MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

4 Rekomendasi Hotel & Penginapan Murah Meriah nan Nyaman

4 Rekomendasi Hotel & Penginapan Murah Meriah nan Nyaman
Add Comments
8/03/2019
Daftar Isi [Tampil]
Saya dan suami adalah tipe orang yang berpikir kalau bisa hemat kenapa enggak? Hehe. Meski dulu single sempat agak boros, nginap hotel asal bayar (karena masih ditanggung orangt dong 😆), namun setelah menikah dan tahu rasanya jualan dengan untung kecil, dan punya kebutuhan belanja si kecil yang bejibun, kok rasanya agak milih-milih gitu ya, hehe. Kalau saya pribadi lumayan sisa penghematan bisa buat jajan batagor, pempek, atau sedekah bukan? Nah, jadi kalau kamu juga berpikir sama, langsung saja lanjut baca ya, hehe.

Pasti mungkin banyak yang sudah tahu, namun di sini saya ingin berbagi sesuai pengalaman mencari hotel murah. Hotel-hotel di bawah ini berkisar dari 60 ribuan hingga 200 ribuan per malam berdasarkan harga yang ada pada google (tergantung jenis kamar). Meski saya belum menempati secara langsung beberapa hotel ini (zaman sekolah dulu rasanya belum ada deh, belum booming juga aplikasi booking hotel itu), saya hanya membandingkan sesuai dengan harga yang tampil saat pengalaman saya mencari hotel murah kemarin.
Baca juga : 3 Tips Mencari Hotel atau Penginapan yang Murah

Lalu apa saja hotel yang masuk list murah meriah nan nyaman versi emak pohontomat?

1. Hotel Lokal

Contoh hotel lokal di Makassar (gambar hotel Paradiso)
Kemarin iseng-iseng nyari tahu harga penginapan lokal, eh ternyata lumayan murah. Mulai dari 60 ribu/malam. Tapi untuk AC mungkin belum ya. Kalau kalian mau tahu cara carinya, langsung saja cari di google. Di situ sudah disediakan harga hotel yang lengkap dengan nomor pemilik hotel.

2. Red Doorz


Promo Red doorz kemarin saya melihat ada yang hanya 99 ribu/malam. Namun di hotel-hotel tertentu yang menyediakan promo. Tentunya sudah dengan fasilitas yang cukup. Seperti kamar mandi shower, AC, TV dan kulkas. Sayangnya tempat yang saya cari kemarin jauh dari lokasi yang saya mau. Jadi belum sempat menikmati bagaimana Red Doorz dan fasilitasnya.

3. OYO Hotel


Nah, ini adalah hotel yang kami sempat tempati kemarin. Harga asli mulai sekitar 108 ribuan/malam. Namun karena pajak 10% maka menjadi 130 ribuan per malam. Hotel OYO sudah menyediakan fasilitas AC, kamar mandi shower, dan TV. Meski tidak sebagus hotel berbintang banyak (pastilah 🤣), setidaknya untuk istirahat dari lelahnya jalan sangat lebih dari cukup dan nyaman. Kalau mau tahu kelebihan dan kekurangannya, bisa baca post saya di bawah ini.

Baca juga : Review Hotel OYO 217 Surabaya

4. Airy Rooms


Airy room sebenarnya memiliki konsep yang mirip dengan Red Doorz. Atau Airy duluan ya? Mereka adalah hotel franchise di mana setiap orang bisa membangun hotel ini dengan standar yang sama dan akses aplikasi yang mudah. Hotel  atau penginapan jenis ini cepat terkenal. Airy rooms juga menawarkan hotel murah mulai dari jenis eco (tanpa AC). Jadi khusus daerah dingin, kalian bisa memilih airy yang eco kalau mau dapat yang murah.

Nah itu dia 4 hotel dan penginapan murah yang bisa jadi pilihan saat di luar kota. Kalian ada rekomendasi lainnya? Kalau ada share di komen ya 😁
Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Aku udah pernah coba red doorz, oyo, sama airy rooms. Mirip-mirip si mereka menurutku jadi kalau mau pergi kemana ya jadilah buka ketika aplikasi itu hehe

    BalasHapus