MASIGNASUKAv102
3466012207913743702

Perjalanan Daftar Google Adsense dan Tanya Jawab

Perjalanan Daftar Google Adsense dan Tanya Jawab
Add Comments
9/02/2019
Daftar Isi [Tampil]

Perjalanan Daftar Google Adsense dan Tanya Jawab - Akhirnya bisa juga bahas soal Google Adsense, hihi. Meski sudah masang iklan alternatif yang lain, saya merasa tetap belum terpuaskan jika saya tidak mendapat solusi atas permasalahan saya di Google Adsense. 

Jadi ceritanya kan kemarin awalnya saya pakai email A buat daftar adsense tuh. Waktu itu daftarnya tanggal 3 Agustus. Blog baru berumur 4 minggu sih, hehe (Bikin blog baru yang TDL 17 Juli 2019). Tapi postingan udah ada sekitar 9 tulisan. Saya juga sudah mempersiapkan beberapa langkah seperti tips-tips yang udah lolos Adsense dari blog lain, di antaranya:

  • Konten berbobot dan tidak copas (konten yang sama dari blog lainnya saya hapus)
  • Membuat Disclaimer, Term & Condition, Privacy Policy, dan About Me, dan Contact Me
  • Layout SEO friendly 


Eh ternyata langsung ditolak, hehe. 
Ini gambar penolakannya di tanggal 4 Agustus.




Saya akhirnya mencoba lagi. Karena dari pengalaman orang coba aja terus. Tapi saya ingin mengganti email yang B, karena email B yang saya gunakan di blog yang mau dipasang Adsense. Dan ternyata masalah baru muncul. Saya mendapat email tanggal 11 Agustus yaitu akun adsense tidak bisa digunakan sama sekali keduanya karena halaman utama yang muncul adalah peringatan karena memiliki 2 akun adsense yang sama dan saling terkait. Berapa kali pun saya mencoba menghapus yang satunya tetap muncul email yang sama bahwa adsense saya harus segera dihapus. Mencari jawaban dengan googling pun tidak menemukan solusi sama sekali. Ada yang nyaranin hapus email, akhirnya saya lakukan. Tapi tetap tidak bisa 😭. 



Saya pun akhirnya menyerah dengan memilih memasang iklan lainnya. Saya memasang 3 penyedia layanan iklan yang cukup mudah. 


Di akhir Agustus, tanggal 27 Agustus saya dapat ilham untuk membuat akun Adsense dengan email baru, identitas baru dan alamat baru. Kebetulan alamat yang saya masukkan adalah alamat saya di Makassar (Rumah Mama). Mungkin alasan ditolak email kemarin karena alasan alamat yang sama (Banjarmasin). Saya tidak mengharap banyak akan diterima. Tapi saya benar-benar penasaran dengan hal ini, hehe. Ada rasa kepuasan sendiri jika berhasil menyelesaikan masalah bukan? Wkwwk.

Tanggal 2 September saya mengecek email dan surat cinta dari Google Adsense ternyata sudah masuk sejak tanggal 28 Agustus. Hanya sehari dari pengajuan! Saya langsung mendapatkan kode iklan dan langsung saya pasang saat itu juga.  Sempat bingung kok bisa diterima ya? Padahal udah pasang 3 iklan di blog, hehe. 


Timelinenya kira-kira gini :

  • 17 Juli bikin blog
  • 4 Agustus ajuin Adsense email A -ditolak-
  • 10 Agustus ajuin Adsense email B -masalah email terkait dengan email A-
  • 27 Agustus ajuin Adsense email C -diterima

Di bawah aku buatin list tanya jawab yang biasa ditanyain ya, kalau kurang boleh tanya di komentar 😄

1. Apakah blog harus berusia minimal 3 bulan saat pasang Adsense?

Blog saya baru berusia sebulan lebih sudah diterima, hehe

2. Perlukah memasang Privacy Policy dan sebagainya?

Kurang tahu berefek atau tidak, tapi sebaiknya dipasang. Kalau mau contoh bisa lihat di halaman blog saya. Saya sendiri menggunakan contoh dari orang lain dan privacy policy generator. Hanya halaman about me yang saya buat sendiri seutuhnya.tapi ada katanya yang enggak bikin gitu tetap diterima. Mungkin karena peraturan lama dan baru berbeda.

3. Bolehkah pasang iklan lain saat mengajukan Adsense?

Saya pribadi sudah ada 3 iklan di blog. Tapi masih disetujui

4. Berapa lama harus menunggu balasan Adsense?

Dari pengalaman saya, baik ditolak maupun diterima itu hanya sehari selangnya. Jadi sangat cepat cara kerja google adsense. 

5. Views page atau statistik kunjungan minimal berapa bisa diterima?

Saya views page baru 1000-an, hehe. Maklum blog baru

6. Berapa jumlah minimal post?

Punya saya baru 10 post lebih, katanya bahkan ada yang baru 6 post sudah disetujui

7. Kalau ditolak?

Coba perbaiki lagi dari sisi tema blog, dan tambah tulisan lagi yang bikin traffic

8. Berapa penghasilan Adsense?

Saya tidak tahu, hehe. Ada yang cepat bisa sampai minimal cair, ada yang bertahun-tahun belum sampai minimal untuk bisa ditarik. Semangat nulis aja deh, hehe. Saya sengaja ngotot masang dari awal agar ada tambahan semangat nulis, juga tulisan bisa cepat "dihargai" wkwk. Termasuk saya masih akan menyimpan iklan lainnya mana yang paling 'berdampak', nanti dievaluasi

Nah itu dia tanya jawab seputar Google Adsense untuk pemula. Juga sedikit pengalaman tentang masalah email yang terkait. Enggak tahu nih apakah di tengah jalan bakal ada masalah atau gimana. Apakah ada masalah jika nama email berbeda dengan di KTP. Karena ada juga yang di tengah perjalanannya Adsense gak bisa dipasang lagi atau bisa juga  ditangguhkan. Semangat ya. Semoga bisa membantu ☺️

Update terbaru : 


saya akhirnya berhasil pasang Adsense dengan email lain. Cerita tentang tanya jawab google Adsense bisa di baca di sini

Itu dia Perjalanan Daftar Google Adsense dan Tanya Jawab. Saya akhirnya bisa hapus adsense dan memasang dengan email bawaan. Baca di sini.
O ya, kalau kalian merasa terbantu dengan informasi ini, boleh membantu dengan meng-klik salah satu iklannya. Terima kasih 😊

Sincerely,


Baca Juga
Triyatni A.

Terima kasih telah membaca tulisan di blog ini, semoga bermanfaat ya ^^ Untuk sharing atau kerjasama lebih lanjut bisa hubungi di Instagram: @pohontomat atau email: pohontomat.com@gmail.com

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...

  1. Terima kasih atas sharingnya. Selamat sudah diterima. Banyak blogger yang kadang kesulitan untuk diterima AdSensenya.

    Semoga sukses. Dan makin besar trafik blog maka nanti akan semakin besar pula penghasilan AdSensenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin terima kasih Zetta Media, sukses juga ya ...

      Hapus
  2. Kak mau tanya. Awalnya kakak sebel daftar google ads pakai blogspot.com apa lamgsung beli domain kak?

    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu aku malah pakai wordpress.com yang gratisan Kak. Makanya gak bisa daftar adsense. Jadi pindah ke blogspot sekalian beli domain murah hehe

      Hapus
  3. Kalau untuk mendapatkan iklan match content nya gimana ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu otomatis dari mereka. Kemungkinan minimal traffic 300 per hari dan rajin update katanyta ada yang udah dapat. saya pribadi traffic 800-1k per hari baru dapat

      Hapus
  4. Wah pengalamannya mantap, akhirnya bisa keterima ya Kak ... wiiih mantap.

    Pengalaman saya dengan GA belum happy ending dari suspend, non aktif dan penolakkan huhuhu ... gimana ya caranya mengaktifkan akun yang kena suspend Kak? Mungkin Kakak punya saran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba daftar pakai email lain yang namanya beda sama sekali kak. Alamat juga dibedakan

      Hapus
  5. Pingin juga pasang adsense kaya gini, tapi masih pemula banget umur baru 5 bulan mungkin apdet-apdet blog dulu aja ya, sambil upgrade ilmu perbloggingan lagi ..

    BalasHapus
  6. Saya sudah bikin akun blogger sejak 2017 kak, tapi baru mulai aktif nulis 3 minggu ini dan views page nya sangat sedikit sekali. Apakah sudah bisa mengajukan Adsense? Mungkin juga bisa minta saran bagaimana caranya supaya traffic cepat naik

    BalasHapus
  7. Ya ampun kak, enak banget bener deh. Jadi ngiri. Saya tuh loh, daftar adsanse belasan kali ditolak, sampai sekarangpun belum ada kabar. Mungkin karena domain ga TLD dan viewer / trafik ga ada kali yaa? Lw kk kan trafik ribuan, jadi walaupun baru diterima, karena google melihat itu, lw di pasang iklan pasti banyak yang liat dan klik. Semangat kak! Bantu mampir yaa kak!

    BalasHapus