3 Romendasi Iklan di Blog Sebagai Alternatif Adsense yang Lebih Mudah dan Cepat

September 02, 2019



Menjadi blogger, selain untuk penyaluran hobi nulis, juga bisa menjadi sumber penghasilan. Ada yang menjadikannya sebagai sumber utama, tapi lebih banyak yang menjadikannya hanya sampingan. Setidaknya menghasilkan bukan?

Selain itu dengan blog kita juga bisa bekerjasama dengan sebuah brand/product secara langsung. Tapi brand biasanya  menawarkan kerjasama bagi blog yang memiliki PA (Page Authority) dan DA (Domain Authority) yang tinggi sebagai penentuan kualitas blog kita. Selanjutnya nanti kita bisa menyematkan gambar brand/product dalam artikel atau banner blog kita.

Namun iklan di blog yang paling terkenal adalah google adsense, betul tidak? Tapi tidak jarang banyak yang gagal memasang adsense karena satu dan lain hal. Saya sendiri awalnya ditolak, setelah mengajukan  lagi yang kedua dengan email yang berbeda, malah dikatakan akunnya double, dan itu enggak boleh, jadilah diminta menutup akun yang satunya dulu (yang tetap tidak berhasil). Setelah beberapa upaya, blog saya akhirnya di-approve google adsense.


Tapi sebelum di-approve,saya menemukan 3 iklan penyedia alternatif adsense yang lebih mudah dan cepat. Tidak perlu minimal pageviews, dan tidak perlu blog Bahasa inggris. Apa saja itu?

Revenue Hits

Sebenarnya ini pemasangan iklan yang paling mudah menurut saya. Selain daftar yang langsung diterima tanpa peninjauan blog, penempatan iklan juga jelas.

Di Revenue Hits ada menu placement, di mana kita bisa memilih di bagian mana kode iklan ingin kita letakkan. Selain itu kita bisa lihat iklan versi demo untuk memperjelas tampilannya.
Bagi kalian yang ini mencoba revenuehits bisa daftar di sini .

Adnow



Pernah lihat iklan kedip-kedip (GIF) yang menampilkan perut buncit dan sebagainya? Hehe. Iklan semacam itu disebut native ads. Iklan yang menawarkan kata-kata persuasif bukan hanya gambar. Saya juga mencoba iklan ini. Tapi tenang, kita bisa mengatur agar iklannya tidak terlalu mengganggu. Saya memilih gambar yang tidak mengumbar yang gimana gitu, dan tidak berkedip-kedip. Yang pasti pilihan tersebut adalah pilihan yang kemungkinan dikliknya paling kecil. Ya tak apalah kita coba aja dulu hasilnya ya kan?

O ya untuk iklan ini ada waktu peninjauan apakah blog kita bisa atau tidak diterima pihak mereka. Tapi nggak lama kok, enggak sampai 24 jam.

Buat kalian yang pengen coba adnow bisa klik di sini .

Infolinks



Waktu saya baca review seputar infolinks ternyata awalnya dulu mereka hanya menerima blog berbahasa inggris. Tapi saya daftar blog berbahasa indoesia bisa aja sih diterima hehe. Meski waktu moderasi atau peninjauan cukup lama, sekitar 2x24 jam. Nanti kita akan mendapatkan email jika blog kita bisa dimasukkan iklan.

Model iklan infolinks ini terbilang unik. Karena membuat link langsung di tulisan artikel kita. Modelnya mayoritas berupa teks, kecuali iklan yang muncul di footer. Menurut saya iklan ini cukup keren dan berkualitas dari segi penampilan. Dicoba yuk! Bisa daftar melalui link ini .

Nah itu dia 3 Alternatif iklan selain Google Adsense yang bisa kalian pasang di blog. Kesemua iklan ini masih aktif di blog saya. Saya hanya ingin mencoba untuk melihat perkembangan iklan mana yang paling worth it. Semoga iklannya tidak menggangu kalian yah dalam membaca artikel ini. 

Sekadar informasi  urutan di atas  berdasarkan waktu saya mulai pasang ya. Jadi nomor 1 bukan berarti peringkat 1, hehe. Nanti saya akan buatkan tutorial pemasangan bagi yang belum paham. Semoga bermanfaat 😉. Tinggalkan komentar sangat diapresiasi 😆.

Update terbaru : 


Saya akhirnya berhasil pasang Adsense dengan email lain. Cerita tentang tanya jawab google Adsense bisa di baca di sini


Saya akhirnya bisa hapus adsense dan memasang dengan email bawaan. Baca di sini.

O ya, kalau kalian merasa terbantu dengan informasi ini, boleh membantu dengan meng-klik salah satu iklannya. Terima kasih 😊
.

Sincerely






You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah membaca dan berkomentar :)
Komentar akan muncul setelah dimoderasi
Untuk komentar berisi link mohon maaf tidak akan dipublikasikan
Salam kenal :D