Dilan' itu lho. Dia katanya lagi di Aussie nih kuliah. Tapi meski jauh, dia tetap bisa kirim hampers ke teman atau kelruarganya di Indonesia dengan paket The Body Shop® ini. katanya jarak dan waktu tidak menghalangi. Yang awalnya bingung di Melbourne untuk berbagi kebaikan bagaimana, eh akhirnya dia solusi berbagi kebaikan dengan program The Body Shop® Green Ramadan. 

Lalu, program untuk sesama maksudnya apa nih? Nah Adapun program sesama yaitu The Body Shop® mengadakan kerjasama untuk membangun taman baca bersama Yayasan Taman Baca Pelangi. Bagaimana bentuk programnya?

Program Taman Baca Pelangi

Program ini adalah sebuah program membuat taman bacaan. Tapi bukan taman bacaan biasa lho, namanya Green Library. Kita diajak untuk bersama-sama membangun Green Library di Makassar, Kupang dan Lombok, agar semakin banyak anak Indonesia yang mendapatkan akses membaca buku dan meningkatkan literasi. 

Jadi rencananya perpustakaan ini dilengkapi dengan recycled furniture yang berasal dari kemasan kosong yang konsumen The Body Shop® kembalikan melalui program Bring Back Our Bottles dalam kerangka kampanye #KerenTanpaNyampah.  

Nah untuk teman-teman yang ingin ikut kontribusi, bisa dengan tunai ataupun langsung memberikan botol-botol bekas ke kasir-kasir di seluruh outlet The Body Shop® Indonesia. Lumayan banget kan, dari botol bekas bisa jadi sesuatu yang bermanfaat. 

taman baca pelangi

Jadi kata Mbak Nila, founder dari Taman Bacaan Pelangi mengatakan, Taman bacaan Pelangi adalah sebuah  Yayasan Pendidikan untuk meningkatkan literasi anak-anak khususnya di Indonesia Timur. Mereka sudah berdiri sejak 2009, jadi sudah sekitar 13 tahun. Saat ini sudah ada 145 perpustakaan di 18 pulau Indonesia timur, dari Lombok sampai Papua. 

Selain itu sudah lebih dari 34 ribu anak-anak yang telah mendapat manfaat. Untuk perpustakaannya sendiri tersedia sekitar 1250 buku bacaan di tiap perpus. Keren banget ya MasyaaAllah. Bahkan ada juga pelatihan 500 ibu-ibu di berbagai pelosok. 

Jika kita ingin kontribusi, bisa banget deh bantu langsung melalui program The Body Shop® Green Ramadan ini. 

Mengapa Konsep Green Ramadhan?

Berdasarkan hasil survei konsumen global yang dirilis oleh Roland Berger and Potloc berturut-turut pada tahun 2020 dan 2021, katanya nih konsumen menginginkan produk yang memberikan value for money dan juga kualitas serta durabilitas yang lebih. 

Meski saat ini memang populer barang-barang yang bisa personal custom, tapi orang juga memikirkan mengenai sustainablenya. Karena produk serta kemasan yang lebih sustainable dan ramah lingkungan juga menjadi top of mind mereka. 

Oleh karena itu The Body Shop® sebagai salah satu brand kecantikan terkemuka di Indonesia selalu memperhatikan kualitas produk-produk yang  ditawarkan kepada konsumen. Inisiatif dalam menjaga keberlanjutan terhadap lingkungan juga terus didorong, baik dari langkah-langkah yang dilakukan dalam mengurangi limbah dan polusi sampah plastik sekali pakai, hingga ajakan kepada konsumen dan masyarakat luas untuk selalu peduli dengan kelestarian lingkungan. Pengen ikut berkontribusi? Hal ini bisa dimulai dengan menyumbangkan botol-botol bekas The Body Shop® yang ada di rumah lho!

Cara Memesan Hampers

Kalau ada yang tanya, gimana nih cara pesan hampersnya? Nah, koleksi gift ini tersedia mulai dari harga Rp. 79.000  hingga Rp. 1.239.000 dan dapat dibeli di store terdekat, melalui whatsapp, situs resmi https://www.thebodyshop.co.id/ramadan-hampers/create-your-own, dan mobile app. 

Untuk kartu ucapan pun seperti yang saya katakan sebelumnya kalau ini telah disediakan secara khusus juga gaes. Kartu ucapan ini terdapat bibit tanaman di dalamnya sehingga bisa ditanam. Jadi, tidak ada kemasan yang terbuang menjadi sampah.

Penutup

Program The Body Shop® Green Ramadan sangat inspiratif menurut saya. Di satu sisi kita diajak untuk tetap berbagai kebaikan meski jauh dari orang tersayang. Namun di sisi lain, kita bisa berkontribusi dalam mencintai sesama dan lingkungan. Cara yang dilakukan juga sangat mudah, cukup dengan mengembalikan botol bekas jika ingin ikut berkontribusi. O ya pengembalian botol bisa sampai 18 Mei 2022 ya. Yuk, berbagi kebaikan bersama The Body Shop® Green Ramadan!

the body shop green ramadan

“Di momen yang spesial ini kami ingin mengajak Anda untuk memaknai sebuah istilah ‘The Gifts that Keep on Giving’.  Makna dari sebuah hadiah bukan hanya dari bentuk fisiknya, namun bagaimana mengartikan makna hadiah itu secara lebih mendalam, yaitu memberi kebahagiaan, bantuan untuk meraih mimpi, dan juga terus berkontribusi terhadap semesta dengan terus menjaga keberlanjutannya. Dengan pilihan gift yang sustainable dan dukungan kita semua untuk meningkatkan literasi serta membangun Green Library, Ramadan tahun ini lebih spesial maknanya karena kita bisa berbagi kebaikan bukan hanya kepada keluarga dan sahabat tercinta, tetapi juga kepada sesama dan semesta”, jelas Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop® Indonesia.

Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. konsepnya keren ya, jadi meskipun kita bagi2 hampers, tapi ngga menjadi beban buat lingkungan, terjangkau ya harga hampersnya mulai dari 79 ribu aja

    BalasHapus
  2. Aku dukung kalau tujuannya untuk Bumi. Green librarydri kemasan bekas itu berguna

    BalasHapus
  3. Seru bangett the body shop! Kemarin sempet mampir juga di gerainya dan lihat hampersnya bagus bagus bangettt, kepengen cobain aroma body mistnya juga nih jadinya.

    BalasHapus